Google+ Followers

Senin, 23 Desember 2013

Kesalahan Terselip Dalam 12 Film Hollywood

Sering penonton terbuai dalam kisah menarik serta adegan-adegan yang menawan dalam film-film Hollywood. Kelebihan yang dimiliki film Hollywood terkadang membuat penonton memuja-mujanya sebagai film terbaik di antara film-film lainnya.
Tapi tunggu dulu! Film-film Hollywood yang dipuja-dipuja tersebut tak luput dari kesalahan kecil. Meski kecil, beberapa kesalahan ini bikin kamu tersenyum dan tertawa dibuatnya. Mari kita teliti beberapa kesalahan berikut!

1. P.S. I LOVE YOU (2007)
http://www.moviemistakes.com/images/mistakegrabs/136690.jpg
Di salah satu adegannya, Gerry terkena lecutan kepala suspender yang lepas saat dipakainya. Dalam adegan tersebut terlihat bahwa kait suspendernya tergeletak bawah lemari pakaian. Kendati demikian di salah satu adegannya yang lain kita bisa melihat bahwa kaitnya masih terpasang di suspender yang sedang tergantung di tubuhnya. Hal kecil yang luput dari pengamatan sang sineas.

2. TERMINATOR 3: RISA OF THE MACHINES
http://bilt4blog.files.wordpress.com/2011/03/best-movie-mistakes-ever-17.jpg
Ketika John dan Catherine sedang berada di hangar sebelum lepas landas menuju mabes Crystal Peak, nomor pesawat Cessna yang akan mereka naiki adalah N3035C. Akan tetapi ketika pesat tersebut lepas landas terlihat bahwa nomornya N3973F. Eh ketika mendarat nomornya kembali menjadi N3035C.

3. STAR WARS (1977)
http://www.moviemistakes.com/images/mistakegrabs/7330.jpg
Ketika para stromtroopers melangkah masuk ke dalam ruang kontrol pesawat pemberontak yang mereka serbu, salah satu stromtrooper terantuk kepalanya di atap pintu masuk ruangan tersebut. Lucu sekali bukan... mungkin stormtrooper satu ini sedang mabuk.
Yang membuatnya makin lucu lagi adalah bahwa pada versi DVDnya, pihak studio menambahkan emoticon jempol saat pasukan tersebut terantuk.

4. SPIDER-MAN (2002)
http://dailynewsdig.com/wp-content/uploads/2012/06/spiderman-movie-mistakes-10.jpg
Adegan ketika Peter Parker bermain-main dengan jaringnya di dalam kamar adalah salah satu adegan seru dalam film SPIDER-MAN. Coba perhatikan ketika Peter menembakkan jaringnya tersebut ke lampu kamar yang ada di kamarnya dan menariknya melintas ruangan. Lampu tersebut alhasil pecah saat menabrak tembok. Akan tetapi ketika Bibi May mengetuk pintu, lampu tersebut secara ajaib sudah ada di tempatnya semula dan masih dalam keadaan utuh.

5. DIE ANOTHER DAY (2002)
http://www.strangecosmos.com/images/content/156449.jpg
Dalam adegan pertaruangan final di film James Bond, DIE ANOTHER DAY, nampak Jinx (Halle Berry) dan Agent Frost salah adu pedang di dalam pesawat yang sedang jatuh. Jinx terkena sabetan Frost sehingga perutnya tersayat dan berdarah.
Setelah film mencapai menit-menit terakhir, Jinx dikisahkan sedang bermesraan dengan James Bond, nampak perut Jinx mulus dan bebas dari luka sayatan apa pun.

6. TWILIGHT SAGA: ECLIPSE (2010)
http://www.moviemistakes.com/images/mistakegrabs/159819.jpg
Kaum vampir dalam TWILIGHT punya ciri khas yakni kulit mereka berkilauan saat tertimpa sinar matahari. Hal tersebut ditunjukkan dalam film pertamanya ketika Edward sengaja mengekpos diri di sinar matahari tepat di depan Bella. Kulitnya langsung berkilauan seperti berlian.
Tapi... sang sutradara ECLIPSE rupanya lupa dengan detil yang satu ini ketika menggarap adegan Bella dan Edward sedang bermesraan di padang bunga tepat di siang bolong.

7. PIRATES OF CARIBBEAN (2003)
http://cdn.arkarthick.com/wp-content/uploads/2012/10/movie-mistakes-movie-bloopers-Pirates-of-the-Caribbean.jpg
Tepat di saat Captain Jack Sparrow meminta para anak buahnya untuk naik ke atas dek kapal, di sisi kiri layar tiba-tiba muncul seorang pria dengan topi cowboy dan kaos oblong serta kacamata. Saat para anak buah sibuk mendengarkan Sparrow, pria satu ini dengan santai menikmati pemandangan laut.

8. GLADIATOR (2001)
http://www.moviemistakes.com/images/mistakegrabs/3363.jpg
Di bagian perang Carthage yang dilangsungkan di Colosseum, Maximus dan para budak lainnya dipaksa untuk bertarung hidup mati melawan para pasukan dengan kereta kuda. Kereta kuda tersebut bergerak begitu cepat dan mematikan. Mau tahu rahasianya?
Saat salah satu keretanya terbalik, terlihat di bawahnya ada tabung gas. Oh rupanya kereta kuda satu ini punya NOS toh?

9. THE MATRIX RELOADED (2003)
http://www.moviemistakes.com/images/mistakegrabs/26288.jpg
Dalam adegan kejar-kejaran paling epik di MATRIX RELOADED, ada banyak mobil yang berterbangan gara-gara agen yang berloncatan ke sana kemari. Mobil paling rawan meledak pada saat mengalami kecelakaan seperti itu, lantas mengapa yang satu ini tidak meledak? Jawabannya karena saat mobilnya terbalik, terlihat bahwa tangki bahan bakarnya sudah dilepas semua. Hehe namanya juga syuting film.

10. HARRY POTTER AND THE SORCERER'S STONE (2001)
http://www.moviemistakes.com/images/mistakegrabs/68796.jpg
Dalam pertandingan Quidditch, tongkat sihir Harry Potter tiba-tiba bergetar hebat karena ada yang mengguna-guna. Berkat Hermione akhirnya Harry bisa selamat dan tak jatuh. Atau... mungkin itu karena di tongkatnya ada sadel yang nyaman untuk diduduki Harry Potter?

11. PRETTY WOMAN (1990)
http://www.studentvillage.co.za/media/articles/images/pretty%20women.jpg
Di pagi hari ketika Vivian (Julia Roberts) menginap di hotel, petugas hotel membawakannya sarapan. Ia langsung mengambil croissant dan menyantapnya. Kamera sempat berpindah selama beberapa detik kepada Edward lalu kembali menyorot Vivian. Kali ini Vivian memakan pancake bukan croissant. Ini antara ia memang pelahap super atau memang ada kesalahan pemilihan menu.

12. HARRY POTTER AND THE GOBLET OF FIRE (2005)
https://www.moviemistakes.com/images/mistakegrabs/105489.jpg
Di bagian pamungkas, ketika Harry dan Cedric terteleport ke pemakaman tua, piala Triwizard yang menjadi portkey tergeletak di tempat berumput, di bawah monumen Tom Riddle. Lantas saat momen Priori Incantatem antara Harry dan Voldermort terlihat piala tersebut berada di sisi berlainan dari tempatnya semula. Apa memang ada hantu di kuburan tersebut ya?

2 komentar: