Google+ Followers

Sabtu, 07 Desember 2013

10 Penemuan Aneh Ini di Masa Lalu

Kreativitas manusia kadangkala tidak terduga sehingga mampu menciptakan barang-barang aneh yang tidak biasa. Seperti halnya sepuluh benda unik dari masa lalu berikut yang jika melihatnya kita akan mengeryitkan dahi.
Sebut saja sepeda motor beroda satu, betapa sulit untuk mengendarainya. Atau juga topi radio yang terlihat keren, namun ternyata membuat para pemakainya menjadi target bullying teman-temannya sendiri. Kita simak benda-benda aneh dibawah ini!

1. Pelindung Wajah Dari Badai Salju

Yang dipakai wanita berikut bukan untuk cosplay Spy vs. Spy. Bukan juga untuk menjaga jarak antar kelas sosial. Benda ini adalah topeng untuk menjaga wajah agar terbebas dari badai salju. Ketika salju yang turun cukup membuat kulit sakit, topeng plastik ini menjaga agar kulit tetap terjaga.

2. Kacamata Membaca

Kacamata membaca ini ditemukan di Inggris pada tahun 1936. Dengan kacamata ini membaca dengan tidur menjadi lebih mudah. Tidak perlu menyangga tubuh terlalu tinggi dan cukup merebahkan kepala ke bantal dan kita masih bisa membaca.

3. Piano Untuk Orang Lumpuh

Setiap orang berhak untuk bermain dan menikmati keindahan musik. Piano ini memiliki desain spesifik untuk dipakai oleh orang-orang lumpuh. Sakit yang diderita bukan berarti kita tidak bisa memiliki kesempatan bermusik. Piano ini tentu bakal membuat orang-orang yang berjuang untuk kemanusiaan bahagia.

4. Caravan Portable
http://lh6.ggpht.com/_gKQKwLZ8XUs/TBovP8OI7iI/AAAAAAAADIM/VRAXwLucxqI/s800/cool-inventions-extensible-caravan.jpg
Caravan ini memiliki desain yang unik. Kenapa tidak memberikan ruang lebih luas di Caravan saat menjalani camping. Caravan ini memiliki desain tambahan yang bisa disambung satu sama lain, sehingga lebih lega.

5. Topi Radio

Saat handphone yang memiliki radio dan headset belum ditemukan, benda ini terlihat cukup keren. Topi radio ini ditemukan pada tahun 1931 di Amerika dan orang-orang pun seolah memburunya. Bayangkan saja saat mendengarkan siaran radio dan musik tidak lagi harus dengan tinggal di satu tempat dan bisa dilakukan saat pergi ke manapun. Di masa lalu, topi portable ini merupakan penemuan jenius.

6. Baju Renang Batang Kayu
http://upyourpic.org/images/201310/313cco3ysb.jpg
Ini adalah baju renang kayu. Prinsipnya terdengar cukup keren. Batang kayu bisa mengapung dan membuat berenang jadi lebih mudah. Namun sayang penemuan ini terlihat tidak praktis dan bisa melukai area paha.

7. Radio Kereta Bayi

Benda ini disebut radio kereta bayi. Ditemukan pada tahun 1921, radio ini didesain untuk ibu-ibu yang sibuk. Benda ini dipasarkan dengan promosi bakal membuat bayi lebih tenang dan bisa diam. Tapi tampaknya guna sebenarnya adalah untuk menyaingi suara bayi sehingga ia terlihat tenang, ups!

8. Sepeda Amfibi

Di masa lalu orang-orang terobsesi untuk membuat kendaraan yang bisa menjelajah air atau bisa terbang. Salah satunya sepeda amfibi berikut ini. Sepeda ini bisa digunakan di darat atau di danau yang tenang. Namun sayang pasti pengendaranya tetap basah.

9. Balon Anti Tenggelam

Entah berapa lama untuk memasang alat penyelamat yang fungsinya untuk membuat tubuh tetap mengapung dan tidak tenggelam ini. Lihat saja desainnya tidak praktis dan semoga saja orang yang memerlukan tidak terburu tidak bisa bernafas ketika harus menalikan kumpulan balon penyelamat ini.

10. Motor Beroda Satu

Motor dengan satu roda ini ditemukan di Jerman pada 1925. Tampaknya sang penemu mencoba membuat motor yang lebih sulit dan berbahaya untuk dikendarai dari motor biasa. Meski memiliki konsep yang unik, motor dengan satu roda ini tidak pernah sukses. Sepertinya dunia kala itu belum siap.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar