Google+ Followers

Sabtu, 07 Desember 2013

10 Negara Dengan Rekor Unik dan Gila di Dunia

Setiap negara pasti memiliki keunggulan masing-masing di suatu bidang. Namun beberapa negara ternyata memecahkan 'rekor' untuk bidang-bidang yang unik atau tak terduga.
Afghanistan, Australia, Singapore, dan beberapa negara lain meraih ranking pertama di bidang-bidang unik berikut ini. Yuk simak dibawah ini.

10. Afghanistan - Drugs!
http://02varvara.files.wordpress.com/2008/05/poppy-field-in-afghanistan.jpg
Siapapun yang menyaksikan film RAMBO mungkin berpikir bahwa Afghanistan dipenuhi tak lain oleh orang-orang yang bermain sheep ball. Padahal, negara ini sebenarnya adalah salah satu negara dengan kekayaan drugs tertinggi di dunia. Cannabis, hashish, opium and heroin, dikirim ke tempat-tempat lain dalam jumlah metric ton dari negara ini.

9. Singapura - Menjaga Kehidupan Bayi
http://amourtan.com/wp-content/uploads/2012/02/infant.png
Ternyata orang-orang Singapura memiliki angka kelahiran anak yang sangat rendah. Terlalu rendah hingga pemerintah pun kerap mendorong warganya untuk memiliki anak. Namun ketika seorang anak lahir, kemungkinannya untuk terus hidup di Singapura sangat tinggi. Singapura memiliki pelayanan kesehatan yang sangat baik. Akhirnya, angka kematian untuk para bayi di negara tersebut menjadi paling rendah dibandingkan negara-negara lain.

8. Australia - Uranium
http://www.earthtimes.org/newsimage/uranium-mining-power-weapons_20312.jpg
Fakta ini memang jarang dikemukakan, namun Australia adalah negara dengan kandungan uranium tertinggi di bawah tanah. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya 31% dari keseluruhan jumlah Uranium di dunia. Uniknya, dengan simpanan energi setinggi itu, Australia tak menggunakan tenaga nuklir sedikit pun. Wah, kira-kira apa ya alasan mereka?

7. Venezuela - Wanita Cantik!
http://img.thesun.co.uk/multimedia/archive/00578/miss682_578715a.jpg
Kecantikan itu relatif? Ya... bisa jadi. Namun bila tolak ukurnya adalah kontes-kontes kecantikan, maka Venezuela memegang rekor sebagai negara dengan wanita cantik terbanyak.
Berdasarkan Big Four internantional beauty pageants, Venezuela menempati ranking pertama, disusul oleh Amerika dan India.

6. Kerajaan Arab - Orang Tua
http://farm5.staticflickr.com/4027/4326858697_1fcafa6c93.jpg
Rekor kematian terendah dimiliki oleh Kerajaan Arab. Qatar, Nepal, Laos, Pakistan dan Aruba juga memiliki angka kematian yang rendah, namun mereka tak dapat mengalahkan rekor UAE (United Arab Emirates) dengan angka kematian 1 per seribu orang. Tak heran, banyak sekali orang tua yang masih hidup di negara tersebut.

5. Swiss - Anti Penyuapan
http://baiturrachmah.narotama.ac.id/administrator/gambar/suap.jpg
Penyuapan bisa jadi merupakan hal yang kerap dilakukan di mana-mana. Namun di Swiss  tidak demikian. Berdasarkan data dari Bribe Payers Index, orang-orang Swiss termasuk paling jarang melakukan penyuapan. Sementara itu, Rusia dan Cina mendapat predikat sebaliknya, dengan kasus penyuapan tertinggi. 

4. Armenia - Pembajakan
http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/pembajakan-software-ilustrasi-_130610202514-253.jpg
Sebelum membaca judul ini, mungkin Anda sudah tahu bahwa Armenia adalah negara dengan teknologi yang maju. Namun ternyata ini bisa jadi pedang bermata dua. Seiring kemajuan teknologi mereka, orang-orang di Armenia mulai melakukan pembajakan pada produk-produk mereka sendiri. Saking parahnya, 92% software di negara ini telah di bajak! 

3. Rusia - Billioner dan Berlian!
http://1.bp.blogspot.com/_WL4NRRGUqsE/TTaqCGpwBKI/AAAAAAAAABw/1nZK_nXy81g/s1600/untitled2.JPG
Jika ada orang menyebut kata 'Rusia' yang ada di bayangan Anda barangkali adalah orang-orang yang mengenakan topi bulu yang sedang minum vodka. Namun ternyata ada hal lain yang identik dengan Rusia, yakni orang-orang kaya. Tercatat di kota Moskow saja, tinggal 64 billioner, jumlah yang sangat banyak untuk sebuah kota. Tak hanya itu, Rusia juga kaya akan berlian. Popigai Crater saja diperkirakan mengandung berlian bernilai triliunan karat. Wow... 

2. Italia - Go Karts
http://www.tribuneindia.com/2004/20040526/sp5.jpg
Negara mana yang menurut Anda paling sering melahirkan pembalap Go Kart handal? Yap, tak lain adalah Italia.
Faktanya, ini tak hanya diakui oleh orang-orang di negara Italia, namun juga Wikipedia. Lihat saja daftar di bawah ini. 

1. Israel - Sosial Media
http://thinkmarketingmagazine.com/wp-content/uploads/2012/11/israel-twitter-vs.-Gaza-Social-Media-War-640x350.jpg
Sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Google Plus mendominasi dunia maya belakangan ini. Maraknya sosial media memang tak dapat dihindari, namun anehnya, bukan Amerika Serikat yang paling sering menggunakan sosial media, tapi Israel. Meskipun angka pastinya sulit ditentukan, namun penduduk Israel menggunakan sosial media 2 kali lipat lebih lama dari orang-orang Amerika Serikat. Bahkan beberapa kasus pemecatan tentara Israel terjadi karena sang tentara mengunggah foto pornonya di Facebook.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar