Google+ Followers

Selasa, 03 Desember 2013

10 Pencuri Paling Fenomenal Sepanjang Masa

Sepanjang sejarah manusia, ada beberapa pencuri paling fenomenal yang sempat mengguncang dunia. Kelihaian mereka terbukti telah membuat banyak orang-orang kaya pusing tujuh keliling.
Namun masalahnya, beberapa pencuri fenomenal ini hanya sebatas cerita turun temurun, atau bahkan hanya salah satu tokoh rekaan. Namun beberapa di antaranya memang benar-benar ada dan jadi legenda.
Para pencuri ini diceritakan sebagai pencuri ulung yang tekniknya sangat menginspirasi dunia dan membuat banyak orang kagum. Siapa saja sih maling paling fenomenal yang dimaksud? Langsung saja simak ulasan berikut ini

1. Dismas and Gestas
http://4.bp.blogspot.com/-rFUsIsV-uV8/T3nBV_B5uZI/AAAAAAAAAL4/WVhlVY7dBTM/s1600/crucifixion-mantegna.jpg
Mungkin sebagian besar dari kalian tak tahu siapa Dismas dan Gestas. Intinya, mereka ini adalah dua pencuri yang disalib bersama Yesus. Dismas akhirnya memohon pengampunan atas dosa-dosanya, sehingga mati dalam keadaan bertaubat, sedangkan Gestas harus masuk neraka lantaran menolak keberadaan Yesus.

2. Prometheus
http://www.greekmyths-greekmythology.com/wp-content/uploads/2009/08/prometheus-eagle-eating-liver.jpg
Menurut mitologi Yunani, Prometheus adalah Titan yang mencuri api dari Dewa, dan diberikan pada umat manusia. Atas jasanyalah sekarang kita bisa menikmati masakan lezat dan kehangatan di musim dingin.

3. Robin Hood
http://www.frontpress.ro/wp-content/uploads/2011/11/Robin-Hood-Painting.jpg
Robin Hood adalah salah satu tokoh dalam dongeng Inggris, yang masih diceritakan secara turun temurun hingga kini. Dia adalah seorang pencuri yang selalu mengincar orang-orang kaya. Hasil kerjanya itu akan dibagikan pada orang-orang miskin yang membutuhkan.

4. Blackbeard
http://leviathyn.com/wp-content/uploads/2013/03/Blackbeard.jpg
Pria bernama asli Edward Teach ini memang benar-benar ada dan menjadi salah satu bajak laut yang menghantui lautan Virginia. Penampilannya memang tampak seram dengan janggut lebat, sehingga diberi julukan Blackbeard. Dia sempat bertarung dengan gagah berani saat pasukan dari pemerintah Virginia berusaha menangkapnya. Lahir pada tahun 1680, akhirnya dia meninggal tahun 1718.

5. Jesse James
http://static.thepioneerwoman.com/homeschooling/files/2010/09/jesse.jpg
Pencuri tangguh ini adalah pria berdarah Amerika yang hidup pada masa Perang Dunia. Jesse James dan saudaranya, Frank, berkolaborasi melakukan pencurian, perampokan dan lain-lain dan menyebarkan ketakutan di wilayah Selatan Amerika. Hingga saat ini, namanya masih sangat dikenal dan ditakuti warga. Dia hidup antara 1847hingga 1882.

6. “Babyface” Nelson
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/5/51/Baby_Face_Nelson_1931_mug_shot.jpg
Nama 'Babyface' memang diambil dari wajahnya yang masih sangat cute. Bayangkan saja, dia sudah sangat ahli mencuri saat berusia 14 tahun. Namun usia seperti itu, dia sudah jadi salah satu orang Amerika yang paling banyak membunuh banyak agen FBI selama proses pengejaran. Lahir tahun 1908, akhirnya dia meninggal tahun 1934.

7. Bonnie dan Clyde
http://cinemadocumentaire.files.wordpress.com/2013/05/bonnie-clyde-11.jpg
Pasangan ini hidup di awal tahun 1900-an dan menjadi legenda sejak hidup hingga mati. Muda-mudi yang sedang dimabuk cinta ini adalah perampok kejam yang tak tanggung-tanggung menghabisi nyawa korban. Mereka bahkan sempat merilis foto-foto mesra dan memainkan senjata. Pasangan ini akhirnya meninggal pada tahun 1934.

8. Ma Barker
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/1/10/Ma_Barker.jpg
Jangan lihat Ma Barker dari penampilannya yang keibuan. Wanita kelahiran 1873 ini diduga sebagai 'ibu' dari sebuah gang bandit. Akhirnya dia dibunuh FBI pada tahun 1935.
Namun pasca kematiannya, beredar kabar bahwa sebenarnya dia tak ada sangkut pautnya dengan gang mafia pencuri. FBI hanya salah sasaran, dan mencari pembenaran atas pembunuhan Ma Barker. Mana yang benar? Entahlah!

9. Dick Turpin
http://www.thedungeons.com/york/images/main-images/york-dick-turpin.jpg
Pria kelahiran 1705 ini adalah salah satu bandit paling kejam di Inggris. Awalnya Dick Turpin adalah pencuri kuda, namun kemudian aksinya diselingi pembunuhan kejam. Akhirnya dia meninggal pada tahun 1739.

10. Fran├žois Villon
http://korkep.sk/files/2013/09/francois_villon-620x288.jpg
Fran├žois Villon adalah pria asal Perancis yang lahir pada 1431. Awalnya dia adalah seorang penyair, namun entah bagaimana dia mulai suka mencuri dan tak bisa menghentikan diri. Pengadilan akhirnya menjatuhkan hukuman mati, namun ternyata hukumannya diringankan menjadi 10 tahun penjara. Sejak 1463, tak ada lagi kabar tentangnya.

1 komentar: