Google+ Followers

Selasa, 24 Desember 2013

10 Kasus Memalukan Saat Pengalaman Pertama Dilakukan

Pengalaman pertama memang bikin deg-degan. Tapi tidak untuk beberapa kasus yang memalukan ini. Pengalaman pertama yang seharusnya meninggalkan kesan baik rusak seketika karena hal yang tak terduga. Tak jarang juga kasus memalukan tersebut sejatinya berasal dari usaha mereka sendiri yang kemudian berjalan ke arah yang tak terduga.
Apa pun sebabnya, yang pasti beberapa pengalaman pertama berikut sungguh memalukan. Tingkatan memalukannya pun berbeda-beda. Ada yang salah umpat hingga berciuman dalam cara yang tidak biasa. Intip daftarnya di bawah ini.

1. Umpatan saat siaran perdana
http://www.insideedition.com/images/stories/1304/6224.jpg
Seorang pria bernama AJ Clemente punya pengalaman tak terlupakan saat ia pertama kalinya dan terakhir kalinya bekerja sebagai pembaca berita di KFYR, rekanan NBC di Bismark. Di hari pertama ia tampil sebagai pembaca berita, ia mengucap kata kotor “F--n sh-t” tanpa ia sadar bahwa ucapannya tersebut tersiar ke televisi.
“Itu bisa saja jadi lebih buruk," ungkapnya lewat Twitter setelah kejadian tersebut. Clemente langsung dipecat setelah insiden tersebut.

2. Bus keluar jalur
http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2013/06/27/article-2349928-1A8A8A9D000005DC-992_634x612.jpg
Seorang pengemudi bernama Frances Artey mengemudikan bis untuk pertama kali di jalur Worcester Regional Transit Authority. Sayangnya di hari pertama ia bekerja tersebut, ia menabrakkan bis ke sebuah rumah dengan kecepatan tinggi hingga pondasinya sampai rusak.
Tercatat penyebab kecelakaan tersebut adalah rem bus yang tidak berfungsi. Alhasil bus tersebut menghancurkan seisi dapur. Untung saja tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut kecuali Artey. Petugas medis harus menyelamatkannya dari reruntuhan selama beberapa jam lamanya. Artey lantas didakwa dengan tuduhan lalai berkendara dan rumah tersebut akhirnya dihancurkan.

3. CEO Sehari
http://www.bloomberg.com/apps/data?pid=avimage&iid=iAxm_jMFBjtM
Bill Johnson resmi menjadi CEO dari perusahaaan Duke Energy pada 2 Juli 2013 dam pada 3 Juli ia mengirimkan surat pengunduran dirinya. Banyak orang yang terkejut dengan keputusannya tersebut. Tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya terjadi tapi yang jelas pekerjaan tersebut menjadi pekerjaan tersingkat baginya.
Kabar pun beredar bahwa ia telah menandatangani perjanjian dengan dewan direksi untuk pengunduran dirinya tersebut. Ia meneken kontrak sebesar USD 44 juta untuk menjadi CEO di perusahaan tersebut. Enak ya dibayar sebanyak itu dalam jangka waktu sehari saja.


4. Pemecatan di hari pertama kerja
http://d13pix9kaak6wt.cloudfront.net/background/khristopherjbrooks_1346984344_74.jpg
Khristopher J. Brooks sangat bersemangat saat ia diterima bekerja sebagai reporter di Delaware News-Journal sehingga ia menyebarkan kabar tersebut kepada teman dan juga keluarganya. Ia memosting kabar gembira tersebut di blognya lengkap dengan logo perusahaan serta kutipan kalimat executive editor di surat penerimaannya.
Sayang, perusahaan tersebut langsung memecatnya Brooks karena ia dianggap telah melakukan pelanggaran dengan melakukan hal di atas. Kasihan...

5. Sehari menjadi penipu ulung
http://www.inc.com/uploaded_files/image/liar-panoramic_16422.jpg
Biasanya butuh waktu beberapa bulan lamanya untuk mendeteksi aksi pencurian uang dalam sebuah perusahaan bila pencurian tersebut dilakukan lewat peretasan komputer. Tapi beda dengan pengalaman Richard Lee yang langsung tercium niat busuknya di hari pertama ia bekerja. Ia diterima bekerja sebagai kepala divisi khusus dari Citadel Investment Group. Ia lantas ingin memanipulasi besar gaji yang ia terima lewat komputer. Tak butuh waktu lama, hanya tiga jam setelah ia melakukan niat jahatnya tersebut ia langsung digiring ke pihak berwajib.

6. Situs kesehatan yang langsung nge-hang
http://global.fncstatic.com/static/managed/img/Scitech/Healthcare.gov%20website%20down.jpg
Program jaminan kesehatan yang disebut Affordable Care Act, atau “Obamacare,” awalnya terlihat menjanjikan akan tetapi peluncuran situs resminya di hari pertama langsung membuyarkan pandangan tersebut. Setelah menjadi pembicaraan sebulan penuh, situs Healthcare.gov akhirnya diluncurkan di Amerika pada 1 Oktober 2013. Di hari pertama peluncurannya, situs tersebut langsung crash. Tampaknya ribuan pengguna internet berusaha untuk mengakses situs tersebut. Situsnya tak siap menerima "kunjungan"dari jutaan pengunjung, 7 juta pengunjung di hari pertama. Sumber dari Gedung Putih mengatakan bahwa hanya ada 6 orang yang sukses mendaftar ikut layanan kesehatan tersebut.

7. Sehari saja diputar di bioskop
http://cincomom.com/wp-content/uploads/2012/08/Oogieloves.jpg
Film OOGIELOVES IN THE BIG BALLON ADVENTURE seharusnya diputar di bioksop. Film ini dibuat oleh orang yang membuat TELETUBBIES. Sayangnya di hari pertama pemutarannya, film ini hanya sukses meraup USD 600 ribu dari USD 20 juta biaya pembuatannya. Angka tersebut adalah angka terendah pendapatan film di bioskop Amerika.Maka film ini pun hanya diputar sehari saja.

8. Drama pembunuhan di hari pertama kencan
http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2013/03/24/article-0-18E26F1C000005DC-747_634x407.jpg
Jeffery Tyler Siegel dari Jonesboro, Arkansas ingin agar kencan pertamanya berkesan. Maka ia mengatur sebuah sandiwara aksi pembunuhan untuk mengejutkan kekasihnya tersebut. Seorang pria disewa untuk berpura-pura menyerangnya tepat di saat mereka berdua berjalan-jalan di tengah hutan. Ia ingin menjadi pahlawan di dalamnya yang nantinya menyelamatkan sang kekasih. Alih-alih sukses, sang kekasih panik dan melarikan diri. Ia lantas menelepon 911. Siegel padahal telah menyiapkan aksi terluka pura-pura.
Akhirnya sang pria dibawa ke kantor polisi untuk ditanya-tanya dan coba tebak, itu adalah kencan pertama dan juga terakhirnya dengan sang kekasih.

9. Tertimpa kontainer
http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2013/10/30/video-undefined-1914930300000578-945_636x358.jpg
Seorang pebisnis di Quanzhou, China mengajak kekasihnya kencan dengan berkeliling kota menaiki mobil dalam kencan pertamanya. Sayangnya, mobil mereka harus terjebak di antara dua truk besar. Ketika salah satu truknya berhenti mendadak, kontainer besar yang dibawanya langsung tergelincir jatuh. Alhasil kontainer tersebut menghujam ke mobil Audi convertible yang dikendarai pasangan tersebut. Tidak ada yang terluka untungnya. Tapi dijamin tak akan ada kencan kedua.

10. Ciuman paling aneh
http://28.media.tumblr.com/tumblr_m1k7nqLWTy1qa2vz7o1_500.jpg
Pasangan yang hendak menikah Ryan dan Shanna sepakat untuk menjaga hubungan mereka tetap suci hingga hari pernikahan, termasuk dalam hal ciuman. Setelah keduanya diberkati sebagai pasangan, keduanya secara kilat melakukan ciuman paling aneh. Mungkin karena belum pernah berciuman sebelumnya ya.

1 komentar: