Google+ Followers

Rabu, 18 Desember 2013

10 Kasus Lenyap Secara Massal Paling Misterius

Banyak sekali kasus orang-orang yang menghilang secara misterius di dunia ini. Kebanyakan kasus-kasus demikian selalu tidak terselesaikan hingga akhirnya tak terungkap. Tapi apakah kasus tersebut hanya pernah terjadi seorang atau dua orang?
Rupanya tidak, di dunia ini ternyata banyak sekali kasus di mana orang-orang menghilang massal secara misterius. Tak ada yang tahu apa penyebabnya.Berikut ini kasus-kasus tersebut...

1. The Springfield Three
http://1.bp.blogspot.com/_KAZyFMsa-8E/S8OSDXfqfKI/AAAAAAAACwU/AakSnUZI7xw/s1600/Stacy,+Sherrill,+Suzie.jpg
Springfield Three sendiri adalah Sherrill Levitt (47), putrinya Suzanne Streeter (19) dan teman putrinya, Stacy McCall (18). Mereka bertiga menghilang secara misterius pada tengah malam di rumah Sherrill di Springfield, Missouri pada 7 Juni 1992. Di rumah itu masih ada mobil dan barang pribadi, bahkan TV tetap menyala dan satu-satunya yang janggal ialah lampu teras yang rusak.
Saksi mata sempat melihat Sherrill mengemudikan sebuah van sembari ketakutan dengan pria misterius. Seorang perampok Robert Craig Cox dituduh sebagai tersangka penculikan namun mayat mereka bertiga tak pernah ditemukan. Tapi tetap saja, bukti keberadaan mereka tak ada yang tahu.

2. Kru Kapal Sarah Joe
http://24.media.tumblr.com/c9a37d37f4a2f577b6569945afa7dac0/tumblr_msh53ijaL51s9nyv5o1_500.png
19 Februari 1979, lima pria dari pulai Hawaii di Maui yakni Benjamin Kalama, Ralph Malaiakini, Scott Moorman, Patrick Woesner dan Peter Hanchett memancing bersama sembari menaiki kapal bernama Sarah Joe. Malangnya perahu dan awaknya semua menghilang karena badai mengerikan sampai puing-puing Sarah Joe ditemukan pada 1988 sekitar 2.000 mil jauhnya.
Sebuah kuburan dangkal juga ditemukan di pulau misterius tersebut dengan sisa keberadaan Scott terkubur di bawah tumpukan batu. Namun tak ada jejak dari 4 orang lainnya. Sehingga bagaimana bisa Scott dikuburkan di sana dan keberadaan 4 orang lain masih menjadi misteri hingga kini.

3. Wanita Indiana Dunes
http://i.ebayimg.com/t/1966-Press-Photo-Three-young-Women-vanished-at-Indiana-Dunes-State-/00/s/NzQyWDEwMDA=/$(KGrHqZ,!iYE+uKnoUPFBQI(umEr,Q~~60_35.JPG
Tiga wanita yang berteman, Ann Miller (21), Patricia Blough (19) dan Renee Bruhl (19) pergi jalan-jalan ke Taman Nasional Indiana Dunes pada 2 Juli 1966. Namun mereka bertiga lenyap misterius dengan meninggalkan semua barang di pantai. Seorang saksi mata mengaku melihat mereka bertiga berlayar ke danau dengan perahu boat putih dan berbincang dengan pria misterius. Namun baik perahu, sang pria dan mereka bertiga tak pernah terlihat lagi.
Penyidik lalu menemukan fakta jika Miller sedang hamil tiga bulan saat menghilang serta Blough juga. Salah satu teori menyebutkan jika pria itu adalah Ralph Largo Jr, pelaku aborsi ilegal. Meski begitu, tak ada satupun bukti yang menunjukkan keberadaan tiga gadis tersebut sampai saat ini.

4. Anak Keluarga Fandel
http://www.missingin.org/images/missing/NAT_6049_4.jpghttp://www.missingin.org/images/missing/NAT_6049_2.jpg
4 September 1978, Margaret Fandel pergi keluar untuk makan malam di Sterling, Alaska bersama dua anaknya yakni Scott (13) dan Amy (8). Setelah itu Fandel menurunkan kedua anaknya di rumah, sebuah kabin pedesaan di hutan. Fandel lalu keluar dan kembali pada pukul 02.00-03.00. Saat itu kedua anaknya tak ada dan Fandel menduga mereka berdua bermalam di tetangga.
Namun esok harinya Fandel tetap tak menemukan kedua buah hatinya. Tak ada yang tahu ke mana perginya Scott dan Amy. Sampai ada dugaan bahwa mereka dibawa monster di hutan saat tengah malam. Hingga 35 tahun semenjak kejadian, sampai saat ini tak ada tanda-tanda keberadaan Scott dan Amy di manapun juga.

5. The Fort Worth Three
http://25.media.tumblr.com/6b95bf974b6cb2fd9cdfe8a7def38aa7/tumblr_msh4pwZomR1s9nyv5o1_500.jpg
23 Desember 1974, Mary Rachel Trlica (17), Lisa Renee Wilson (14) dan Julie Ann Moseley (9) pergi berbelanja Natal di pusat perbelanjaan di Fort Worth, Texas. Namun ketiga gadis itu tak pernah pulang dengan mobil yang mereka tumpangi ditemukan di parkiran mall pukul 18.00. Ada hadiah Natal di mobil itu namun ketiganya menghilang misterius.
Keesokan harinya, keluarga Rachel menerima surat yang diduga ditulis olehnya dan berkata bahwa mereka bertiga pergi ke Houston selama seminggu namun tetap saja mereka tak pernah kembali. Pernah ada saksi mata yang berkata bahwa mereka bertiga dibawa paksa naik kendaraan, namun sampai saat ini menjadi misteri.

6. Lauria Bible & Ashley Freeman
http://3.bp.blogspot.com/-vTzIXU3TYck/UP3JP_vQ6-I/AAAAAAAAJco/w4mPIMHg0Vk/s320/ashleyfreeman.jpg
Di sebuah pedesaan Oklahoma pada 30 Desember 1999 malam, Lauria Bible (16) memutuskan untuk menghabiskan malam dengan sahabatnya Ashley Freeman. Lalu tiba-tiba mobil trailer keluarga Freeman terbakar. Ibu Ashley, Kathy ditemukan tewas tertembak namun kedua gadis dan ayah Ashley, Danny menghilang. Saat keluarga Lauria mendatangi TKP esok harinya, mereka menemukan mayat Danny tewas tertembak namun tak ada tanda-tanda Lauria dan Ashley.
Dugaan awal adalah kedua gadis itu sebagai penyebab pembunuhan. Namun ada juga dugaan pembunuh berantai Tommy Lee Sells dan Jeremy Jones yang melakukan hal itu serta menjual kedua gadis malang. Berbagai pencarian dilakukan tapi keberadaan mereka berdua tak ada yang tahu.

7. Lyon Bersaudari
http://i2.wp.com/listverse.com/wp-content/uploads/2013/04/lyonsisters240.jpg?resize=600,347
25 Maret 1975, kakak beradik Lyon yakni Sheila (12) dan Katherina (10) pergi ke sebuah plaza di Wheaton, Mayland. Namun saat mereka berdua tak pulang malam itu, orangtua Lyon bersaudari menhubungi polisi dan menjadikan kasus itu sebagai penyelidikan kepolisian terbesar dalam sejarah Wheaton. Selama berminggu-minggu, banyak orang yang meminta tebusan kepada keluarga Lyon namun semuanya nihil.
Banyak yang menduga bahwa tersangka utama menghilangnya kedua gadis itu adalah seorang pria misterius, namun tetap saja keberadaan Lyon bersaudari sampai kini tak ada yang tahu.

8. Keluarga McStay
http://a.abcnews.com/images/US/abc_kgtv_mcstay_family_kb_131115_16x9_992.jpg
Joseph dan Summer McStay serta dua putra mereka, Gianni (4) dan Joseph Jr (3) menjadi korban yang diduga menghilang misterius pada 4 Februari 2010. Kamera keamanan sempat menangkap mobil mereka keluar dari rumahnya di kasawan Fallbrook, California yang kemudian ditinggalkan pada 8 Februari 2010 di sebuah mal beberapa blok jauhnya dari perbatasan Meksiko.
Sebuah kamera lain melihat ada sosok yang diduga keluarga McStay berjalan melintasi perbatasan namun rekaman itu terlalu buruk sebagai brang bukti. Anehnya sampai saat ini uang sebesar USD 100 ribu (Rp 1,2 miliar) di bank yang tak pernah tersentuh. Namun keberadaan mereka tetap jadi misteri.

9. Keluarga Jamison
http://kotv.images.worldnow.com/images/11414130_BG1.jpg
Bobby Jamison memiliki istri bernama Sherilynn dan putrinya Madyson (6). Mereka bertiga mendadak lenyap di daerah pedesaan di Oklahoma pada 8 Oktober 2009. Awalnya keluarga Jamison ingin melihat sebidang tanah. Namun apa yang ditemukan kemudian adalah truk pickup yang terkunci dengan semua barang di dalamnya serta anjing mereka yang hampir mati kelaparan.
Padahal udara di sekitar TKP itu sangat dingin, namun keluarga Jamison meninggalkan mantel mereka di dalam truk serta amplop berisi USD 32 ribu (Rp 387 juta) di sana. Sebelum kejadian itu, ada saksi yang bilang jika keluarga Jamison mengalami masalah keuangan dan perilaku mereka menjadi aneh terutama soal hantu di rumah mereka. Jadi dugaan mereka bertiga melakukan bunuh diri sangat kuat.

10. Anak Keluarga Sodder
http://files.abovetopsecret.com/files/img/lj5201120c.png
Kasus ini sangat mengerikan karena lima anak menghilang misterius di malam yang sama. Hal ini benar-benar terjadi pada George dan Jenny Sodder di malam Natal pada tahun 1945. Mereka memuliki 10 anak namun setelah rumah mereka di Fayetteville, Virginia Barat terbakat, lima anak Sodder yakni Betty, Jennie, Louis, Martha dan Maurice tak pernah terlihat.
Penjelasan awal diduga mereka berlima menjadi korban kebakaran tapi sisa mayat mereka tak ditemukan. Justru apa yang ditemukan adalah mayat utuh bukan hangus terbakar dan diduga diambil dari kuburan. Hingga pada tahun 1968, keluarga yang tersisa mendapat kiriman foto misterius yang diduga Louis Sodder dewasa. Malangnya George dan Jenny sudah meninggal sebelum mencari tahu kebenarannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar