Google+ Followers

Jumat, 13 Desember 2013

6 Band Hollywood Yang Bubar di Tahun 2013

Band sama juga seperti hubungan manusia, persahabatan dan cinta kadang tidak bisa menyelesaikan masalah serta harapan. Adakalanya persahabatan yang terjalin sejak dulu dalam sebuah nama band harus diakhiri juga.
Sepanjang 2013 ini, tim KapanLagi.com® berhasil menemukan lagi serpihan-serpihan band yang membuyarkan diri mereka. Band-band ini sangat sukses di jalurnya, seperti My Chemical Romance, yang telah menjadi garda terdepan musik emo di dunia.
Selain My Chemical Romance, masih ada 5 band lainnya yang bubar jalan di tahun 2013 ini.

1. My Chemical Romance
http://2a56b976980e0793ddee-5cc5435fcbc367bb03f9a415e7067a97.r91.cf2.rackcdn.com/wp-content/uploads/2013/03/mcr.jpg
12 tahun bersama dalam nama My Chemical Romance, band emo/alternative ini akhirnya berujung di tahun 2013. Gerrad Way, Ray Torro, Frank Iero, Mikey Way dan Jarrod Alexander memutuskan untuk bubar jalan
"Dan sekarang, seperti semua hal hebat lainnya, ini adalah waktu yang tepat untuk mengakhirinya. Terima kasih atas dukungan kalian, dan telah jadi bahagia.
Sejak 2001 hingga 2013, My Chemical Romance telah mengeluarkan 4 album BROUGHT YOU MY BULLETS, YOU BROUGHT ME YOUR LOVE, THREE CHEERS FOR SWEET REVENGE, THE BLACK PARADE dan DANGER DAYS: THE TRUE LIVES of the FABOLOUS KILLJOYS.

2. Attack Attack
http://www.shrednews.com/wp-content/uploads/2009/07/attackattack-600x400.jpg
Satu lagi band keren yang putuskan untuk bubar, Attack Attack, mereka adalah band pengusung metalcore/posthardcore/screamo asal Amerika. Phil Druyor, Andrew Whiting, Andrew Wetzel, dan Tyler Sapp memberitahu fans jika mereka akan mengakhiri 6 tahun perjalanan musik mereka.
Sebelum bubar, band ini menggelar tur perpisahan, yang mereka anggap sebagai tur paling ironis.
"Setelah 6 tahun bermain di garasi, VFW halls, club, fesival, dan semuanya. Kami memutuskan AA (Attack Attack) istirahat untuk selamanya," tulisnya di akun Facebook.
Eksplorasi dan eksperiment bermusik Attack Attack terekam dalam 3 album ini, SOMEDAY COME SUDDENLY (2008), Self-titled (2010), THIS MEANS WAR (2012).

3. Jonas Brothers
http://showandtellhawaii.staradvertiserblogs.com/files/2013/08/jonas-brothers1.jpg
Setelah mengalami ketidakjelasan, akhirnya  Jonas Brothers datang dengan kabar yang mengejutkan di tahun 2013 ini. Meski memiliki ikatan darah dan keluarga, Kevin Jonas, Joe Jonas dan Nick Jonas resmi membubarkan diri sebagai band pada bulan 29 Oktober kemarin.
"Semuanya telah berakhir sekarang," ujar Kevin di Twitter. "Keputusan ini sudah bulat, tambah Joe.
Belakangan, alasan mereka bubar adalah perbedaan pendapat serta ketidakcocokan arah bermusik. Sebelum bubar,  Jonas Brothers akan mengeluarkan sebuah mini album bagi para fans-nya. Pembubaran band yang terbentuk 2005 ini sangat ditangisi oleh semua penggemar trio ini, termasuk fans dari Indonesia.

4. Lostprophets
http://voice21.justyouth.org.uk/wp-content/uploads/lost-prophets.jpg
Band ini menjadi perbincangan dan sorotan dunia setelah vokalinya tersandung masalah hukum. Bukan main-main, vokalis band rock asal Wales ini tersandung pedofil terhadap 13 gadis di bawah umur. Bahkan, terbukti juga melecehkan seorang bayi.
Karena permasalahan serius tersebut, Lee Gaze, Mike Lewis, Stuart Richardson, Jamie Oliver, Luke Johnson serta minus sang vokalis Ian Watskins mengumumkan untuk membubarkan diri lewat akun Facebook.
"Setelah melalui masa-masa yang sulit, kami akhirnya merasa siap untuk mengemukakan apa yang ada dalam benak kami. Kami tidak akan melanjutkan musik sebagai Lostprophets. Cinta dan dukungan kalian selama 15 tahun sangatlah besar, dan kami akan selamanya berterima kasih atas apa yang telah kalian berikan.
Lostprophet sedikitnya telah menelurkan lima album, di antaranya Thefakesoundofprogess (2000), Start Something (2004), Liberation Transmission (2006), The Betrayed (2010), dan Weapons (2012).

5. Underoath
http://berontakzine.com/main/wp-content/uploads/2012/10/underoath3yt6.jpg
Band metal religius ini harus membubarkan diri di tahun 2012. Setelah 15 tahun bersama, akhirhnya Spencer Camberlain, Tim McTauge, James Smith dan Grant Brandell, Chris Dudley dan Daniel Davidson putuskan untuk berpisah.
Meski melakukan pernyataan di tahun 2012, namun tahun 2013 adalah momen band ini benar-benar bubar. Pasalnya, di tahun 2013 mereka masih merilis album antologi ANTOLOGY 1999-2013, dan melakukan tur perpisahan, sebelum akhirnya berhenti berkarir.
"Hal ini sangat berat bagi kami, tapi semua hal yang baik pasti akan berakhir. Kami mencintai kalian semua dan sangat berharap bisa bertemu kalian lagi," tulis band yang dikenal sebagai christian metalcore ini di situs mereka.

6. Swedish House Mafia
http://wac.450f.edgecastcdn.net/80450F/diffuser.fm/files/2012/11/Swedish-House-Mafia.jpg
The hottest electronic dance music group dalam beberapa tahun belakangan ini harus bubar juga. trio DJ ini putuskan berhenti mengentak lantai dansa sebagai Swedish House Mafia pada Maret tahun 2013.
Trio DJ yang terdiri Axwell, Steven Angello dan Sebastian Ingrosso ini menyatakan bubar lewat situs resmi mereka. Dan, secara terpisah Steve Angelo ungkap alasan bubarnya pencipta hot hits Don't You Worry Child ini.
"Kami sampai pada titik di mana tidak tahu harus bergerak ke arah mana lagi. Kami selalu menyukai tantangan. Dan kami membenci untuk mengulangi apa yang kita punya. Kami berpikir ini sudah saatnya (untuk bubar)," seperti dikutip dari Rolling Stone.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar