Selasa, 31 Desember 2013

5 Perempuan Tangguh di India Tahun 2013

Siapa bilang kehidupan di India hanya didominasi oleh kaum pria. Saat ini, emansipasi sudah berjalan dan kaum perempuan sudah mendapatkan tampat yang sama.
Bahkan ada beberapa perempuan yang justru lebih terkenal daripada laki-laki karena prestasi yang sudah mereka buat. Siapa saja perempuan kuat di India yang bisa mengalahkan dominasi laki-laki? Mari kita simak dibawah ini.

1. Kiran Bedi
http://www.kiranbedi.com/kitan-bedi_003.jpg
Kiran Bedi adalah wanita pertama yang bergabung dengan satuan kepolisian India. Karirnya di dunia yang dulunya didominasi oleh pria, membuat kesempatan untuk wanita lain untuk bergabung di dunia kepolisian menjadi terbuka.
Tidak hanya membuka jalan bagi perempuan lain untuk berkarir di dunia kepolisian, Kiran juga menjadi salah satu pelopor pemberantasan korupsi di India. Ia mengubah India, dengan satu langkah yang ia lakukan.

2. Saina Nehwal
http://www.images99.com/i99/05/124883/Saina%20Nehwal%20Giving%20A%20Pose.jpg
Usianya masih muda, tetapi atlet badminton berusia 21 tahun itu membuktikan bahwa ia bisa diandalkan. Penampilan Saina Nehwal di atas lapangan badminton sangat spektakuler.
Saina membuat India bangga karena ia adalah perempuan India pertama yang bisa masuk ke babak perempat final olimpiade.

3. Hard Kaur
http://www.pinkvilla.com/files/imagecache/ContentPreview/DSC_5680.jpg
Hard Kaur adalah rapper paling disegani di India. Perempuan cantik ini bahkan mengalahkan dominasi kaum pria yang menekuni dunia yang sama. Hard Kaur mempunyai bakat alami sebagai rapper, sehingga tidak layak kalau ia bisa menduduki peringkat pertama di jajaran rapper di India.
Rapper super berbakat ini terkenal dengan histnya Ek, dan sejak saat itu tidak ada yang meragukan kapasitasnya sebagai seorang rapper. Tidak hanya berbakat, ia juga seorang rapper yang sangat cantik.

4. Shilpa Shetty
http://funnyfunda.com/wp-content/uploads/2010/04/Shilpa-Shetty-in-Saree-2.png
Pada awalnya ia diremehkan di Bollywood, tetapi karena ia gigih berjuang, akhirnya ia menemukan langkahnya dan kini tidak ada yang tidak mengenal nama Shilpa Shetty.
Sekarang ia sudah punya DVD yoga yang laris di pasaran, ia juga mempunyai saham di IPL, bisnisnya berkembang tidak hanya di India, tetapi juga di Dubai dan Inggris. Saat ini Shilpa juga memiliki sebuah production house yang memproduksi banyak acara.

5. Sonia Gandhi
http://liveindia.tv/wp-content/uploads/2011/08/images/sonia-gandhi-02-high-res.jpg
Siapa yang tidak kenal nama Sonia Gandhi, ia adalah salah satu tokoh politik yang paling berpengaruh di India. Sejak kematian suaminya, Sonia yang meneruskan langkah politik suaminya dan memperjuangkan gerakannya untuk membela rakyat kecil.
Sonia Gandhi tidak hanya bisa memimpin partai politik, ia juga sudah memenangkan hati seluruh rakyat India.


Kapanlagi

3 komentar: