Google+ Followers

Sabtu, 21 Desember 2013

5 Penjahat Tertangkap Saat Selfie

Kemajuan teknologi sangat membantu kita untuk berbuat narsis. Selalu update di mana dan apa yang tengah kita lakukan dengan kamera yang ada di ponsel.
Berbuat narsis terkadang membuat kita lupa diri. Namun bagaimana jika seorang penjahat yang berbuat narsis dengan mengupload selfie apa yang tengah ia lakukan.
Penjahat ini tertangkap lantaran kesalahannya sendiri. Sifat narsisnya tidak bisa dibenduing sehingga membuat mereka mudah diciduk dengan barang bukti foto selfie.

1. Tertangkap Melalui Foto Selfie Anaknya
http://getrealphilippines.com/blog/wp-content/uploads/2013/11/janet_lim_napoles.jpg
Kebahagiaan wanita pelaku kejahatan ini sepertinya hanya sebentar. bahkan bisa saja dia belum menikmati uangnya, tapi sudah keburu tertangkap akibat selfie yang dilakukannya.
Seorang wanita diduga membantu parlemen negara dalam menggelapkan uang. Wanita tersebut sedang menunggu sidang dan menghadapi penjara di Filipina.
Sebenarnya wanita ini nyaris tidak terbukti, namun ulah anaknya lah yang membuat dia dihukum berat. Sang anak sering menampilkan foto dirinya bergelimangan harta di jejaring sosial. Yang paling membuat orang kaget adalah foto anaknya yang mandi dengan uang.

2. Pencuri Ipad Tertangkap Akibat Selfie
http://4.bp.blogspot.com/-OKm2q9-Cq14/Up5HbVcF86I/AAAAAAAABEk/KYDSbEVQMeo/s1600/kriminal5.jpg
Sebagai seorang pencuri memang dilarang narsis, sebab akan berakibat seperti wanita ini. Dia tertangkap basah akibat melakukan selfie dengan iPad yang dicurinya.
Berkat selfie ini, Polisi seakan diberikan bantuan yang tidak disengaja. Pemilik sendiri bisa mengakses tanggal dari iPad dengan fitur iCloudnya dan menampilkan foto pencuri tersebut. Berkat foto ini, sang pencuri pun mengidentifikasi pelaku.

3. Selfie Dengan Piyama Buat Pencuri InI Tertangkap
http://www.standard.co.uk/incoming/article8891216.ece/ALTERNATES/w620/pyjama-1.jpg
Bagi para penjahat kelas kakap bakal menutup identitasnya dan menjaga sebisa mungkin tidak narsis. Sepertinya penjahat satu ini harus belajar lebih banyak baik dari pakaian dan sifatnya untuk tidak narsis.
Keempat anggota geng ini tertangkap basah akibat celana piyama yang dipakainya. Celana tersebut ternyata dipakaiannya untuk merampok sebuah supermarket. Dari laporan para saksi yang menyebutkan ciri-ciri pelaku dan celana yang dipakainya.
Dan Ternyata pelaku tersebut sebelum beraksi sempat selfie dengan menggunakan seperti yang disebutkan oleh saksi. Dari situ polisi pun menggiring semua pelaku ke bilik penjara.

4. Tertangkap Akibat Mengirim Foto Selfie ke Pemilik Ponsel
http://assets.nydailynews.com/polopoly_fs/1.1357407!/img/httpImage/image.jpg_gen/derivatives/landscape_635/phone30n-1-web.jpg
Pelaku pencuri ini tertangkap akibat ulahnya sendiri. Dia menyempatkan melakukan selfie setelah mencuri sebuah ponsel. Sayangnya dia melakukan kesalahan yang akan disesalinya seumur hidup.
Saat dia melakukan selfie pencuri ini tidak tahu jika ponsel tersebut secara otomatis akan mengirim ke email pemiliknya. Dengan bukti foto, sang pemilik pun melaporkan ke polisi dan pencuri pun tertangkap.

5. Pengedar Obat Tertangkap Akibat Selfie 
http://i4.mirror.co.uk/incoming/article2246728.ece/ALTERNATES/s615/Peter-Cavanage-holding-a-bundle-of-money-2246728.jpg
Kejadian ini terjadi 4 bulan yang lalu, seorang pengedar narkoba tertangkap akibat selfie yang dilakukannya. Dia memfoto dirinya sambil mencium segepok uang dari hasil narkoba yang diantarkannya.
Selfie tersebut dikirimkan kepada teman wanitanya yang berprofesi sama. Apesnya kedua wanita ini tertangkap oleh polisi dan ponsel tersebut diperiksa dan ditemukan foto pria ini. Penyelidikan pun berkembang dan menangkap pria apes ini.

1 komentar: