Google+ Followers

Senin, 30 Desember 2013

10 Film Hollywood Paling Rugi Tahun 2013

Setiap tahunnya, ada film yang sukses meraih penghasilan global tertinggi. Namun di sisi yang berseberangan ada pula film-film gagal dengan kerugian luar biasa.
Padahal, film tersebut sudah dibintangi aktor-aktris besar yang sudah memiliki pamor. Unfortunately, selera penonton yang tak mudah ditebak membuat film-film ini gagal secara dramatis.
Penasaran apa saja film rilisan Hollywood paling rugi tahun ini? Simak bocoran berdasar data yang dikumpulkan Forbes dibawah ini!

1. The Big Wedding
http://www.wklb.com/Pics/HomePage/TheBigWeddingMovie.jpg
Komedi dewasa satu ini dibintangi oleh aktor aktris lintas generasi ternama. Harusnya, pamor bintang bintang-bintang besar itu mampu menjual filmnya. Namun sayang, film buruk tetap menjadi film buruk begitu pula dengan perolehan global Rp 268 miliar. Tak mampu menutup budget yang sudah dikeluarkan sebesar Rp 427 miliar.

2. R.I.P.D
http://collider.com/wp-content/uploads/ripd-banner.jpg
R.I.P.D (Rest In Peace Department) dibuat dengan dana cukup besar yakni Rp 1,5 triliun. Sayang dalam peredaran di dunia, hanya mampu mengoleksi Rp 951 miliar. Ke mana Universal Pictures akan mencari dana untuk mengganti kerugian?

3. Peeples
http://cf.badassdigest.com/_uploads/images/30723/peeples__span.jpg
Komedi PEEPLES yang ditulis naskahnya dan disutradarai oleh Tina Gordon Chism tak hanya rugi secara finansial, namun filmnya memang tidak terlalu baik. Dengan budget Rp 183 miliar, filmnya mendapatkan Rp 109 miliar.

4. Getaway
http://2.bp.blogspot.com/-SYVLO6rVUYs/Uf0Te2hD6GI/AAAAAAAAABg/1pcU-tXAtUk/s1600/Getaway+Banner+poster.jpg
Film-film Selena Gomez memang jarang ada yang sukses. Termasuk GETAWAY ini yang mempertemukannya dengan Ethan Hawke. Mengandalkan budget Rp 194 miliar, film hanya berhasil memperoleh Rp 128 miliar.

5. Battle Of The Year
http://www.bet.com/content/betcom/celebrities/photos/2013/09/september-movie-preview/_jcr_content/image.custom1200x675x20.dimg/052913-celebs-battle-of-the-year-chris-brown.jpg
Dengan budget Rp 244 miliar, film yang turut diramaikan oleh Chris Brown ini rupanya kurang menarik minat penonton untuk berbondong-bondong ke bioskop. Terbukti, pendapatan global yang berhasil diraih hanya Rp 134 miliar.

6. Broken City
http://stevebasu.net/cdn//Wallpapers/HD_Wallpapers/Movies/Broken_City_2013_HD_stevebasu.net.jpg
Dibintangi aktor aktris yang sudah memiliki nama rupanya tak membantu penjualan film BROKEN CITY arahan Allan Hughes. Buktinya, dengan budget Rp 427 miliar yang disiapkan, drama kriminal satu ini hanya berhasil mendapatkan pendapatan sebanyak Rp 231 miliar.

7. Parker
http://www.92citifm.ca/files/parker-movie.jpg
Duet Jason Statham dengan Jennifer Lopez rupanya tidak bekerja dalam film PARKER. Terbukti, film aksi rilisan Januari itu hanya mengantongi pendapatan global sebanyak Rp 207 miliar. Padahal, biaya yang dikeluarkan mencapai Rp 427 miliar!

8. Paranoia
http://www.timesofoman.com/Siteimages/MynImages/dtl_2_9_2013_16_32_4.gif
PARANOIA yang memasang dua aktor beda generasi dibuat dengan biaya Rp 427 miliar. Namun rupanya pesona Liam Hemsworth dan Gary Oldman berduet dalam film ini masih kurang. Terbukti, peredaran global hanya mampu meraih Rp 164 miliar.

9. Bullet To The Head
http://www.coscampusonline.com/wp-content/uploads/2013/02/Bullet-to-the-Head-Movies-HD-Wallpapers.jpg
BULLET TO THE HEAD merupakan film Sylvester Stallone yang disutradarai oleh Walter Hill. Aksi kriminal yang rilis pada awal 2013 ini diproduksi dengan budget Rp 305 miliar. Namun sayang, alih-alih sukses, hanya mengantongi Rp 109 miliar dari peredarannya secara global.

10. The Fifth Estate
http://filmpuls.dk/wp-content/uploads/2013/11/the-fifth-estate-poster.jpg
THE FIFTH ESTATE merupakan biopik dari pendiri Wikileaks, Julian Assange. Disutradarai oleh Bill Condon, thriller yang memasang nama Benedict Cumberbatch sebagai bintang utama ini terjun bebas di pasaran.
Budget yang dipersiapkan untuk penggarapannya Rp 341 miliar, namun pendapatan yang dihasilkan secara global hanya Rp 73 miliar. Kembali 21% dari dana yang sudah dikucurkan

1 komentar: