Google+ Followers

Rabu, 05 Juni 2013

10 Frontman Paling Kaya

Dalam sebuah band, menjadi vokalis adalah posisi yang paling mencuri perhatian. Selain selalu berada di depan ketika manggung, vokalis dalam band juga yang biasanya menjadi sorotan utama dari media-media.
Hal itulah yang kadang membuat penghasilan sang vokalis lebih banyak ketimbang personel lainnya. Bukan dari pendapatan manggung yang dibedakan, akan tapi sang vokalis terkadang mendapat kontrak iklan tersendiri, sesi foto tersendiri, atau bahkan penghasilan lainnya.
Di rubrik ini akan dipaparkan para vokalis dengan jumlah kekayaan yang cukup fantastis. Penasaran siapa saja mereka? Yuk intip ke halaman selanjutnya.

1. James Hetfield
http://www.thelmagazine.com/binary/ddf9/1272380700-james-hetfield.jpg
Total bersih kekayaan vokalis Metallica ini mencapai $ 175 juta. Hingga saat ini jumlah tersebut masih terus bertambah. Hal tersebut sangat mungkin terjadi setelah James mendeklarasikan diri sebagai straight edge sejak terkena masalah dengan alkohol tahun 2010 lalu. Tentu saja James akan menghemat banyak uang karena tidak perlu lagi membeli rokok dan alkohol.

2. Dave Grohl
http://nme.assets.ipccdn.co.uk/images/gallery/2011DaveGrohlNMEAwardsDC200112.jpg
Total bersih kekayaan Dave mencapai $ 225 juta. Pentolan grup band rock, Foo Fighter ini juga memiliki banyak project lain di luar Foo Fighters. Mungkin, kalau hingga saat ini Dave masih menjadi drummer Nirvana, jumlah kekayaannya tak akan sebanyak itu. Karena tentu saja yang menjadi sorotan utama adalah Kurt Cobain.

3. Phil Collins
http://www.billboard.com/files/styles/promo_650/public/stylus/110909-phil_collins_Neale-Haynes.jpg
Saat masih bersama Genesis jumlah hartanya sudah masuk dalam kategori melimpah. Banyak orang memprediksi bahwa Phil tak akan sesukses saat bersama Genesis ketika bersolo karir. Namun ternyata, lewat tembang besar miliknya macam Cant Stop Loving You dan In The Air Tonight, mampu membuat jumlah kekayaan Phil melonjak menjadi $ 250 juta.

4. Sting
http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/02135/sting_2135744b.jpg
Kali ini dari bassis dan vokalis band The Police yang beberapa waktu lalu sempat mampir ke Indonesia, Sting. Selain brilian dalam urusan musik, Sting juga memiliki selera humor yang tinggi. Hal itu membuat dirinya beberapa kali bermain dalam film dan serial. Di antaranya seperti THE SIMPSONS, BEE MOVIE, BRUNO, dan LIVE TOO SHORT. Hal tersebut yang menjadikan total kekayaan Sting berada di angka $ 290 juta.

5. Gene Simmons
http://3.bp.blogspot.com/-4oLMqMxdnMA/UhoI_nCtC7I/AAAAAAAAwwU/9bI93H3_1as/s1600/1651472_gene_simmons_musica_432_57781.jpg
Gene Simmons adalah pentolan band rock and roll fenomenal, Kiss. Gene, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Demon ini memiliki total jumlah kekayaan di angka $ 300 juta. Selain Kiss, Gene sudah membintangi banyak sekali film. Ia juga memiliki acara reality show sendiri dengan judul Gene Simmons Family Jewels.

6. Mick Jagger
http://batamtoday.com/media/news/mick_jagger.jpg
Menjadi vokalis dari salah satu band rock terbesar sepanjang masa tentu saja membuat pundi-pundi Jagger melimpah. Kefenomenalan The Rolling Stones membuat jumlah kekayaannya berada di angka $ 305 juta.

7. Elton John
http://londonist.com/wp-content/uploads/2013/07/elton-john.jpg
Lagu milik Elton, Candle In The Wind berhasil menciptakan rekor sebagai single dari solois terlaris di tangga lagu Inggris. Hal tersebut yang semakin membuat namanya bersinar. Meskipun terkenal sebagai orang yang sangat boros, namun jumlah total kekayaan John masih berkisar di angka $ 320 juta.

8. Jimmy Buffet
http://i.realone.com/assets/rn/img/4/7/5/1/10311574-10311577-large.jpg
Nama Jimmy Buffet ini memang kurang familiar. Dia adalah seorang solois yang sering sekali berkeliling dunia. Meskipun jarang terekspose oleh media, jumlah kekayaan Jimmy ditaksir mencapai $ 400 juta. Dari mana saja ya? Hmmm

9. Bono
http://saveonetoday.ca/wp-content/uploads/2013/07/Bono-U2.jpg
KapanLagi.com - Vokalis band U2 ini berdiri di peringkat ke-2 frontman paling kaya di dunia. Kekayaan Bono berada di angka $ 600 juta. Selain mengandalkan penghasilan bersama U2, ternyata Bono ini sangat pandai berbisnis. Bahkan ia juga berinvestasi pada akun jejaring sosial yang mendunia, Facebook.

10. Paul McCartney
http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/01248/paul_mccartney2_1248328c.jpg
Dan yang berada di urutan teratas adalah Paul McCartney . Seorang legenda musik dari grup band yang tidak akan terlupakan juga. Kekayaan Paul ditaksir senilai $ 800 juta. Angka yang sangat fantastis, namun seimbang dengan apa yang telah ia lakukan terhadap pengaruh musik di dunia. Semua pecinta musik pantas berterima kasih padanya. Paul juga membuktikan bahwa tidak ada yang salah dengan hanya menjadi seorang bassis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar