Google+ Followers

Kamis, 27 Juni 2013

10 Hewan dan Tumbuhan Ini Rupanya Pembunuh Sadis

Apakah kamu termasuk orang yang menganggap bahwa alam liar ini memiliki banyak sekali hal yang tidak diketahui manusia? Jika kamu menganggap begitu, maka pikiran itu benar.
Bumi ini memang sangat luas, dengan berbagai makhluk hidup di dalamnya, tak jarang ada saja sosok hewan dan tumbuhan yang sebenarnya tampak biasa saja namun ternyata bisa menjadi pembunuh kejam yang mengerikan!
Tak percaya? Intip daftarnya, dan hati-hatilah.

1. Tawon Parasit
http://www.taniorganik.com/wp-content/uploads/2013/03/Braconidae-.jpg
Tawon parasit ini cukup mengerikan. Bagi kamu yang sudah pernah melihat film ALIEN milik Ridley Scott mungkin tahu. Mengapa mengerikan? Karena tawon ini menggunakan berbagai organisme sebagai inang mulai laba-laba, ulat, atau larva serangga lain. Tawon menyengat sang mangsa dan mulai bertelur di dalamnya. Setelah telur menetas, larva tawon perlahan memakan korban dari dalam sampai ke luar yang mengerikan.

2. Candiru
http://38ccda.medialib.glogster.com/media/fd18ce7bbd7bf8f24a59298060360ec170b37c95ab67c3fb3685f81b2488518e/22933674.jpg
Candiru, mungkin sebagian besar dari kamu belum pernah mendengarnya. Gampangnya candiru adalah ikan mungil yang berenang ke saluran urin seseorang yang sedang kencing saat mandi. Tentunya kasus ini terjadi karena kecalakan. Jika di sungai Amazon, candiru masuk ke dalam insang ikan dan menghisap darah. Bagaimana jika pada manusia? Dia akan berenang langsung ke paru-paru dan menghisap darahmu sampai mati.

3. Musang Berkaki Hitam
http://images.detik.com/content/2013/05/15/1383/192052_musang.jpg
Hewan ini merupakan anggota keluarga Mustelidae yang terkenal karena keganasannya meski berwajah lucu. Terutama musang berkaki hitam ini yang seringkali diam-diam berkunjung ke kandang hewan lain di malam hari lalu menggunakan cakarnya dan memukul hewan lain itu di bagian kepala. Sehingga sang korban meninggal dengan cepat.

4. Kunang-Kunang Photuris
http://1.bp.blogspot.com/-IaOW4IFze0U/T8Ys0grFitI/AAAAAAAAAQU/b0RphmAbZ0c/s1600/photuris1.jpg
Jika belalang sembah yang jahat adalah betina lantaran memakan sang jantan hidup-hidup saat proses perkawinan maka kunang-kunang Photuris adalah kebalikannya. Si Photuris jantan justru meniru sinyal cahaya betina untuk menarik Photuris jantan lainnya yang kemudian akhirnya justru dibunuh.

5. Ular Rumput
http://schorfheide-portal.de/wp-content/gallery/tiere/grass-snake-50384_640.jpg
Ular rumput dianggap sebagai salah satu spesies ular paling mengerikan. Mereka memiliki bisa beracun yang memangsa dengan cara kejam. Bagaimana caranya? Mereka menelan mangsa hidup-hidup sembari dicekik dengan tubuhnya yang melilit. Bahkan sapi saja sepertinya bisa kalah.

6. Komodo
http://energitoday.com/uploads/2013/04/komodo1.jpg
Komodo dikenal sebagai salah satu kadal terbesar dan paling berbahaya di dunia. Mulut mereka penuh dengan campuran bakteri beracun yang menyebabkan infeksi luka pada mangsanya sampai langsung mati. Bahkan bisa komodo setara dengan bisa ular paling mematikan di dunia. Berbanggalah, komodo adalah hewan asli yang hanya bisa ditemukan di Indonesia.

7. Lamprey Laut
http://3.bp.blogspot.com/-b3VQG8sYbSs/TnNWxW0g6oI/AAAAAAAAA-4/dvwgY0U7x1E/s1600/lumprey3.jpg
Lintah adalah makhluk yang menjijikkan. Bayangkan kini ada hewan yang mirip lintah dengan ukuran panjang tiga kaki dan juga menghisap darah. Maka itu adalah lamprey laut, vertebrata primitif yang ada di Great Lakes, Amerika Utara. Lamprey ini memiliki julukan lintah raksasa dan dia tak akan melepaskan pengait giginya di tubuh sang korban sampai darah yang dihisap cukup.

8. Belalang Sembah
http://1.bp.blogspot.com/-pXtlEKuaxsY/ULgwzlbWgyI/AAAAAAAAAqI/n_Bwh5hlzgY/s320/belalang+sembah.jpg
Mengapa belalang sembah dianggap jahat? Karena saat musim perkawinan, belalang betina akan menggigit sang jantan. Bahkan sang betina dengan cepat membunuh sang jantan dalam keadaan hidup. Tak heran jika belalang sembah dianggap sebagai pembunuh kejam kanibal dalam jenisnya.

9. Cacing Otak
http://www.bedfordvet.com.au/Images/tapeworm_vp.JPG
Cacing otak adalah parasit yang mengerikan dan bisa mengenalikan pikiran sang mangsa. Memiliki nama ilmiah Dicrocoelium dendriticum. Bahayanya cacing ini bisa masuk ke dalam otak sang mangsa dan melakukan tindakan tak masuk akal untuk mangsa di malam hari seperti membawanya ke tempat predator.

10. Tumbuhan Pemakan Daging
http://wanibesak.files.wordpress.com/2011/07/dionaeamuscipula.jpg
Tanaman ini dibilang karnivora karena rupanya gemar memakan organisme malang seperti serangga. Tanaman ini menjebak mangsanya dengan bagian tepi yang licin sehingga serangga akan jatuh ke bagian bawah kelopaknya lalu terkena semacam lendir dan melumatnya sampai tak berbekas. Karena sekali jatuh ke lendir di bagian dalam kelopak, maka sudah pasti akan terbunuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar