Google+ Followers

Selasa, 18 Juni 2013

10 Poster Film Yang Efek Photoshopnya Buruk

Film Hollywood selalu digarap dengan bagus? Tidak juga. Tidak semua film Hollywood digarap secara mumpuni dalam setiap detilnya. Salah satu detil tersebut adalah posternya.
Beberapa film Hollywood entah mengapa punya poster yang buruk. Apakah karena terbatasnya dana sehingga mereka menyewa desainer amatir untuk menggarap poster tersebut. Efek photoshopya begitu buruk sehingga beberapa poster terlihat seperti tempelan belaka.
Tak jarang juga dalam poster bintang-bintang yang bermain di dalamnya dirias sedemikian rupa hingga terlihat palsu dan kaku serta tak lagi dikenali.
Coba lihat beberapa poster film kelas Hollywood ini yang sayangnya digarap secara buruk.

1. SEX AND THE CITY 2
http://i.huffpost.com/gen/162317/SEX-AND-THE-CITY-POSTER.jpg
Seperti poster film yang pertama, kita tahu bahwa SEX AND THE CITY bakal menampilkan keempat tokoh utamanya dalam poster film. Hal tersebut sah-sah saja. Namun tentunya tak perlu memalsukan foto pemainnya hingga keterlaluan. Lihat Kim Cattrall (kedua dari kanan), ia terlihat sangat muda dan mirip manekin. Semua juga tahu bahwa Kim sudah berusia 53 tahun saat itu.

2. THE GREEN MILE
http://moeatthemovies.files.wordpress.com/2012/07/green_mile_ver3_xlg.jpg?w=572
Semua orang suka dengan akting Tom Hanks. Penonton pun juga suka melihatnya di dalam poster karena senyum dan kehangatan ekspresi di wajahnya. Tapi tidak saat penonton melihatnya dalam poster ini. Kulit wajah Tom Hanks terlihat sangat mulus dan hampir seperti permukaan kayu yang baru difurnis, sangat licin dan mengkilap. Ia malah terlihat mirip boneka kayu dalam dongeng, Pinokio.

3. THE LAST SONG
http://nicholassparks.com/wp-content/uploads/2013/07/201003-the-last-song.jpeg
Maksud hati menjadikan kedua tokoh utamanya sebagai latar poster, namun apa daya saat sang penggarap poster gagal mewujudkannya. Dua gambar kepala Liam Hemsworth dan Miley Cyrus ini jelas tak menunjukkan bahwa ini adalah poster film romantis. Kepala Liam terlihat seperti terpenggal dengan kasar sedang Miley yang lebih terlihat jelas wajahnya malah memperlihatkan ekspresi aneh.

4. TAKERS
http://sandrarose.com/images8/takers_poster450.jpg?42e305
Poster satu ini membuat penonton curiga bahwa gambar kepala para bintangnya dipotong dan ditempelkan pada tubuh orang lain karena efek photoshop yang begitu buruk. Coba lihat Paul Walker yang punya tangan besar itu jika dibanding dengan ukuran kepalanya.

5. GOOD LUCK CHUCK
http://4.bp.blogspot.com/_-MnOXzehl1s/S_6T9xSghEI/AAAAAAAAANo/zIesLYVZlTk/s1600/good_luck_chuck_poster.jpg
Secara konsep saja poster ini sudah tak lagi orisinil. Konsep sang pria memeluk wanita dengan pose seperti itu sudah pernah dilakukan pasangan Yoko Ono dan juga John Lennon dalam sampul muka majalah Rolling Stone tahun 1980. Yang membuat poster ini menjadi lebih buruk adalah gambar pemeran prianya, Dane Cook, terlihat diedit secara buruk dan seakan ditempelkan pada gambar Jessica Alba yang dari wajahnya seakan tertekan dan tak menikmati pose tersebut.

6. X-MEN FIRST CLASS
http://wpc.556e.edgecastcdn.net/80556E/img.site/PHK43jBC2KBsNP_1_m.jpg
Entah ini poster resmi atau bukan, namun poster teaser ini banyak beredar untuk menyambut film X-MEN: FIRST CLASS. Sebuah siluet yang nampaknya adalah sosok Magneto dewasa ditempeli secara paksa dengan potongan wajah Michael Fassbender yang berperan sebagai Magneto muda.

7. CHAPTER 27
http://i2.listal.com/image/260595/600full-chapter-27-poster.jpg
Okelah kalau penonton kagum dengan pengorbanan Jared Leto menaikkan berat badannya hingga taraf ekstrem dalam CHAPTER 27. Namun pemilihan gambar wajahnya yang gemuk berkacamata secara close up dan kurang artistik dalam poster tentu tak terlalu membuat kagum penonton.

8. THE KING'S SPEECH
http://o.aolcdn.com/os/movies/movie-photos/the-kings-speech-poster.jpg
Untung saja THE KING'S SPEECH memenangkan Oscar, jadi poster buruknya satu ini luput dari pembahasan. Posternya menampilkan Colin Firth, Helena Bonham Carter dan Geoffrey Rush, tiga pemeran utamanya dalam satu poster saja. Masing-masing karakternya melihat ke arah yang berbeda dan tak fokus.

9. THE TOOTH FAIRY
http://www.eatsleeplivefilm.com/wp-content/uploads/2011/03/ToothFairy_VerD_RatedPoster.jpg
Dwayne Johnson adalah pegulat WWE yang menambah profesi sebagai aktor film layar lebar. Dengan tubuhnya yang kekar dan super besar, tentunya ia cocok bermain dalam film laga. Akan tetapi ia memilih untuk menerima tawaran dalam film THE TOOTH FAIRY. Dengan tagline superbesar, 'Dwayne 'The Rock' Johnson adalah PERI GIGI', rasanya imej dirinya yang kekar dan kuat langsung runtuh seketika.

10. THE HEAT
http://assets-s3.usmagazine.com/uploads/assets/articles/63657-melissa-mccarthy-photoshopped-the-heat-uk-movie-poster-causes-controversy/1370984305_the-heat-movie-poster-467.jpg
Poster THE HEAT versi Amerika dibuat dengan menampilkan Sandra Bullock dengan Melissa McCarthy dalam latar belakang merah. Akan tetapi saat tiba poster versi Inggrisnya, penonton bisa melihat bahwa wajah Melissa diciutkan sedemikian rupa hingga tak lagi bisa dikenali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar