Google+ Followers

Rabu, 19 Juni 2013

10 Kontroversi Paling Epic Sepanjang Hidup Michael Jackson

Hidup Michael Jackson memang tidak pernah lepas dari kontroversi. Bahkan kematiannya juga menjadi kontroversi yang belum tuntas terungkap hingga saat ini.
Masa hidup King of Pop tersebut terangkum dalam banyak momen, dan momen paling kontroversial yang pernah ia lakukan terangkum di halaman dibawah ini...

1. Operasi Hidung Pertama
http://img.thesun.co.uk/multimedia/archive/01746/Jackson-jpg_1746942a.jpg
Jacko mengklaim bahwa ia hanya melakukan 1 kali operasi plastik seumur hidupnya. Namun melihat banyaknya bagian tubuhnya yang berubah dari wajah aslinya, membuat banyak orang tidak mempercayai pengakuan King of Pop tersebut.
Operasi hidung pertama Jacko dilakukan setelah ia mematahkan hidungnya saat berlatih gerakan dance. Namun lagi-lagi banyak yang tidak percaya dengan pengakuannya. Sebagian bahkan menganggap itu hanya alasan Jacko agar operasi plastik yang ia lakukan dapat diterima oleh masyarakat.

2. Ventriloquist?
http://1.bp.blogspot.com/-qrmIuYZv_bA/UDWe9_-apjI/AAAAAAAAUvw/3U15esA4YjQ/s640/gallery-3475321.jpg
Jacko membuat publik bertanya-tanya apa maksudnya saat ia membawa seorang anak berusia 13 tahun yang ia gendong sepanjang acara Grammy Awards ke 13 pada tahun 1984.
Anak bernama Emmanuel Lewis itu memang kecil untuk ukuran anak seusianya, sehingga Jacko sempat disindir kalau ia membawa sebuah boneka yang bisa bicara dan Jacko-lah yang bersuara seperti layaknya seorang Ventriloquist.
Jacko dan Lewis bertemu saat syuting sebuah thriller dan kemudian saling berkunjung ke rumah masing-masing. Menurut Lewis, hubungan mereka adalah sebuah rahasia dan semua kegiatan menyenangkan yang mereka lakukan orang lain tak perlu tahu.

3. Adopsi Simpanse
http://happinappimi.files.wordpress.com/2013/06/michael-and-bubbles-prince-michael-jackson-16013148-720-1023.jpg
Simpanse bernama Bubbles ini diadopsi oleh Jacko dari sebuah tempat penelitian di Texas. Simpanse ini langsung mendapat tempat di hati Jacko dan menjadi sahabat baiknya selama bertahun-tahun.
Bubbles dibuatkan kamar sendiri, ia juga punya toilet sendiri. Bubbles juga dilaporkan dibawa oleh Jacko saat ia tur dan membawanya serta saat bertemu dengan walikota Jepang.
Pada tahun 2003, Bubbles sudah terlalu besar untuk dipelihara di rumah, dan dipindahkan ke tempat perlindungan hewan di Florida. Tempat perlindungan hewan tersebut harus mengeluarkan biaya perawatan Bubbles karena namanya tidak tercantum dalam surat wasiat Jacko.

4. Kotak Oksigen
http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/01459/jackson_1459990a.jpg
Jacko membuat heboh saat fotonya yang sedang tidur di sebuah kotak oksigen beredar luas. Jacko melakukan terapi oksigen tersebut karena ia percaya akan dapat meningkatkan kualitas hidupnya, oksigen yang ia hirup dari kotak tersebut ia percaya akan membuatnya panjang umur, setidaknya sampai usia 150 tahun,
Jacko mulai melakukan perawatan oksigen ini setelah ia merasa terbakar setelah syuting iklan minuman ringan. Rupanya Jacko cocok dengan perawatan itu dan memutuskan untuk membeli alatnya.
Saat Jacko meninggal, alat ini dibeli oleh sebuah pusat kesehatan di Amerika Serikat.

5. Paten Sepatu
http://img.thesun.co.uk/multimedia/archive/01746/TIMNEWS---60425681_1746940a.jpg
Jacko mendaftarkan paten atas sepatu spesial yang dipakainya saat di panggung dengan para dancer. Sepatu bernomor paten 5255452 itu bisa membuat Jacko leluasa melakukan gerakan condong ke depan dengan kemiringan 45 derajat.
Namun sayangnya, hingga Jacko meninggal, tidak ada rencana dari produsen sepatu manapun untuk memproduksi sepatu ini secara massal.

6. Menikahi Lisa Marie Presley
http://img.thesun.co.uk/multimedia/archive/01746/Michael_Jackson_1746934a.jpg
Sang bintang pop menikahi putri dari raja pop, Elvis Presley. Jacko menikahi Lisa Marie Presley pada tahun 1994, pernikahan itu berlangsung hanya beberapa hari setelah Lisa resmi bercerai dari suami terdahulunya.
Pernikahan Jacko dan Lisa hanya bertahan selama 2 tahun. Lisa mengaku tidak tahan dengan kelakuan Jacko, terutama soal banyaknya make-up yang ia pakai setiap hari yang menurut Lisa "lebih banyak dari make-up yang kupakai,".

7. Lempar Prince
http://img.thesun.co.uk/multimedia/archive/01746/Michael_Jackson_ho_1746935a.jpg
Jacko hampir saja membuat nyawa putranya, Prince, melayang. Penyanyi itu hampir melempar Prince dari lantai 5 sebuah hotel di Berlin pada tahun 2002.
Foto-foto Jacko yang hampir melempar Prince membuat banyak orang marah dan geram. Kejadian ini membuat Jacko mendapat banyak kecaman dan ia dianggap tidak bisa mengasuh anak dengan baik.
Setelah kejadian itu, Jacko meminta maaf dan menyatakan kalau insiden itu hanya 'kekhilafannya'. Ia idak pernah ingin menyakiti anaknya sendiri, apalagi berniat membunuhnya. Apa yang ia lakukan saat di hotel Berlin hanyalah sebuah kesalahan kecil akibat ia terlalu bersemangat saat mengasuh putranya.

8. Pidato Ke-GR-an
http://img.thesun.co.uk/multimedia/archive/01746/Untitled-1_1746937a.jpg
Terbiasa mendapatkan penghargaan dari sebuah ajang, Jacko salah tangkap saat namanya dipanggil ke panggung oleh panitia MTV VMA pada tahun 2002.
Tanpa mendengarkan dengan seksama ucapan dari Britney Spears yang saat itu bertugas memanggil Jacko. King of Pop itu langsung menuju mic dan menyampaikan pidato ucapan terimakasih karena telah terpilih menjadi "Artist of the Millenium".
Padahal sebenarnya Britney hanya akan memberikan kue ulang tahun, bukan penghargaan Artist of the Millenium. Salah sangka yang menjadi bahan lelucon selama bertahun-tahun. Betapa malunya..

9. Furnitur USD 1 M
http://img.thesun.co.uk/multimedia/archive/01746/Martin_Bashir_1746938a.jpg
Dalam sebuah wawancara eksklusif yang dilakukan oleh seorang jurnalis asal Inggris yang bernama Martin Bashir. Jacko mengungkapkan bagaimana ia menjalani kehidupan sehari-harinya.
Jacko membuka rahasia bagaimana ia setiap hari tidur seranjang dengan anak-anaknya. Video itu juga berisi rekaman saat Jacko belanja furnitur di Las Vegas dan menghabiskan USD 1 M untuk itu. Sebuah angka yang sangat fantastis, bahkan untuk ukuran saat ini.

10. Penyamaran Gagal
http://www.newsbeast.gr/files/1/2013/06/17/mickjack/mickjack10.jpg
Saat bintang lain memakai baju samaran yang tidak mencolok agar penampakan mereka tidak diketahui publik, Jacko justru melakukan yang sebaliknya. Ia memakai piyama dan masker wajah yang biasa dipakai untuk operasi, penampilannya jelas membuat mata semua orang semakin tertuju kepadanya.
Yang membuatnya semakin terlihat mencolok adalah adanya seorang asisten yang mengikuti Jacko di belakangnya dengan memegang sebuah payung untuk tuannya... di dalam ruangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar