Google+ Followers

Rabu, 19 Juni 2013

Cerita di Balik 10 Poster Film Produksi Maxima Pictures

Selama ini rumah produksi Maxima Pictures dikenal karena poster film produksinya yang eye catching. Meski film yang ditawarkan biasa saja, namun posternya mampu memancing minat penonton untuk berbondong-bondong ke bioskop.
Dalam suatu obrolan melalui akun Twitter, Yoen K, salah satu eksekutif produser Maxima Pictures berkata: "Maxima itu sebenarnya designer poster film. Bikin film itu sampingan," ujarnya berkelakar.
Yoen K lalu menambahkan bila poster film yang baik tak cukup dengan design yang bagus, tapi juga harus bercerita tentang filmnya sendiri. Karena seperti trailer, poster juga bisa menolong sebuah film.
Lalu darimana Maxima Pictures mendapatkan inspirasi untuk membuat poster yang menarik penonton? Intip ceritanya berikut!

1. Lewat Tengah Malam [2007]
http://4.bp.blogspot.com/_B9rFLlN0fME/S_iWpIzFKwI/AAAAAAAAAFw/lPO8m8Bdow0/s1600/lewat-tengah-malam.jpg
LEWAT TENGAH MALAM adalah film yang dibuat oleh Koya Pagayo, alter ego dari Nayato Fio Nuala. Diakui oleh Yoen K bila poster film yang dibintangi oleh Joanna Alexandra ini merupakan poster film favoritnya. Kenapa? Karena posternya sangat terasa seperti film horor-horor Korea.

2. Bukan Bintang Biasa [2007]
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/f/fd/Bukan_Bintang_Biasa.jpg
Poster film yang dibintangi grup vokal Bukan Bintang Biasa ini sangat menarik. Karena menampilkan tatanan wajah dalam sebuah poster yang atraktif. Dan hasilnya pun berhasil memikat jumlah penonton remaja.

3. The Butterfly [2007]
https://pbs.twimg.com/media/BLk6WaKCYAABId7.jpg
THE BUTTERFLY yang disutradarai Nayato berkisah tentang persahabatan dua orang wanita dan satu pria. Poster film ini sangat mindblowing. Sesuai tema filmnya, poster itu diakui Yoen K sangat memancarkan keintiman tiga sahabat dalam film.

4. Tiren [2008]
http://2.bp.blogspot.com/_w67fDzQGVRI/S8yDMQyONrI/AAAAAAAAAjs/9RHKgIkXgD0/s1600/tiren.jpg
Yoen K mengakui bila dalam film yang dibintangi Dewi Perssik tersebut tak ada adegan yang tampak dalam poster. Uniknya, poster ini dibuat jauh sebelum produksi filmnya dan berhasil menarik minat penonton.

5. Pupus [2011]
Berkas:Pupus film.jpg
PUPUS adalah drama tearjerker yang dibintangi Donita dan Marcell Chandrawinata. Dengan tagline yang puitis serta poster yang manis, diakui mampu membuat penjualan ini tak pupus seperti judulnya yang magis.

6. Poconggg Juga Pocong [2011]
http://1.bp.blogspot.com/-8ysI3WGYzSo/TtnyV4P283I/AAAAAAAABu0/BpjZFP6boeg/s1600/PJP.jpg
POCONGGG JUGA POCONG adalah film adaptasi dari buku best seller karangan akun Twitter @Poconggg. Diakui bila poster ini terinspirasi dari poster FORREST GUMP. Bedanya, ada sosok Pocong yang duduk di atap rumah dengan seekor kucing menemani. Sesuatu yang memorable.

7. Mati Suri [2009]
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/8/8b/Mati_Suri.jpg
Diakui bila poster horor MATI SURI yang dibintangi Nadine Chandrawinata ini tidaklah original. Namun Yoen K berkata bila poster itulah yang satu-satunya mendapat pujian internasional.

8. Air Terjun Pengantin [2009]
http://amiratthemovies.files.wordpress.com/2010/03/air-terjun-pengantin.jpg
Poster film AIR TERJUN PENGANTIN yang box office ini terinspirasi dari poster COUPLE'S RETREAT yang dibalut dengan nuansa thriller seperti tema filmnya.

9. Nenek Gayung [2012]
http://1.bp.blogspot.com/-DHP6iXcDDDE/T2k8POMRO4I/AAAAAAAAALY/VG5XAxHkoF8/s1600/Film%2BNenek%2BGayung%2B2012.jpg
Poster film ini didapat dari foto yang beredar di BBM tentang sosok Nenek Gayung yang saat itu tengah heboh menjadi bahan perbincangan masyarakat.

10. Refrain [2013]
http://indosinema.com/wp-content/uploads/2013/05/poster-refrain-e1369839601370.jpg
Yang terakhir adalah poster film REFRAIN yang diadaptasi dari buku Teenlit karya Winna Efendi. Pemilihan poster ini dilakukan melalui media Twitter. Dan setelah jajak pendapat, akhirnya terpilih poster yang konsepnya memperlihatkan dua karakter tengah berjalan di sesaknya jalanan kota Vienna.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar