Google+ Followers

Senin, 24 Juni 2013

5 Gitaris Unik di Dunia

Menjadi unik tentulah sangat tidak mudah. Namun sejatinya unik memang sulit untuk sekedar dibuat. Unik merupakan kesatuan karakter, ilmu, dan keistimewaan yang dimiliki.
Begitu juga dengan para gitaris. Terkadang dalam sebuah band, sosok vokalis banyak lebih dikenal oleh khalayak. Hal itu yang membuat kelima gitaris di rubrik kali ini mencoba untuk tampil beda dan lebih istimewa tentunya.
Penasaran siapa saja mereka? Yuk, kita intip halaman berikut ini.

1. Ace Frehley
http://joedaly.net/wp-content/uploads/2012/09/ace-frehley-guitar.jpg
Gitaris dari band KISS ini sudah tentu memiliki keunikan dalam dirinya. Dari segi tampilan, Ace Frehley punya segalanya yang dibilang unik dan tidak mainstream.
Sayangnya kelebihan dan keunikan yang dimiliki Ace malah membuat pentolan band KISS, Gene Simmons membencinya. Alasannya adalah karena Ace terlalu memiliki banyak fans pribadi.

2. Trent Reznor
http://resources2.news.com.au/images/2007/05/17/va1237247239836/Trent-Reznor-of-Nine-Inch-Nails-5488435.jpg
Trent Reznor banyak dikenal sebagai Godfather of industrial music. Ia terkenal dengan style bermusik yang bebas. Tuning gitarnya benar-benar sesuai kemauannya. Filosofinya dalam bermusik bukanlah bagaimana cara memainkan alat musik, tapi lebih kepada suara apa yang akan dihasilkan.

3. Hasil Adkins
http://25.media.tumblr.com/tumblr_m3764gOtg61qf8onmo1_500.jpg
Banyak orang mengatakan bahwa dia adalah salah satu one-man band paling liar yang pernah ada. Ia memainkan sendiri semua instrumen musik termasuk vokal. Lagu-lagu Adkins ini bisa dibilang paling absurd. Lirik-liriknya kebanyakan hanyalah jerat-jerit asal.
Meski begitu, Adkins cukup percaya diri untuk rajin mengirimkan materi-materi lagunya ke gedung putih.

4. Euronymous
http://themusicsover.com/wp-content/uploads/2009/08/euronymous_05.jpg?w=300
Salah satu legenda dari kalangan black metal, terutama karena karir musik dan kisah  hidupnya yang kontroversial, Euronymus adalah gitaris sekaligus band Mayhem. Mayhem sendiri adalah band black metal pionir di Norwegia.
Selain bermusik, Euronymous menghabiskan sebagian besar waktunya dengan membuat ramuan-ramuan aneh di laboraturiumnya. Selain itu ia juga terkadang melakukan ritual penyembahan setan di ruang bawah tanah rumahnya.

5. Buckethead
http://geanshanks.files.wordpress.com/2012/08/bucket01.jpg
Yang terakhir ada nama dari gitaris yang tak pernah keluar tanpa topeng putih dan kupluk ember salah satu restoran cepat saji. Ya, siapa lagi kalau bukan Buckethead.
Menurut legenda, ember itu membantunya mengontrol arwah-arwah ayam yang telah mati. Tanpa arwah itu, konon kemampuan bermain gitarnya bisa hilang. Ia juga pernah mengaku jika sewaktu kecil ia dibesarkan oleh ayam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar