Google+ Followers

Sabtu, 29 Juni 2013

8 Gaun Pengantin Elizabeth Taylor

Ya, delapan, karena aktris legendaris ini memang menikah sebanyak delapan kali sepanjang hidupnya. Dan sebagai salah satu pionir diva paling glamor di Hollywood, tentu saja kedelapan gaun pengantinnya cantik dan elegan. Mari kita simak sesuai urutannya.

1. Conrad "Nicky" Hilton
Elizabeth Taylor weds Conrad "Nicky" Hilton, 1950
Di usia 18 tahun, Liz Taylor menikah dengan suami pertamanya, Conrad "Nicky" Hilton (paman buyut Paris Hilton) pada 6 Mei 1950 mengenakan gaun rancangan Helen Rose seharga 1500 dolar (Rp14,8 juta). Pasangan ini bercerai setelah pernikahan mereka berusia 205 hari, karena Nicky Hilton terbukti kasar, melakukan kekerasan dalam rumah tangga, dan memiliki hobi berjudi serta mabuk-mabukan.

2. Michael Welding
Marrying Michael Welding, 1952
Tak menjanda lama-lama, tiga bulan setelah bercerai, Liz menikah dengan aktor Inggris Michael Wilding di London. Ia memilih setelan two-piece ini sebagai gaun pengantin. Lima tahun dan dua anak kemudian, pasangan ini bercerai di 1957.

3. Mike Todd
Tied the knot with Mike Todd, 1957
Lagi-lagi, tak perlu lama-lama menjanda, seminggu setelah bercerai dari Wilding, Liz menikah dengan produser film Mike Todd di Acapulco, Meksiko. Ia mengenakan gaun putih dengan pundak terbuka dan kerudung yang tersambung. Pasangan ini memiliki satu orang anak perempuan, namun satu tahun setelah menikah, Mike Todd tewas dalam kecelakaan pesawat.

4. Eddie Fisher
Marrying Eddie Fisher, 1959
Dua tahun kemudian, Liz menikah dengan sahabat almarhum Mike Todd, penyanyi Eddie Fisher. Ia mengenakan gaun yang modelnya mirip dengan gaun pengantinnya dengan Mike Todd, namun warnanya hijau. Saat pertama menjalin asmara dengan Liz Taylor, Eddie Fisher masih berstatus suami dari Debbie Reynolds, dan karena inilah Liz dicap sebagai wanita perusak rumah tangga orang. Liv dan Eddie menikah tahun 1959 dan bercerai di 1964. 

5. Richard Burton
Her first wedding to Richard Burton, 1964
Di tahun yang sama dengan perceraiannya dengan Eddie Fisher, Liz menikah dengan aktor lawan mainnya di film "Cleopatra", Richard Burton. Ia mengenakan gaun pendek warna kuning dari bahan chiffon, rangkaian bunga di rambutnya, dan bros zamrud pemberian Richard Burton. Pasangan ini bercerai 10 tahun kemudian, di tahun 1974.

6. Richard Burton
Remarrying Richard Burton, 1975
Namun rupanya pasangan ini masih saling cinta. Liz dan Richard Burton rujuk dan menikah lagi setahun kemudian di Botswana. Di pernikahan keduanya dengan Richard Burton, Liz mengenakan gaun multiwarna dengan aksen bulu rancangan Gina Fratini. Sayangnya pernikahan ini juga tak bertahan lama karena mereka bercerai setelah dua tahun, di 1976.

7. John Warner
Her big day with John Warner, 1976
Di tahun yang sama dengan perceraiannya dari Richard Burton, Elizabeth Taylor menikah dengan politisi John Warner dalam sebuah upacara yang digelar saat matahari terbenam di perkebunan milik John Warner. Liz mengenakan gaun putih berhias bros dan jaket bulu. Pasangan ini bertahan selama 6 tahun sebelum akhirnya bercerai tahun 1982.

8. Larry Fortensky
Her final marriage: Larry Fortensky, 1991
Liz Di usianya yang ke-59, Liz Taylor mengalami masalah kecanduan, sehingga ia mendaftarkan diri ke pusat rehabilitasi Betty Ford Clinic. Di sana, Liza bertemu pekerja konstruksi berusia 39 tahun bernama Larry Fortensky. Mereka menikah tahun 1991 di Neverland Ranch milik sahabat Liz, Michael Jackson. Berjalan ke altar didampingi anak tertuanya dan juga Michael Jackson, Liz mengenakan gaun rancangan Valentino seharga 25 ribu dolar (Rp248 juta). Pasangan ini bercerai tahun 1996 dan setelah itu Elizabeth Taylor tak pernah menikah lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar