Google+ Followers

Sabtu, 15 Juni 2013

10 Genre Musik Unik Dan Aneh di Dunia

Musik memang telah banyak berkembang. Genre-genre asli atau akar sudah memiliki sangat banyak turunan. Mulai dari rock, pop, jazz, sudah banyak memiliki cabang yang tak terhingga.
Hingga kini, ada beberapa genre yang unik dan cukup asing di telinga. Perpaduan 'berani' yang diciptakan oleh sang musisi itu sendiri mau tak mau juga harus memberi nama baru yang cukup asing. Apa saja itu? Yuk, kita simak bareng-bareng.

1. Cudlle Core
Sebenarnya masih abu-abu tentang bagaimana sebenarnya musik ini dimainkan. Asal usul nama Cudlle Core juga belum bisa terlacak pasti awal kemunculannya. Namun beberapa band ini mengklaim bahwa mereka memainkan musik Cudlle Core.
Di antaranya ada; Tiger Trap, Go Sailor,dan Go Softies. Well, mungkin setelah mendengar sendiri kamu bisa memberikan penilaian lebih lanjut.

2. Laptop Pop
Memang masih asing nama ini di telinga. Tetapi ternyata sudah banyak memainkan musik ini. Beat dan riff yang easy listening dimainkan dalam sebuah perangkat komputer jinjing. Band yang paling populer karena memainkan musik ini adalah Ratatat dan Girl Talk.

3. Comedy Rap
Mungkin untuk di Indonesia sendiri, aliran musik jenis ini sudah tidak terlalu asing lagi. Mulai banyak musisi menyalurkan karya mereka dengan jenis itu di Indonesia. Mulai dari Kojek Rap Betawi, Nganchuk Crew, Sri Minggat hingga masih banyak lagi.

4. Blackened Death Metal
Yang ini juga cukup rumit dan sulit ditelusuri jejak kemunculannya. Beberapa band yang memainkan musik ini ada; Zyklon, Azarath, dan Marduk.
Sudah Metal, kematian, lalu hitam. Musik yang benar-benar kelam. Pendapatmu?

5. Naturalism
Yang satu ini cukup unik. Genre Naturalism ini sengaja dibuat untuk merangsang wanita paruh baya untuk bisa berkomunikasi dengan alam bawah sadarnya. Atau dalam bahasa yang lebih gampang adalah untuk musik pemandu saat melakukan kegiatan yoga.
Untuk mengetahui musik jenis ini bisa mengorek lebih lanjut dari penciptanya, Mike Oldfield.

6. Japanoise
Sejak era akhir 80-an, Jepang telah memiliki karakter musik yang sangat khas. Di era tekhnologi yang semakin canggih, musik-musik itu mulai keluar dari alat-alat yang tidak biasa. Mulai dari gamebot, senter, dan lainnya. Benda apapun yang bisa mengeluarkan suara unik pasti dipakai.
Meski begitu karakter Jepang-nya tetap terasa kental. Maka dari itu munculah nama Japanoise ini. Band yang memainkan musik ini ada Merzbow dan Boredoms.

7. Country Truck Driving Music
Genre ini memiliki nama yang cukup panjang dan rumit. Kalau di Bahasa Indonesia-kan bisa jadi, musik country yang enak didengar saat sedang menyetir truk. Ataukah memang begitu? Ah, kita tidak pernah tau.
Yang jelas kita tau, para supir truk di Indonesia lebih bahagia mendengarkan lagu Dangdut saat sedang menyetir.

8. Nintendocore
Melihat dari namanya mungkin kamu sudah bisa berspekulasi musik seperti apa yang mereka mainkan. Balutan musik kencang dan menghentak tapi dimainkan seperangkat tekhnologi permainan anak-anak.
Penasaran dengan jenis musik tersebut? Simak saja video di bawah ini. Atau kamu bisa cari lebih jauh tentang musik ini dengan mendengarkan beberapa band seperti; Horse The Band, Sky Eats Airplane, atau Powerglove.

9. Horor Core
Ini bisa dibilang sebuah musik tentang kekejaman. Lirik dari genre ini selalu berkutat seputar pembunuhan, pemerkosaan, sadisme, penganiayaan, dan bunuh diri. Entahlah, mungkin mereka ingin sekali berada sejajar dengan para setan atau iblis.
Jika ingin tau tentang genre ini lebih lanjut beberapa band yang disarankan ada; Check Out Insane Clown Posse, Twiztid, D12, Tech N9ne, Geto Boys, dan Necro.

10. Pop Optimis Rock N Roll
Nah, kalau genre yang terakhir ini datang dari jagoan lokal. Band asal Kota Malang yang terkenal, Unda Undi. Saat peluncuran album kedua mereka, KELUAR DILUAR, mereka dengan sangat yakin menyebut genre mereka Pop Optimis Rock N Roll. Cukup unik juga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar