Google+ Followers

Rabu, 05 Juni 2013

10 Prosedur Bedah yang paling Aneh di Dunia

PERINGATAN: Daftar ini berisi gambar operasi. Daftar ini tidak mencakup prosedur bedah yang sekarang usang atau lapuk. Daftar ini juga tidak termasuk prosedur bedah kosmetik.
Berikut 10 Prosedur Bedah yang paling Aneh di Dunia.:

1. Hemispherectomy
http://brain.oxfordjournals.org/content/124/6/1228/F1.large.jpg
Percaya atau tidak, ini prosedur bedah melibatkan menghapus atau menonaktifkan setengah seluruh otak. Prosedur ini digunakan untuk mengobati berbagai gangguan kejang mana sumber epilepsi yang terlokalisir ke daerah yang luas dari belahan tunggal otak. Hal ini disediakan untuk kasus-kasus yang tidak dapat dikelola dengan obat saja. 
Pertama kali operasi ini dilakukan pada manusia adalah pada tahun 1923 oleh Walter Dandy. Semua pasien yang menerima pengobatan ini menderita kelumpuhan sebagian atau penuh pada sisi tubuh yang berlawanan dengan sisi otak dihapus. Kebanyakan pasien yang telah menjalani prosedur ini akan memiliki neuron dari belahan bumi yang tersisa mengambil alih tugas dari belahan hilang dengan membuat koneksi saraf baru.

2. Hemicorporectomy
http://4.bp.blogspot.com/_vR_QKc-S978/SXGHqh4KK8I/AAAAAAAAAWk/lEilJuyBtWs/s400/123123.jpg
Juga dikenal sebagai amputasi translumbar, operasi ini menghilangkan bagian bawah tubuh dari atas panggul. Hasilnya adalah bahwa organ-organ seksual, anus, rektum, kaki, tulang panggul, dan sistem kemih dihapus. Ini adalah prosedur yang sangat menyiksa direkomendasikan hanya sebagai pilihan terakhir untuk pasien dengan penyakit parah dan berpotensi fatal seperti osteomyelitis, tumor, trauma parah dan decubiti ruwet, atau sekitar, panggul. 
Operasi ini hanya telah dilakukan di sejumlah kecil kasus. Prosedur bedah sering dilakukan dalam dua tahap, namun adalah mungkin untuk melakukan operasi dalam satu panggung. Tahap pertama adalah penghentian fungsi sampah di kolostomi (rektum) dan ileum saluran (kandung kemih). Tahap kedua akan menjadi amputasi yang sebenarnya.

3. Bilateral Cingulotomy
http://www.cnsspectrums.com/UserDocs/ArticleImages/0611_conF1.jpg
Ini adalah operasi otak yang digunakan dalam perawatan sakit untuk kasus yang parah kanker. Ini melibatkan menonaktifkan cingulate gyrus, bagian kecil dari otak yang menghubungkan daerah limbik otak dengan lobus frontal. 
Hal ini juga ditemukan digunakan dalam psychosurgery (operasi untuk gangguan mental) di mana itu sangat kontroversial. Sebagai pengobatan psychosurgical itu telah hampir sepenuhnya menggantikan Lobotomi sebagai prosedur. Penggunaannya untuk pengentasan nyeri pada pasien kanker adalah cukup baik-didokumentasikan dengan baik dan didukung, namun penggunaannya dalam mengobati orang dengan depresi tidak.

4. Endoskopi simpatektomi Thoracic
http://www.surgerytimes.com/images/ets1.jpg
ETS adalah operasi di mana oprtions dari batang saraf simpatis dibedah. Dengan memotong bagian-bagian saraf, ahli bedah dapat mengobati kasus yang parah hyperhydrosis (keringat berlebih). Apa yang membuat hal ini aneh adalah bahwa efek samping dari perawatan ini adalah bahwa orang tidak lagi tabur. 
Untuk alasan itu juga telah menjadi prosedur kosmetik untuk orang-orang yang memerah berlebihan. Jika hanya satu sisi tubuh diperlakukan, seseorang yang telah menjalani operasi ini akan memiliki setengah dari tubuhnya memerah sementara separuh lainnya tetap dalam keadaan aslinya. Untuk alasan ini perawatan selalu dilakukan pada kedua sisi tubuh.

5. Vaginectomy
http://www.atlasofpelvicsurgery.com/10MalignantDisease/11TotalVaginectomy/chap10sec11images/chap10sec11image7.jpg
Dalam sebuah Vaginectomy, sebagian atau seluruh dari vagina pembedahan. Hal ini biasanya digunakan sebagai pengobatan untuk berbagai bentuk kanker tetapi juga terjadi di beberapa operasi pergantian alat kelamin. Hal yang biasa bagi seorang dokter bedah untuk merekonstruksi vagina setelah operasi ini dengan menggunakan bagian-bagian lain dari tubuh pasien.

6. Lobotomi
http://2.bp.blogspot.com/-d5X1E_FHnUY/TZ2ElZ5HLoI/AAAAAAAAAJ0/xkbNndFOu14/s1600/Lobotomy+diagram2.jpg
Lobotomi adalah perawatan medis yang sangat kontroversial di mana lobus frontal otak yang hancur. Ini terdiri dari memotong koneksi ke dan dari, atau hanya menghancurkan, korteks prefrontal. Meskipun jarang dilakukan saat ini, hal itu masih terjadi. Lobotomi telah digunakan di masa lalu untuk mengobati berbagai macam penyakit mental termasuk skizofrenia. Prosedur ini sering mengakibatkan perubahan kepribadian besar atau bahkan keterbelakangan mental. Adik Presiden Kennedy diberi lobotomi. 
Wikipedia telah mengatakan ini:
Rosemary Kennedy, adik Presiden John F. Kennedy, diberi Lobotomi ketika ayahnya mengeluh kepada dokter tentang kemurungan 23 tahun dan meningkatnya minat pada pria. Prosedur secara pribadi dilakukan oleh Walter Freeman. Alih-alih menghasilkan hasil yang diinginkan, namun, lobotomi mengurangi Rosemary ke mentalitas kekanak-kanakan yang meninggalkan mengompol dan menatap kosong pada dinding selama berjam-jam. Kemampuan verbal nya dikurangi menjadi celoteh dimengerti. 
Untuk menghindari skandal politik, sifat penderitaan Rosemary disembunyikan oleh ayahnya selama bertahun-tahun, dijelaskan kepada publik sebagai hasil dari keterbelakangan mental. Adiknya, Eunice Kennedy Shriver, mendirikan Olimpiade Khusus untuk menghormatinya pada tahun 1968.

7. Penectomy
http://cdn.mdjunction.com/components/com_joomlaboard/uploaded/images/Tim_s_Anatomy_soft.jpg
Penectomy adalah penghapusan total dari semua, atau bagian, dari penis. Hal ini biasanya digunakan sebagai pengobatan untuk kanker, tetapi kadang-kadang harus dilakukan setelah sunat gagal. Beberapa pria telah mengalami penectomies sebagai modifikasi tubuh sukarela, namun pendapat profesional dibagi, apakah atau tidak keinginan untuk amputasi penis adalah patologi, sehingga termasuk sebagai bagian dari gangguan dismorfik tubuh.

8. Khitan
http://pusat-khitan.com/image/KhitananMassal-5.JPG
Sunat adalah prosedur yang sangat umum dilakukan untuk alasan agama (antara orang Yahudi dan Muslim) dan oleh banyak dokter yang mengklaim manfaat kesehatan. Banyak kontroversi seputar prosedur ini (di mana kulup penis pembedahan) karena merupakan operasi non-esensial biasanya dilakukan pada anak yang tidak memiliki suara dalam apakah itu dilakukan atau tidak. 
Beberapa pria dewasa mengembangkan masalah psikologis sebagai akibat dari sunat, yang membawa kita ke operasi aneh berikutnya: restorasi kulup.

9. Kulup Restorasi
http://www.restoringforeskin.org/images/foreskin-restoration-basic-manual-tugging-method-3.jpg
Restorasi kulup adalah proses memperluas kulit sisa pada penis, melalui metode bedah atau non-bedah, untuk menciptakan penampilan natural kulup (preputium) yang meliputi glans penis. Kulup teknik restorasi yang paling sering dilakukan oleh pria yang telah disunat atau yang mengalami cedera, tetapi juga digunakan oleh pria yang tidak disunat kulup yang menginginkan lebih lama dan oleh orang-orang yang memiliki phimosis. 
Beberapa pria mengutip keinginan untuk mendapatkan kembali rasa kontrol atas organ seksual mereka dan mendapatkan kembali kehilangan harga diri. Yahudi Eropa, bersama dengan pria yang disunat karena alasan medis, mencari operasi kulup restorasi bawah tanah selama Perang Dunia II sebagai metode untuk menghindari penganiayaan Nazi.

10. Lindbergh Operasi
http://2.bp.blogspot.com/_eciL7QeoYTg/TRbgGGwN7uI/AAAAAAAAACY/pOM4ZGWvlW0/s1600/03.jpg
Operasi Lindbergh disertakan di sini sebagai perhatian khusus. Ini adalah operasi pertama yang pernah dilakukan sepenuhnya dengan robot yang dipandu oleh dokter melalui telekomunikasi. Operasi itu terjadi di Perancis dan dikontrol oleh dokter Perancis di New York. Operasi itu berhasil dilakukan pada tanggal 7 September 2001 oleh Profesor Jacques Marescaux dan timnya dari IRCAD (Institut Penelitian Kanker dari Sistem Pencernaan). 
Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah medis bahwa solusi teknis terbukti mampu mengurangi waktu tunda yang melekat pada transmisi jarak jauh cukup untuk membuat ini jenis prosedur mungkin. 
Prosedur 45 menit terdiri dalam menghilangkan kantong empedu dari pasien di bangsal bedah A di Strasbourg Sipil Hospital, di Perancis Timur. Dari New York, ahli bedah mengontrol lengan dari Sistem ™ ZEUS Bedah Robotic, dirancang oleh Computer Motion, untuk beroperasi pada pasien. Hubungan antara sistem robot dan ahli bedah diberikan oleh berkecepatan tinggi berkat layanan serat optik dikerahkan untuk upaya gabungan dari beberapa Telecom France entitas kelompok.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar