Google+ Followers

Sabtu, 29 Juni 2013

10 Musisi Paling Berpengaruh di Dunia 2013 Versi Forbes

Sebuah daftar 100 besar musisi paling berpengaruh 2013 telah dirilis oleh Forbes. Sejumlah pos masih diisi oleh penyanyi muda yang memang sedang populer saat ini.
Siapa saja mereka? Apa Saja yang membuat mereka masuk dalam daftar ini? Kami bakal mengulas 10 nama musisi paling berpengaruh 2013 versi Forbes. Simak halaman berikut ini.

1. Katy Perry
http://spyhollywood.com/wp-content/uploads/2013/04/Katy-Perry-katy-perry-16324222-1920-1080.jpg
Katy Perry memang belum merilis album baru. Namun kedahsyatan album TEENAGE DREAM rilisan tahun 2010 masih saja terasa efeknya. Apalagi ia juga merilis versi duluxe album multi hits tersebut.
Wanita asal California ini juga tercatat sebagai satu-satunya musisi yang menyamai rekor milik mediang Michael Jackson. Ia tercatat telah mengirim lima single dalam satu album ke puncak tangga lagu. Dengan prestasi tersebut tak heran bila Forbes menempatkannya di posisi 10 musisi paling berpengaruh 2013.

2. Coldplay
http://fanart.tv/fanart/music/cc197bad-dc9c-440d-a5b5-d52ba2e14234/artistbackground/coldplay-4fc0c68eaa443.jpg
Coldplay sukses mempertahankan kualitasnya sejak sukses album pertama hingga terbaru. Chris Martin dan kawan-kawan terus aktif memproduksi hits di tiap albumnya. Tak heran bila banyak yang membandingkan mereka dengan band legendaris seperti U2.
Tur panjang yang sukses di berbagai negara tentu juga mengatrol pamor band asal Inggris ini. Rentetan prestasi itu akhirnya menempatkan mereka di posisi 9 daftar bergengsi ini.

3. Rihanna
http://www.todayonline.com/sites/default/files/photos/43_images/rihanna.jpg
Bisa jadi Rihanna lah penyanyi wanita yang paling sering menjadi headline di berbagai media. Selain produktif merilis hits, Rihanna juga kental dengan aroma kontroversial atau sensasi.
Album terakhirnya, UNAPOLOGETIC juga sukses di berbagai negara. Konser wanita asal Barbados ini pun tergolong laris. Forbes memutuskan Rihanna menempati peringkat 8 daftar ini.

4. Jennifer Lopez
http://i1.wp.com/www.armenianweekly.com/wp-content/uploads/2010/07/reality-show-jennifer-lopez.jpg
Jennifer Lopez merupakan salah satu diva dengan bayaran tertinggi di dunia. Ia merupakan juri favorit di American Idol. Jangan heran bila J-Lo bakal kembali menjadi juri setelah sempat mengundurkan diri tahun lalu.
Forbes menempatkan J-Lo di posisi 7 daftar ini. Salah satu pertimbangannya jelas tur konser J-Lo (termasuk di Indonesia) berjalan sukses.

5. Justin Bieber
http://static.guim.co.uk/sys-images/Guardian/Pix/pictures/2012/8/16/1345113626204/Justin-Bieber-008.jpg
Tak bakal ada yang meragukan pengaruh penyanyi yang satu ini. Suka atau tidak, Justin Bieber lah pemegang rekor pemilik follower terbanyak di Twitter. Hingga hari ini, follower Twitternya sudah menembus angka di atas 41 juta!
Sama sekali tak mengherankan bila ia berada di posisi enam. Bahkan mungkin bisa lebih baik lagi andai ia tidak berperilaku negatif akhir akhir ini.

6. Bon Jovi (Band)
http://981freefm.ca/files/2013/05/Bon-Jovi.jpg
Usia yang tidak muda lagi bukanlah alasan bagi Bon Jovi untuk diidolakan pecinta musik dunia. Band asal New Jersey ini melesat sebagai penghuni peringkat enam musisi yang paling berpengaruh di dunia tahun ini.
Produktivitas dan kharisma mereka jelas berperan atas sukses ini. Semoga saja rumor tentang perpecahan band tidak benar. Long live Bon Jovi!

7. Taylor Swift
http://www.billboard.com/files/styles/promo_650/public/stylus/1235479-taylor-swift-woman-of-the-year-617-409.jpg
Bintang muda Amerika, Taylor Swift juga masuk daftar ini. Sukses album terakhirnya, RED sangat mengatrol penganut genre pop country ini. Tentu saja ini prestasi membanggakan bagi gadis yang baru berusia 22 tahun.
Nama Swift memang sangat sering muncul di berbagai dunia. Selain membahas karya musiknya, Swift juga kerap dikaitkan dengan sejumlah nama pria untuk urusan asmara. Di daftar ini, Swift menduduki peringkat 4.

8. Madonna
http://i2.mail.com/846/1796846,h=425,pd=1,w=620/madonna.jpg
Usia Madonna memang sudah setengah abad lebih empat tahun, tidak muda lagi. Namun urusan karya, Madonna layak berbangga. Album MDNA bisa dibilang memenuhi ekspektasi penggemar.
Tur keliling dunia yang sukses sepertinya menjadikan nilai plus sehingga Madonna menempati peringkat 3 musisi paling berpengaruh 2013 versi Forbes.

9. Beyonce
http://cdn.cnwimg.com/wp-content/uploads/2009/09/beyonce-knowels-net-worth-1024x768.jpg
Setelah melahirkan anak pertamanya (Blue Ivy Carter), Beyonce kembali menguasai panggung musik pop dunia. Namanya masih sangat dinanti oleh banyak penikmat musik dunia.
Gosip seputar keluarganya juga masih laris dijadikan santapan media. Di sisi lain, Beyonce juga merupakan seorang brand ambassador sejumlah produk terkenal. Serangkaian prestasi itu membuatnya dirasa pantas menempati posisi 2 musisi paling berpengaruh di dunia.

10. Lady Gaga
http://static.liputan6.com/201306/lady-gaga-130628b.jpg
Lady Gaga dikenal sebagai musisi yang memiliki penggemar sangat militan dan tersebar di berbagai negara. Tur konser yang bertajuk Born This Way Ball sangat sukses di berbagai tempat.
Walau sempat vakum karena terserang cedera pinggul dan belum merilis album baru tahun ini, Gaga tetaplah musisi yang layak dinantikan. Ia juga memiliki pengaruh kuat di dunia maya. 38 juta follower dan 58 juta fans di Facebook meyakinkan Forbes untuk menempatkan penyanyi berjuluk Mother Monster ini di peringkat pertama musisi paling berpengaruh tahun 2013.

1 komentar: