Google+ Followers

Jumat, 28 Juni 2013

10 Lokasi Paling Menakjubkan di Kota Berlin, Jerman

Kota Berlin, Jerman ternyata menyimpan sejumlah kejutan yang sangat mengagumkan. temapt-tempat luar biasa di sana akan membuat kalian tak berhenti berdecak kagum.
Katedral Berlin adalah salah satunya. Tak hanya keindahan bangunannya, suasana religius di dalamnya bakal membuat pengunjung merasakan indahnya budaya umat Protestan.
Selain itu, masih banyak sekali tempat menarik yang layak kalian kunjungi. Tempat mana saja yang dimaksud? Seperti apa pula daya tarik yang ditampilkan lokasi itu? Simak ulasannya!

10. Brandenburg Gate
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/a/a6/Brandenburger_Tor_abends.jpg/400px-Brandenburger_Tor_abends.jpg
Brandenburg Gate adalah representasi dari perbedaan antara Jerman Barat dan Timur. Saat kependudukan Napoleon, kereta yang ada di atasnya sempat diboyong ke Paris. Namun pusaka itu akhirnya kembali ke asalnya setelah Napoleon dikalahkan. Kereta itu memang memiliki makna tersendiri. Dewi yang mengendarai bernama Victoria, yang melambangkan kemenangan. Kini, kepalanya telah dirombak sehingga menghadap ke kantor kedutaan Perancis, yang melambangkan kemenangan atas Paris.

9. Reichstag
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/0/0d/Berlin_reichstag_west_panorama_2.jpg/600px-Berlin_reichstag_west_panorama_2.jpg
Reichstag adalah gedung parlemen Jerman yang letaknya di sebelah gerbang Brandenburg. Gedung ini selesai dibangun pada tahun 1894, yang dananya berasal dari kemenangan perang atas Perancis. Selanjutnya gedung ini mengalami renovasi hingga akhirnya selesai pada tahun 1999.

8. Memorial to the Murdered Jews of Europe
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a5/Memorial_to_the_murdered_Jews_of_Europe.jpg
Sebagaimana namanya, tempat ini dibangun untuk mengenang kaum Yahudi Eropa yang dibantai. Monumen ini dibangun di atas tanah seluas 19.000 meter persegi. Jika Anda lihat, deretan batu abu-abu yang jumlahnya 2.771 itu memiliki baris yang lurus sejajar. Namun tak ada satupun batu- batu polos tanpa tulisan itu yang tingginya sama.

7. Jewish Museum
http://archide.files.wordpress.com/2008/11/berlijn_106.jpg
Museum ini dibuka sejak tahun 2001, dan didesain oleh Daniel Libeskind. Desain yang diberi nama Between the Lines ini merefleksikan ketegangan antara kaum Yahudi dan warga Jerman sepanjang sejarah. Hmm... Kira-kira topeng2 itu melambangkan apa ya?

6. Berlin Cathedral
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/e/e3/Berlin_Cathedral.jpg
Berlin Cathedral, atau biasa dikenal dengan nama Berliner Dom adalah gereja Kristen Protestan terbesar di Berlin. Bangunan ini mulai dibangun pada tahun 1465, namun baru benar-benar selesai dibangun 440 tahun kemudian. Saat perang dunia kedua berlangsung, gereja ini sempat mengalami kerusakan parah. Namun pada tahun 1993, Berlin Cathedral kembali diperbaiki.

5. Grunewald
http://www.berliner-hundeauslaufgebiete.de/tl_files/hundeauslauf/inhalte/Grunewald/Grunewald_02.jpg
Grunewald adalah area hijau di Berlin yang dibangun di atas tanah seluas 3000 hektar. Lokasi yang berada di bagian barat kota Berlin ini memberikan suasana asri yang tentunya bisa menyejukkan pikiran kalian. Siap mengunjunginya?

4. Charlottenburg Palace
http://toptravellists.net/wp-content/uploads/2012/12/Charlottenburg-Palace-At-Night-Berlin-Germany.jpg
Saat awal dibangun, Charlottenburg Palace hanyalah sebuah taman istana yang kecil. Namun seiring berkembangnya waktu, lokasi ini dibangun sehingga luasnya mencapai 505 meter. Tempat yang indah untuk mengenang Jerman di masa lalu.

3. Museum Island
http://0.tqn.com/d/gogermany/1/0/x/3/-/-/Bodemusem.jpg
Museum Island adalah nama daratan di bagian Selatan Berlin yang dikelilingi oleh sungai Spree. Karena itulah wilayah ini disebut pulau. Uniknya, kawasan ini terdiri dari lima museum yang dibangun pada tahun 1823 dan 1830. menarik, bukan?

2. Siegessaule
http://www.berlin.de/orte/sehenswuerdigkeiten/siegessaeule/Goldelse_night_420_279.jpg
Siegessaule dibangun pada tahun 1864 untuk sebagai simbol kemenangan Prusia dalam perang melawan Denmark. Namun saat bangunan ini selesai dibangun pada 1873, mereka juga berjaya atas Austria dan Perancis. Perhatikan Dewi yang berdiri di atas menara itu. Dewi bernama Golden Lizzy itu adalah dewi yang sama seperti yang ada di atas gerbang Brandenburg.

1. Tembok Berlin
http://images.detik.com/content/2013/02/28/1382/182959_tembok5renovasi.jpg
Siapa yang tidak pernah mendengar cerita tentang tembok Berlin. Dinding inilah yang dulunya memisahkan Jerman Barat dan Jerman Timur, sebelum akhirnya dilebur sebagai tanda penyatuan kedua wilayah. Saat tembok ini masih berdiri, tak terhitung berapa banyak orang yang tewas akibat berusaha menyeberang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar