Google+ Followers

Jumat, 28 Juni 2013

8 Tren Rambut Pria Tahun Ini

Tren rambut tak hanya diperuntukkan bagi kaum wanita. Para pria pun juga ingin tampil dengan tatanan rambut terbaru. Ini dia delapan gaya rambut yang menjadi idola di tahun 2013.

1. ‘Classic Peaked Cut’
Delapan Tren Rambut Pria Tahun Ini
Tatanan rambut ini mungkin bisa dikatakan menyerupai penataan rambut berjambul yang jadi idola pada tahun '90-an. Model rambut peaked ini memiliki potongan yang sedikit panjang dan fokus pada area depan. Biasanya rambut ini ditata dengan menggunakan sedikit gel rambut. Channing Tatum merupakan salah satu selebritas yang mengaplikasikannya dengan gaya klasik-modern.

2. ‘Trendy Peaked Cut’
Delapan Tren Rambut Pria Tahun Ini
Jika ingin tampilan lebih formal, Anda bisa mencoba dengan potongan peaked. Bagian atas rambut ditata lebih tinggi dengan menyisir rambut area mahkota ke arah depan dan memberikan sedikit mousse. Pastikan bagian depan rambut tegak berdiri. Agar tidak terlihat seperti anak ABG, berikan sentuhan kilau pada rambut seperti yang dilakukan Hugh Jackman.

3. ‘Crown Cut’
Delapan Tren Rambut Pria Tahun Ini
Potongan rambut yang fokus pada area mahkota ini cocok untuk pria yang mengalami penipisan rambut. Gaya rambut ini memberikan efek volume pada bagian atas rambut, sedangkan pada area samping dibuat tipis. Salah satu gaya rambut crown cut paling gaya dipilih oleh Kendrick Lamar.

4. ‘Deep Side Part’
Delapan Tren Rambut Pria Tahun Ini
Tatanan rambut gaya lama ini cocok untuk hampir semua bentuk wajah. Selain itu, penatan rambut ini juga mudah dibuat. Caranya, buat rambut Anda tampak rapi dengan menggunakan gel kemudian, buat belahan rambut pada salah satu sisi dan sisir ke arah belakang. Petinju Rory MacDonald adalah salah satu yang berhasil menggunakan gaya rambut vintage tersebut.

5. ‘Way and Top-Heavy’
Delapan Tren Rambut Pria Tahun Ini
Gaya rambut ini panjang dan tebal pada bagian atas kepala dan tipis pada bagian sisi rambut. Rambut pada area mahkota yang tebal dan panjang disisir ke belakang untuk memberikan tampilan klasik seperti Ewan McGregor. Hindari menata terlalu rapi, karena semakin natural rambut jatuh, maka semakin keren pula tatanan rambut Anda.

6. ‘Side Bangs’
Delapan Tren Rambut Pria Tahun Ini
Bagi pemilik dahi lebar, sepertinya gaya rambut ini cocok untuk menutupi kekurangan Anda tersebut. Pada peragaan busana pria musim dingin 2013 karya Gucci, hampir seluruh modelnya hadir dengan tatanan rambut berponi menyamping. Poni tersebut tidak dibuat rapi, melainkan sedikit berantakan dan berlayer untuk menghasilkan tampilan yang lebih natural. Berbagai warna rambut mulai dari hitam, brunette hingga pirang bisa ditata dengan gaya rambut satu ini. 

7. ‘Controlled Chaos’
Delapan Tren Rambut Pria Tahun Ini
Rambut terkesan berantakan tidak hanya menjadi incaran kaum wanita. Tatanan acak-acakan juga ikut diidolai para pria, terutama di tahun 2013 ini. Salah satunya penggemarnya adalah James Franco. Lihat saja rambutnya ikalnya yang ditata tak beraturan namun tetap menghasilkan tampilan formal yang bergaya.

8. ‘Tousled Long Layers’
Delapan Tren Rambut Pria Tahun Ini
Berpikir untuk memiliki rambut panjang? Di 2013, panjang rambut pria hanya berpotongan beberapa sentimeter dari bagian bawah telinga. Tidak lebih dari itu. Untuk gaya rambut panjang yang trendi, Anda bisa melihat tatanan rambut Bradley Cooper. Ketimbang menyisir rapi dengan belahan rambut, Bradley lebih suka menatanya dengan tangan dan membiarkan rambutnya jatuh alami.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar