Google+ Followers

Selasa, 12 November 2013

8 Kasus Pembunuhan Model Cantik yang paling Tragis

Seorang model cantik asal Rusia, Yulia Loshagina, ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan. Diduga dia dibunuh oleh suaminya sendiri. Kisah tragis juga pernah terjadi pada model lain di dunia dan Indonesia. Sedikitnya ada sembilan cerita tentang pembunuhan model cantik yang pernah diberitakan selama empat tahun terakhir. Ada yang sudah terbongkar pelakunya, sebagian lagi masih menyisakan misteri. Berikut 8 Kasus Pembunuhan Model Cantik yang paling Tragis dibawah ini:

1. Reeva Steenkamp 
http://i2.cdn.turner.com/cnn/dam/assets/130214085049-reeva-steenkamp-horizontal-gallery.jpg
Tepat di hari kasih sayang 14 Februari 2013 lalu, model cantik Afrika Selatan (Afsel), Reeva Steenkamp (29), tewas. Dia diduga ditembak oleh kekasihnya sendiri, Oscar Pistorius.
Steenkamp ditembak empat kali di rumah mewah Pistorius di Pretoria, Afsel. Wanita itu diduga ditembak lewat pintu kamar mandi karena ditemukan lubang-lubang bekas peluru di pintu tersebut.
Menurut sumber-sumber kepolisian pada surat kabar lokal, City Press, tengkorak Steenkamp telah "hancur".
Para penyidik kepolisian telah membantah laporan awal yang menyebutkan Pistorius salah mengira Steenkamp sebagai penjahat yang menyusup ke rumahnya.

2. Setianti Dwi Retno
http://img.okeinfo.net/content/2009/11/12/338/274832/tKKRL064y4.jpg
Setianti Dwi Retno atau Tia ditemukan tewas di kamarnya nomor 25 HE Apartemen Mediterania. Dia diduga sudah meninggal selama dua hari karena kondisi jenazahnya telah rusak. Model cantik itu tewas karena pukulan benda tumpul di kepala bagian belakang.
Menurut polisi, Tia dibunuh saat sedang mandi. Pelaku memukul Tia dari belakang. Saat Tia berbalik badan ke pelaku, si pelaku kembali memukul kepala model itu.
Polisi langsung mengejar pelaku pembunuhannya yang diduga mantan tukang riasnya. Pelaku ditangkap di Banjarmasin.

3. Jasmine Fiore 
http://www.abc.net.au/news/image/1400902-3x2-940x627.jpg
Jasmine Fiore, model cantik asal Amerika Serikat (AS), ditemukan tewas mengenaskan di dalam sebuah koper. Diduga kuat, sang suami adalah pelaku utama. Mantan model majalah Playboy tersebut tewas dalam kondisi telanjang dan dimasukkan ke dalam tong sampah di California.
Keterlibatan Ryan Jenkins, suami model tersebut, telah dikonfirmasi polisi. Sedangkan upaya pengejaran terhadap Ryan, yang juga bintang reality show ini, dilakukan hingga ke Kanada.

4. Maria Fransisca Bernadette Elen 

http://media.viva.co.id/thumbs2/2009/03/20/67749_maria_fransisca_bernarded_helen_sutjiadi_663_382.jpg
Model cantik Maria Fransisca Bernadette Elen ditemukan tewas di Mal Pacific Place. Perempuan muda ini ditemukan tergolek di lantai 6 menuju lantai 7 tangga darurat mal dengan luka tusuk. Diduga Elen dihabisi pukul 15.00-17.00 WIB pada suatu hari di tahun 2009.
Selang beberapa waktu kemudian, Polda Metro Jaya kini berhasil menangkap pelaku pembunuhan. Dia adalah Mulyadi, yang bekerja sebagai staf keamanan mal tersebut. Motifnya adalah ekonomi. Pelaku mengira korban tajir sehingga membunuh untuk menguasai harta.

5. Hanny Wahab 
http://us.images.detik.com/content/2009/03/11/10/agensimodeldalam.jpg
Pengamat model, artis dan pemilik agensi model Prima School, Hanny Wahab, ditemukan tewas dengan 3 luka tusukan di kamarnya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Perempuan cantik berusia 53 tahun ini diduga diperkosa sebelum dihabisi.
Hanny ditemukan tewas di kediamannya, di Kompleks Intel Kota Blok 5 nomor 24-25, Jalan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (11/3/2009) pukul 06.00 WIB. Hanny sebelum tewas sempat menerima 3 tamu yang mengendarai APV warna silver. Jenazah Hanny akan dimakamkan di TPU terdekat, Kamis 12 Maret 2009.
Sebelum dibunuh, pemeran Ibu Lis dalam sinetron Wulan ini diduga sempat melakukan perlawanan. Sejumlah barang berharga milik Hanny hilang, termasuk ponsel dan laptop.
Setelah ditelusuri, pembunuh Hanny ternyata bernama Handi Lesmana, mantan pegawainya. Dia mengaku dendam karena sering dimarahi.

6. Diana Gabrielle O'Brien 
http://www.smh.com.au/ffximage/2008/11/19/Diana_Gabrielle_O_Brien_5_wideweb__470x353,0.jpg
Seorang model cantik asal Kanada ditemukan tewas di Shanghai, China. Kematian wanita berusia 22 tahun itu misterius. Kepolisian China menduga dia korban pembunuhan.
Diana Gabrielle O'Brien ditemukan tewas di apartemennya pada Minggu, 6 Juli lalu. Tubuhnya ditemukan di anak tangga apartemennya.
Bahkan kabarnya Diana telah menjadi korban perampokan maut. Sebabnya, apartemen Diana telah diacak-acak hingga berantakan.
Sejak pertengahan Juni lalu, Diana datang ke Shanghai untuk bekerja pada salah satu agensi modelling ternama di China, JH Model Management.
Teman-teman Diana di Kanada menuturkan, wanita muda itu pernah mengatakan kalau dia tidak menyukai pekerjaannya di Shanghai, yang salah satunya mempromosikan wiskey. Diana ingin mempercepat kontraknya yang berlangsung 3 bulan dan secepatnya kembali ke tanah airnya.

7. Sisca Yofie 
http://2.bp.blogspot.com/-BFaRzHgUqxA/UgHc291kvgI/AAAAAAAAYlo/hgnm3TWAzSw/s1600/sisca-yofie-korban-pembunuhan-sadis_3.jpg
Sisca Yofie, seorang mantan model lepas, dibunuh secara mengenaskan di Bandung. Dia dibacok di bagian kepala dan diseret menggunakan motor oleh pelaku hingga wajahnya rusak.
Dua pelaku, Wawan dan Ade, mengaku hanya berniat menjambret pada awalnya. Namun karena Sisca melakukan perlawanan, wanita yang kini bekerja di sebuah perusahaan finance itu pun akhirnya terseret motor.
Pada Kamis (22/8/2013), polisi menggelar rekonstruksi. Dalam rekonstruksi, tak ada adegan Sisca terseret. Padahal pelaku mengaku korban terseret di motor. Salah satu scene menampilkan rambut Sisca dipotong Wawan pakai golok karena terlilit di gir. Pada adegan terakhir, pelaku membuang barang bukti ke sungai Citepus, Sukajadi, Bandung.
Seorang anggota kepolisian bernama Kompol Albertus Eko terseret dalam kasus ini karena memiliki hubungan gelap dengan Sisca. Namun polisi menyatakan Eko tak terlibat dengan pembunuhan.

8. Yulia Loshagina 
http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/09/05/220725_yulia-loshagina--model-rusia_663_382.jpg
Kepolisian Rusia masih terus menyelidiki kematian seorang model glamor Yulia Loshagina . Ada dugaan, wanita berumur 28 tahun itu dibunuh oleh suaminya karena telah menularkan penyakit AIDS padanya.
Yulia Loshagina ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di kawasan hutan di pegunungan Ural di Rusia, beberapa hari setelah menghilang pada Agustus lalu. Korban ditemukan tewas dalam keadaan telanjang dengan leher patah dan wajahnya hangus terbakar.
Luka-lukanya begitu parah sampai-sampai jasadnya hanya bisa diidentifikasi melalui tes DNA. Suaminya, Dmitry Loshagin (37) telah ditangkap di Yekaterinburg, kota terbesar keempat di Rusia. Fotografer itu saat ini masih ditahan sementara polisi terus melakukan penyelidikan atas kasus ini. Kepolisian belum bisa memastikan apakah pria itu terlibat dalam pembunuhan istrinya.
Menurut para detektif, hasil autopsi menunjukkan bahwa model tersebut positif HIV.  Namun dalam persidangan yang digelar di kota Pervouralsk, Dmitry membantah tuduhan tersebut. "Saya mencintai istri saya," tuturnya seraya menegaskan dirinya tidak terlibat dalam kematian istrinya.
Yulia menghilang pada 22 Agustus lalu setelah menggelar pesta di kediaman mewah pasangan tersebut. Menurut sejumlah tamu, Yulia terlihat gelisah saat pesta tersebut. Keluarga Yulia gencar melakukan pencarian model tersebut. Mereka pun menuding suami korban bersikap cuek atas hilangnya Yulia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar