Google+ Followers

Sabtu, 09 November 2013

10 Tempat Bersejarah Populer yang Ternyata Berhantu

Menyebutkan tempat bersejarah yang sudah lama tidak dihuni pasti erat kaitannya dengan hantu. Karena kebanyakan tempat bersejarah adalah bangunan yang telah lama tak dihuni sehingga muncul kisah-kisah misterius soal hantu yang belum tentu benar.
Tapi lain lagi ceritanya jika tempat bersejarah ini terkenal di seluruh dunia. Dan lebih mengagetkan lagi jika rupanya bangunan itu berhantu. Tanpa banyak bicara, dilansir toptenz.net, berikut di bawah ini

1. Lembah Para Raja 

Lembah Para Raja di Mesir dipercaya berisi banyak sekali harta karun serta artefak kuno, sehingga sudah pasti banyak arkeolog dan pemburu harta mencarinya. Penduduk sekitar percaya jika hal itu membuat orang-orang yang dimakamkan di sana marah sehingga kerap terjadi penampakan arwah penasaran berpuluh tahun lamanya. Suara seperti roda kereta kuda misterius, teriakan orang-orang marah, pasukan berbaris sampai lolongan mencekam lainnya sering terdengar di malam hari. Namun rupanya fenomena hantu ini dimanfaatkan sebagian orang untuk wisata malam bagi mereka yang berani dan ingin merasakan suara dari alam kematian.

2. Tembok Besar China 
http://4.bp.blogspot.com/-8orD7ESZH6g/UGhGCWk7hjI/AAAAAAAABkM/AsdfMEj0_lA/s1600/tembok-besar-china-5000km.jpg
Tembok Besar China adalah salah satu situs paling bersejarah di dunia, dan termasuk salah satu yang paling berhantu. Banyak orang jika penampakan hantu di sana adalah arwah-arwah penasaran jutaan orang yang meninggal demi membangun bangunan agung tersebut. Perasaan seperti sakit kepala dan mual misterius kerap dirasakan saat berkunjung ke situs tersebut atau mungkin tiba-tiba ada yang menampar dan memukul kepala juga menjadi hal yang biasa. Warga setempat percaya bahwa jika ada orang yang melewati tembok di mana Jenderal Xue dimakamkan, maka dia akan membuat Xue murka dan mengalami kesialan.

3. Katakombe Paris 
http://1.bp.blogspot.com/-8jO6Qs8bbvA/UVZs1t6oh_I/AAAAAAAABUM/4ycKz5kSl8c/s1600/skull.jpg
Jaman dahulu kala, Paris membutuhkan lebih banyak ruangan untuk menyimpan mayat sehingga pemerintah setempat memutuskan untuk menempatkan mayat itu di bawah tanah sehingga menciptakan banyak sekali katakombe. Sehingga katakombe tersebut sudah pasti penuh dengan mayat dan sudah pasti banyak sekali laporan penampakan arwah penasaran. Tak sekedar rumor, banyak orang yang percaya jika katakombe itu memang berhantu seperti The Overlook Hotel yang ada di Shining. Tak hanya itu saja, banyak sekali video yang diposting online mengenai penampakan hantu di katakombe.

4. Menara Grand Paradi 
http://4.bp.blogspot.com/-JEUAPMlIi_E/Uh4GcrysaXI/AAAAAAAAD2o/yGPLR0RbkZE/s1600/grand-paradi-towers.jpg
Menara Grand Paradi di Mumbai dipercaya adalah tempat berhantu lantaran kerap kali terlihat penampakan arwah penasaran di sana. Menara ini menjadi populer karena banyak sekali kasus bunuh diri yang terjadi di sana. Bahkan dalam 10 tahun terakhir, ada 7 kasus bunuh diri di sana sehingga semakin menimbulkan rumor angker. Orang-orang yang tinggal di sana juga merasa enggan berkomentar soal rumor hantu itu. Dipercaya jika mereka berani cerita, maka arwah itu akan menghantui malam-malamnya.

5. Museum Madame 
http://panduanwisata.com/files/2013/07/Madame-Tussauds.jpg
Ketika sekelompok pemburu hantu mengunjungi museum Madam Tussauds di Las Vegas, dia mengklaim menemukan bukti penampakan arwah penasaran di sana. Bahkan para penjaga juga bersaksi jika kerap kali mendengar tawa misterius, gelas berdenting sendiri dan fenomena angker lainnya saat malam. Salah satu yang mengerikan adalah ketika masuk ke sebuah ruangan di lantai bawah, maka akan ada semacam tangan-tangan misterius sedingin es yang menolak dan mendorong pergi. Orang-orang percaya jika hantu itu adalah arwah penasaran dari sosok-sosok manusia yang dijadikan manusia lilin di museum.

6. Kastil Dragsholm 
http://www.dragsholm-slot.dk/media/articleimages/2009.06_.15_047_4.jpg
Kastil Dragsholm terletak di Denmark dan dibangun sekitar abad ke-12. Kastil itu adalah rumah bagi keturunan kerajaan, sehingga karena menjadi bangunan tua maka begitu banyak rumor mengerikan soal hantu yang dilaporkan banyak orang. Khususnya di bagian benteng yang dipercaya ada 3 sosok hantu terkenal. Ada hantu Grey Lady yang cukup pemalu dan sulit melihat sosoknya. Di mana semasa hidup di kastil, Grey Lady dikatakan mengalami kutukan sakit gigi. Lalu ada hantu White Lady yang dipercaya tewas misterius di dalam kastil setelah dipenjara ayahnya karena sang ayah marah saat mengetahui putrinya pacaran dengan rakyat jelata. Bahkan sebuah kerangka manusia ditemukan di dalam kastil pada tahun 30-an menambah seram Dragsholm.

7. Monumen Perang Little Bighorn 
File:Little Bighorn memorial obelisk.jpg
Monumen perang Little Bighorn sudah sering dirumorkan berhantu. Banyak orang percaya jika bendera yang berkibar diturunkan di malam hari, maka roh-roh pejuang perang yang mati berjalan-jalan di area tersebut. Namun saat bendera kembali dikibarkan esok pagi, arwah penasaran itu kembali beristirahat. Kebanyakan penampakan hantu yang sering terlihat adalah Jenderal George Custer. Beberapa orang melihat hantu Custer dengan seragam perang namun tatapan mata yang sangat sedih dengan rasa takut luar biasa sampai menggigil. Banyak orang percaya jika Custer belum menerima kematiannya.

8. Pohon Iblis
http://www.city-data.com/forum/attachments/photography/52484d1257694500-photos-trees-devils-tree.jpg
Pohon Iblis yang terletak di New Jersey adalah legenda yang lumayan baru. Ceritanya berawal pada tahun 1970-an ketika seorang pria membunuh dua gadis di pohon itu. Setelah itu warga sekitar dan orang yang melintasi pohon itu kerap kali mendengar jeritan gadis misterius yang tak ada sosoknya serta serbuan udara yang panas. Banyak usaha dilakukan untuk menghentikan rumor angker di sana seperti menebang pohon tersebut namun gagal. Sehingga dipercaya jika pohon itu didiami oleh Iblis yang bisa membuka pintu neraka.

9. Kremlin 
http://blog.russiantourguide.com/Portals/143302/images/kremlin%20and%20st.%20basil%27s.jpg
Menurut legenda, Kremlin yang terletak di Moskow ini dianggap sebagai tempat yang sangat angker karena begitu banyak penyiksaan manusia dan penderitaan rakyat Rusia terjadi selama bertahun-tahun di sana. Banyaknya darah manusia yang mengalir di sana, tak heran begitu banyak laporan akan penampakan hantu seperti arwah Joseph Stalin, Vladimir Lenin dan Ivan Yang Mengerikan terlihat. Orang-orang sering melihat hantu Ivan berjalan di sekitar menara lonceng saat malam hari. Tak sedikit orang yang dihantui oleh Lenin serta yang terkenal adalah hantu Stalin, di mana kamu akan merasa sekujur tubuhmu dingin luar biasa saat dia ada di dekatmu.

10. Aula Musik Cincinnati

Ketika masih dibangun dan mengalami renovasi, di Aula Cincinnati Music kerap kali ditemukan tulang manusia. Sehingga tak heran jika banyak sekali fenomena hantu yang dilihat dan dirasakan banyak orang saat berkunjung ke tempat ini. Bahkan para pekerja malam di gedung ini begitu sering melihat penampakan arwah penasaran. Disebutkan pukul tiga pagi adalah waktu puncak hantu-hantu itu terlihat. Namun lagi-lagi, justru ada yang memanfaatkan tur wisata hantu malam di Cincinnati ini. Apakah kamu mau mengikutinya? Jadi itulah sepuluh lokasi bersejarah paling populer yang ternyata...berhantu! Bagaimana menurut kalian, adakah yang berani berkunjung kesana?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar