Google+ Followers

Sabtu, 02 November 2013

10 Fakta Tentang Shahrukh Khan

http://youthvocal.com/wp-content/uploads/2013/08/Shahrukh-Khan-All-Movies-Complete-List-Shahrukh-Khan%E2%80%99s-Upcoming-Movies-2013-2014-3.jpg

Hari ini Shahrukh Khan merayakan ulang tahunnya yang ke-48. Usia memang sudah tidak muda, tetapi Shahrukh Khan adalah salah satu bintang yang masih tetap bersinar hingga saat ini.
Merayakan ulang tahun mega bintang Bollywood ini, ada beberapa fakta tentang Shahrukh Khan yang harus kamu tahu. Apa aja sih fakta-fakta tentang Shahrukh Khan? Mari kita simak di halaman berikut.

1. Siswa Teladan
Shahrukh Khan adalah salah satu siswa teladan di sekolahnya. Ia mendapatkan Sword of Honour, penghargaan untuk siswa terbaik dari St. Columbia School of Delhi.

2. Siswa Miskin
Shahrukh Khan dulu adalah siswa yang miskin. Suatu hari ibunya berjanji untuk membawanya ke bioskop kalau ia berhasil lulus ujian bahasa India. Karena sejak kecil ia suka film, Shahrukh Khan belajar sekuat tenaga agar bisa lulus dan ia berhasil melalui ujian itu dengan nilai yang memuaskan.

3. Gaji Pertama
Gaji pertama Shahrukh Khan adalah sebesar 50 rupee. Gaji itu sangat kecil, dan Shahrukh Khan memilih untuk membelanjakan gaji pertamanya untuk membeli tiket kereta menuju Agra.
Sudah lama Shahrukh Khan ingin melihat Taj Mahal, dan dengan gaji pertama itu ia mewujudkan impiannya untuk melihat salah satu bangunan paling megah di dunia tersebut.

4. Jualan Tiket
Saat pemutaran film pertamanya, Shahrukh Khan menjual tiket di bioskop. Saat itu ia dibayar 25.000 rupee untuk satu judul film. Para penonton tidak ada yang tahu kalau penjual tiketnya adalah sang bintang film yang akan mereka nonton.

5. Buka Resto
Tidak banyak yang tahu kalau Shahrukh Khan pernah membuka sebuah restaurant di Old Delhi sebelum ia menjadi seorang aktor. Namun pekerjaan itu ia tinggalkan setelah ia berkarir menjadi aktor di dunia Bollywood.

6. Phobia Kuda
Shahrukh Khan mempunyai phobia, ia takut naik kuda. Adegan apapun akan ia lakukan asal bukan adegan menunggang kuda. Dan Shahrukh Khan tidak mau berusaha untuk mengobati phobianya terhadap kuda. Ia pun berharap tidak akan pernah ada adegan ia menunggang kuda sampai kapanpun.

7. Tak Punya Rumah
Saat ia datang ke Mumbai dan memulai karir sebagai aktor, Shahrukh Khan tidak punya tempat tinggal. Ia tinggal di rumah para aktor Viveck Vaswani.
Viveck tidak hanya memberi tumpangan tempat tinggal untuk Shahrukh Khan. Ia juga memperkenalkan Shahrukh Khan kepada sutradara dan produser di Bollywood.

8. Jumpa Yash
Shahrukh Khan akan pergi nonton film Yash Chopra di sebuah bioskop bersama Viveck. Saat mereka masih di tengah perjalanan, Shahrukh Khan dipanggil oleh sekretaris Yash.
Sekretaris itu menyampaikan bahwa Yash ingin melakukan casting kepada Shahrukh Khan. Shahrukh Khan membatalkan rencananya untuk menonton film Yash dan pergi ke kantor Yash untuk melakukan casting.
Casting itu berakhir dengan kesepakatan kerjasama antara Shahrukh Khan dengan Yash Chopra. Film pertama yang mereka buat adalah DARR.

9. Piyama Rapi
Shahrukh Khan selalu memastikan bahwa piyama yang ia pakai setiap malam dalam kondisi tersetrika rapi. Ia tidak mau tidur dengan pakaian kusut.
Alasan Shahrukh Khan memakai piyama rapi adalah, ia tidak pernah tahu akan bertemu dengan siapa di dalam mimpi. Dengan piyama yang rapi, maka ia tidak akan malu saat bertemu dengan orang lain di dalam mimpi.

10. Aktor Favorit
Aktor favorit Shahrukh Khan adalah Dilip Kumar. Dilip adalah aktor pujaannya semenjak ia masih muda, hingga saat ini. Sementara aktris favoritnya adalah Mumtaz dan Saira Banu.


" Happy Birthday "

1 komentar: