Google+ Followers

Jumat, 15 Maret 2013

13 Bintang Film Rupawan Ini Dirias Untuk Jadi Jelek

Merias wajah lazim dilakukan supaya penampilan seseorang bisa terlihat makin menawan. Tak jarang seseorang yang penampilannya biasa menjadi sangat cantik atau tampan dengan riasan wajahnya. Hal yang demikian bisa diputarbalikkan dalam sebuah proses pembuatan film.
Dalam beberapa film, proses merias wajah malah dilakukan untuk membuat aktor/aktris yang sebelumnya tampan dan cantik menjadi terlihat buruk rupa. Tak ada lagi penampilan anggun dan elegan, yang ada hanya sosok buruk rupa dan tak dikenali, semua itu dilakukan demi kesempurnaan peran.
Beberapa tahun terakhir, tercatat ada banyak aktor/aktris yang rela dipermak untuk tampil berbeda dengan penampilan aslinya. Ketigabelas aktor dan aktris berikut inilah yang paling menonjol perubahannya! Masihkah mereka dikenali dalam film?

1. Vanessa Hudgens

Hati-hati! Ada gelandangan masuk dalam lokasi syuting. Ah bukan... itu Vanessa Hudgens! Bintang remaja beranjak dewasa satu ini pernah tampil sangat chic dalam HIGH SCHOOL MUSICAL. Dan kini ia tampil jelek sebagai gelandangan remaja hamil yang harus hidup di jalanan dalam film GIMME SHELTER. Yang jelas penampilanya ini bukan karena ia putus dengan Zac Efron. Apa yang berubah?
- rambut acak-acakan
- wajah pucat
- tato di leher
 
2. Collin Farell

Sosok Colin Farrell yang macho 'dibungkus' rapi di balik sosok atasan berperut buncit yang punya tatanan rambut sisir samping super rapi. Dalam HORRIBLE BOSSES, selain penampilannya yang sangat jadul ini, ia juga tampil menjengkelkan hingga anak buahnya sampaip berkeinginan untuk membunuhnya. Jika boleh menebak, penampilan Colin saat tua nanti bisa jadi seperti itu. Apa yang berubah?
- rambut sisir samping dan mulai menunjukkan tanda kebotakan
 
3. Charlize Theron

Charlize Theron dengan berani menerima tantangan memermak dirinya menjadi jelek untuk meniru penampilan pembunuh berantai Aileen Wournos. Theron menambah berat tubuhnya sebanyak 15 kilo dan dirias oleh pakar L'Oréal untuk menjadi pelacur yang hidupnya penuh derita dalam film. Usahanya untuk mengubah dirinya dalam film MONSTERini berbuah piala Oscar. Apa yang berubah?
- wajah Theron terlihat lebih berlemak di bagian pipi dan leher
- kulitnya wajahnya dipenuhi ruam merah
- tak ada lagi alis
 
4. Jared Leto

Dalam perannya di film CHAPTER 27, Jared Leto menaikkan berat badannya sebanyak 30 kilo dan menata rambutnya seperti seorang kutu buku. Ia berperan sebagai Mark David Chapman, seorang fans yang terobsesi pada sosok John Lennon hingga memutuskan untuk menembak mati idolanya tersebut di halaman The Dakota, New York, Desember 1980.
Ini jelas pengorbanan besar untuknya mengingat akhirnya Leto dak mendapat penghargaan apa pun atas penampilan barunya ini. Apa yang berubah?
- Seluruh wajahnya menggembung karena lemak

5. Felicity Huffman

Felicity Huffman tampil sebagai transeksual dalam TRANSAMERICA. Ia yang sebelumnya telah punya rahang kotak tersebut dipoles sedikit sehingga nampak seperti pria yang hendak berganti kelamin. Penmpilannya tersebut ditunjang dengan suaranya yang sengaja direndahkan dan juga kelamin palsu untuk adegan ketika ia buang air di pinggir jalan. Apa yang berubah?
- garis wajahnya diubah seperti seorang transeksual

6. Nicole Kidman

Hidung palsu yang ditempelkan ke wajah Nicole Kidman dalam THE HOURSmembuatnya menang Oscar. Dalam film ia berperan sebagai Virginia Woolf, penulis yang menenggelamkan diri di sungai.
Apa yang berubah?
- hidungnya jelas bertambah besar

7. Emma Thompson

Tidak seperti Mary Poppins, tokoh Nanny McPhee sangatlah jauh dari kata rupawan. Dalam adaptasi novel tersebut, Emma Thompson memberanikan diri untuk mengubah wajah cantiknya menjadi buruk rupa dan pastinya membuat takut anak-anak yang diasuhnya. Apa yang berubah?
- rambut beruban
- hidung besar
- gigi nongol
- alis menyambung
 
8. Mel Gibson

Di masa jayanya, Mel Gibson dikenal sebagai sosok aktor tampan dan penuh karisma. Akan tetapi dalam perannya di THE MAN WITHOUT A FACE (1993), Mel berperan sebagai guru setengah-buruk-rupa akibat kecelakaan mobil. Bisa dibilang penampilannya ini mirip dengan sosok Two-Face seperti yang ada dalam kisah Batman.
- Apa yang berubah?
- Setengah wajahnya dipenuhi luka parut akibat kecelakaan.

9. Salma Hayek

Si seksi Salma Hayek mendadani dirinya dengan berbeda untuk perannya sebagai tokoh utama dalam FRIDA. Jika biasanya ia bisa tampil sangat sensual, maka dalam penampilan barunya ini ia lebih mirip seperti wanita yang jarang berdandan dan punya dahi sangat lebar dipadu dengan tatanan rambut yang tak menarik.
Apa yang berubah?
- dahi makin lebar
- tindik palsu di kedua telinganya
 
10. Mariah Carey

Diva internasional yang biasa tampil glamor di atas panggung ini tampil mengesankan lewat peran sebagai karyawan dinas sosial dengan tampilan ala wanita karir pada umumnya. Tidak glamor seperti biasanya.
Apa yang berubah?
- Mariah Carey tampil tanpa make up
- rambut lepek

11. Marion Cottilard

Berkat penampilannya di LA VIE EN ROSE, aktris Prancis yang sebelumnya tak banyak dikenal dunia ini langsung memenangkan Oscar. Ia tampil sebagai penyanyi legendaris Prancis, Édith Piaf mulai dari masa muda sampai mas tua lengkap dengan keriputnya. Butuh lima jam untuk meriasnya setiap kali ia harus syuting. Apa yang berubah?
- garis rambutnya dicukur ke belakang
- alisnya dicukur habis
 
12. Cameron Diaz

Melihat penampilan Cameron Diaz dalam BEING JOHN MALKOVICH, semua pasti setuju bahwa ia sukses mendandani dirinya untuk tampil jelek tak lagi seksi seperti biasanya.
Apa yang berubah?
- Tampil tanpa riasan
- wig keriting cokelat yang buruk
- busananya yang jadul

13. Tom Cruise

Tom Cruise membuat kaget banyak penggemarnya lewat film TROPIC THUNDER. Ia menjelma jadi sosok super tambun plus botak serta menjengkelkan tabiatnya. Namun penampilannya ini nyatanya malah makin mempopulerkan dirinya.
Apa yang berubah?
- tubuh tambun
- rambut botak
- perut buncit

1 komentar: