Google+ Followers

Minggu, 31 Maret 2013

20 Wanita Paling Menawan di Komik

Nah, berhubung sekarang ini sudah menjadi trend tersendiri untuk menghidupkan karakter-karakter komik tersebut ke dunia nyata via film-film layar lebar, tidak heran kalau banyak yang lantas jatuh cinta dengan pencitraan yang diperlihatkan oleh sang aktris. Berikut ini adalah beberapa karakter wanita dunia komik yang telah berhasil merangsek ke dunia film dan hasilnya cukup meyakinkan.

1. Baroness 
Baroness merupakan salah satu tokoh komik yang menghiasi dunia G.I Joe dan biasanya mengisi peran antagonis, sebagai tangan kanan Cobra Commander. Penampilannya paling mudah dikenal dengan rambutnya yang panjang dan hitam terurai, lengkap dengan kacamatanya yang menggunakan frame hitam. Tapi di balik penampilan sensualnya, ia memiliki kemampuan yang sangat mengagumkan dalam pertarungan dan sudah beberapa kali membuat pasukan G.I. Joe pusing tujuh keliling. Di versi filmnya (G.I Joe: The Rise of Cobra), Baroness diperankan oleh Sienna Miller.

2. Batgirl 
Bisa dikatakan sebagai versi wanita dari Batman, Batgirl dengan identitasnya sebagai Barbara Gordon, selalu mengandalkan ilmu bela dirinya yang mumpuni untuk berhadapan dengan begundal di Gotham City. Dalam versi filmnya (Batman & Robin), Batgirl diperankan oleh Alicia Silverstone. Dirinya terlihat begitu menggoda sekali bukan?

3. Black Widow
Hasil kreasi Marvel Comics, Black Widow memiliki nama asli Natalia "Natasha" Alianovna Romanova atau sering juga disebut dengan Natasha Romanoff. Saking tangguhnya, dirinya bahkan bisa bergabung dalam tim The Avengers yang notabene berisi superhero yang dibekali dengan kekuatan supernya. Pertama kali muncul di dunia film adalah pada Iron Man 2 dan film yang akan datang, The Avengers. Di kedua film tersebut, Black Widow diperankan oleh Scarlett Johansson. Perlu diakui yah, penunjukkan Scarlett sebagai Black Widow memang sudah tepat, karena penampilannya memang benar-benar menarik sekali…

4. Catwoman
Karakter yang satu ini merupakan ciptaan DC Comics dan sering sekali disandingkan bersama dengan Batman. Catwoman yang nama aslinya adalah Selina Kyle, memiliki hubungan yang sangat unik dengan Batman dan alih-alih disebut sebagai supervillain, ia justru mendapatkan julukan sebagai anti-hero. Dalam versi game, ia sering digambarkan sebagai pengguna cambuk yang sangat handal dan juga seorang pencuri yang jarang sekali gagal mendapatkan barang incarannya. Bukan hanya itu saja, Catwoman juga digambarkan sebagai kekasih Batman. Dalam versi filmnya, Catwoman sudah pernah diperankan oleh Michelle Pfeiffer, Halle Berry dan paling terakhir adalah Anne Hathaway. Mana yang agan sukai?

5. Elektra
Elektra merupakan karakter fiktif yang diciptakan oleh Marvel Comics dan merupakan kekasih superhero Marvel lainnya, Daredevil. Nama aslinya adalah Elektra Natchios dan memiliki kemampuan yang luar biasa dalam hal ilmu bela diri dan pengetahuannya yang luas terhadap semua jenis persenjataan. Tapi senjata yang paling banyak digunakannya adalah trisula, shuriken, katana dan belati. Dalam versi filmnya yang diluncurkan tahun 2005, Elektra diperankan dengan mantap oleh Jennifer Garner.

6. Gwen Stacey
Berbeda dengan beberapa karakter yang sudah kami perkenalkan di atas, Gwen Stacey bukanlah seorang superhero. Ia hanyalah seorang wanita pirang biasa dan merupakan kekasih yang pertama kali merebut hati Peter Parker aka Spiderman. Sayangnya, nasib Gwen di komiknya tidak terlalu bagus. Pada sekuel ketiga Spider-Man (dengan Tobey Maguire sebagai Spider-Man), Gwen Stacey diperankan oleh Bryce Dallas Howard dan pada film reboot Spider-Man, The Amazing Spider-Man, Gwen akan diperankan oleh Emma Stone.

7. Invicible Woman
Salah satu anggota Fantastic Four, ia merupakan istri Mister Fantastic dan memiliki nama asli Susan "Sue" Storm. Salah satu kekuatannya adalah bisa menghilang serta memiliki kemampuan psychic lainnya seperti bisa mengeluarkan force field untuk melindungi dirinya dan orang-orang di sekelilingnya. Penampilan pertamanya di dunia layar lebar adalah melalui penampilan apik Jessica Alba dalam dua film Fantastic Four, yakni Fantastic Four (tahun 2005) dan Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (tahun 2007).

8. Kitty Pryde aka Shadowcat
Kitty Pryde adalah salah satu anggota termuda dalam tim X-Men dan merupakan karakter fiktif yang diciptakan oleh Marvel Comics. Terkadang sering disebut dengan nama Shadowcat, dirinya memiliki kekuatan untuk bisa menembus segala jenis objek. Semua jenis benda dan orang yang dibawanya, bisa dibawa menembus objek apapun dan kemampuan ini sering sekali menyulitkan musuhnya. Salah satu contoh paling konkritnya adalah saat Kitty mempersulit Juggernaut di X-Men: The Last Stand (sekuel ketiga X-Men). Di film tersebut, ia diperankan dengan apik oleh Ellen Page.

9. Lois Lane
Lois Lane merupakan hasil karya DC Comics dan dirinya bukanlah seorang superhero. Walau begitu, Lois Lane punya peran yang sangat penting dalam hidup seorang Superman. Ya, Lois merupakan istri terkasih Superman dan juga merupakan reporter andalan di The Daily Planet. Peran Lois Lane ini sudah diperankan oleh aktris yang berbeda-beda seperti Teri Hatcher dan Kate Bosworth, tapi menurut redaksi Klikgame, aktris yang paling cocok memerankannya adalah Erica Durance dalam Smallville. Setuju?

10. Mary Jane Watson 
Wanita kedua yang memasuki kehidupan Peter Parker ini merupakan karakter fiktif buatan Marvel Comics dan sempat masuk ke dalam deretan karakter komik terseksi yang pernah ada. Mary Jane yang juga sering disebut dengan MJ merupakan kekasih dan istri Peter Parker. Dalam trilogi Spider-Man yang disutradarai oleh Sam Raimi, MJ diperankan oleh Kirsten Dunst dan salah satu adegan yang paling dikenang (bahkan disebut sebagai adegan ciuman paling memorable) adalah saat Spider-Man mencium MJ dalam keadaan terbalik.

11. Mystique
Mystique merupakan karakter ciptaan Marvel Comics dan memiliki nama asli Raven Darkholme. Walaupun dirinya adalah mutan, tapi ia merupakan salah satu antagonis yang paling menyulitkan di dunia X-Men lantaran dirinya bisa berubah menjadi siapapun juga yang ia kehendaki. Bukan hanya meniru penampilan saja, tapi juga kemampuannya seperti yang diperlihatkannya di trilogi X-Men. Salah satu contohnya adalah ketika ia meniru Wolverine, dimana terlihat ia juga bisa mengeluarkan cakar ala Wolverine, walaupun kekuatannya tidak setara dengan Adamantium yang ada dalam tubuh Logan. Oh ya, di trilogi X-Men, Mystique diperankan oleh Rebecca Romijn.

12. Phoenix aka Jean Grey
Phoenix merupakan karakter ciptaan Marvel Comics dan memiliki nama lengkap Jean Grey-Summers. Beberapa julukan yang sering diberikan pada dirinya adalah Marvel Girl, Phoenix dan juga Dark Phoenix. Selain itu, ia juga merupakan kekasih dan istri dari Cyclops. Kemampuan yang dimilikinya adalah bisa berpindah tempat alias teleportasi, bisa memanipulasi barang, menciptakan api kosmik yang kuat sekali, menghidupkan mereka yang sudah mati dan bisa merubah waktu serta merupakan seorang pengguna kekuatan pikiran yang setara dengan Charles Xavier. Grey digambarkan sebagai salah satu sosok mutan terkuat dalam sejarah X-Men dan dalam trilogi X-Men, ia diperankan oleh Famke Janssen.

13. Poison Ivy 
Poison Ivy merupakan hasil kreasi DC Comics dan bernama asli Pamela Lillian Isley. Dalam dunia Batman, ia digambarkan sebagai seorang penjahat yang punya kemampuan super untuk mengendalikan tanaman dan sering menyulitkan Batman dan Robin. Pada tahun 1997, dirinya muncul ke layar lebar dalam Batman and Robin dan disini, Posion Ivy diperankan oleh Uma Thurman.

14. Red Sonja
Red Sonja adalah karakter fiktif yang sering sekali muncul dalam komik Marvel Comics dan memiliki hubungan yang cukup erat dengan Conan the Barbarian. Ia digambarkan sebagai wanita tangguh yang sangat ahli dalam menggunakan pedang. Salah satu ciri khasnya adalah penampilannya yang selalu menggunakan armor mirip bikini. Berbicara mengenai kemampuan, Red Sonja selalu mengandalkan kemampuan berpedangnya yang sangat mantap, kondisi fisik yang jauh lebih kuat dibandingkan manusia pada umumnya serta pengetahuannya yang luar biasa dalam menghadapi hal-hal berbau supernatural. Dalam film, Red Sonja pertama kali diperankan oleh Brigitte Nielsen dan beberapa waktu yang lalu, sempat muncul juga informasi kalau Red Sonja akan dibuat ulang dan kali ini akan diperankan oleh Rose McGowan. Hanya sayangnya, sampai sekarang masih belum terdengar kabar apapun mengenainya.

15. Rogue
Rogue adalah salah satu karakter fiktif yang diciptakan oleh Marvel Comics. Nama aslinya adalah Anna Marie dan ia merupakan anggota X-Men. Kemampuannya meliputi penyedotan energi dan kemampuan siapa saja yang disentuhnya. Penampilan pertamanya di film layar lebar adalah pada tahun 2000, saat X-Men pertama diluncurkan dan disini, Rogue diperankan oleh Anna Paquin. Sayangnya, dalam versi filmnya, Rogue digambarkan sebagai mutan yang masih labil dan belum banyak memberikan kontribusi pada tim X-Men.

16. Sif
Sif adalah salah satu karakter fiktif ciptaan Marvel Comics dan merupakan seorang prajurit Asgardian serta kekasih Thor. Di komik, dirinya selalu digambarkan sebagai sosok perempuan yang terus menyertai Thor dalam medan tempur lantaran rasa khawatirnya yang berlebihan terhadap Thor yang bisa dikatakan bukan tipikal superhero yang punya pikiran jernih. Sif pertama kali menjalani debutnya di layar lebar dalam film live-action tahun 2011, Thor dan diperankan oleh Jaimie Alexander.

17.  Silk Spectre
Silk Spectre adalah karakter fiktif ciptaan DC Comics dan merupakan nama yang diwariskan secara turun temurun. Orang yang disebut sebagai Silk Spectre pertama adalah Sally Jupiter yang kemudian mewariskannya pada sang putri, Laurie Juspeczyk dan dirinya pun mengemban nama Silk Spectre II. Silk Spectre merupakan bagian dari sekelompok superhero yang menamakan dirinya Watchmen dan pada tahun 2009, film yang disutradarai oleh Zack Snyder ini, Silk Spectre II diperankan oleh Malin Akerman.

18. Storm
 
Satu lagi karakter yang tidak kalah pentingnya dalam tim inti X-Men. Salah satu karakter fiktif ciptaan Marvel ini memiliki nama asli Ororo Munroe. Dalam komiknya, ia digambarkan memiliki kedekatan layaknya saudara dengan Jean Grey aka Phoenix. Kemampuannya yang paling sering digunakan dan paling sering diperlihatkan adalah memanggil badai listrik untuk menghukum musuhnya. Selain itu, ia juga bisa terbang dan mampu memanipulasi cuaca. Dalam trilogi X-Men, Storm diperankan dengan apik oleh Halle Berry.

19. White Queen aka Emma Frost
Salah satu anggota penting dalam tim X-Men, wanita yang satu ini memiliki nama lengkap Emma Grace Frost dan sering disebut dengan White Queen. Salah satu penyebab kenapa ia bisa mendapatkan nama tersebut mungkin karena salah satu kemampuan mutannya untuk melindungi diri menggunakan lapisan berlian (yang otomatis membuat dirinya jadi putih berkilau). Selain kemampuan tersebut, dirinya juga punya kemampuan telepati yang digadang-gadang bisa menandingi kekuatan Charles Xavier. Tapi di luar kemampuan mutannya yang luar biasa itu, Frost punya otak yang sangat bening dan terbukti sangat cerdas. Frost sudah pernah muncul (walau hanya sebentar) dalam X-Men Origins: Wolverine (diperankan oleh Tahyna Tozzi) dan dalam X-Men: First Class (diperankan oleh January Jones).

20. Wonder Woman
Wonder Woman adalah karakter fiktif yang diciptakan oleh DC Comics dan punya nama asli Princess Diana. Sebagai prajurit ciptaan Aphrodite yang terhebat, dirinya digambarkan memiliki banyak sekali kemampuan yang bisa membuat pria manapun menunduk malu. Mulai dari kemampuannya sebagai atlit, ahli akrobat, petarung dan ahli strategi, ia mampu bertarung dengan ataupun tanpa senjata. Dalam filmnya, Wonder Woman diperankan oleh Adrianne Palicki yang sayangnya kurang bisa memperlihatkan aura kegagahan seorang Wonder Woman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar