Google+ Followers

Rabu, 27 Maret 2013

7 Nama Band Yang Terinspirasi Film Horor

Ada banyak cara untuk mencari sebuah nama band yang pas. Salah satunya adalah mencari inspirasi dari judul film, termasuk film horor. Beberapa band ini mengaku nama mereka terinspirasi dari judul film bergenre 'kelam' tersebut.
Band apa saja? Simak ulasan berikut ini. Tujuh nama band yang terinspirasi dari judul film horor!

1. Black Sabbath

Sebelum 'Black Sabbath' populer sebagai nama band metal, tahun 1963, nama itu sebenarnya lebih dulu dikenal sebagai judul film horror. BLACK SABBATH merupakan sebuah film horor produksi Italia arahan produser Mario Bava.
Di film ini dikisahkan seorang pria yang melawan dua saudaranya yang ingin membunuhnya. Tampaknya tak lebih seram dibanding aksi Ozzy Osbourne ketika menggigit leher kelelawar di atas panggung.
Ozzy Osbourne dan kawan-kawan baru menggunakan nama Black Sabbath pada tahun 1969. Lewat nama itu pula mereka berhasil menjadi sebuah band besar yang berpengaruh pada musik metal.

2. White Zombie

Jika Anda tidak pernah menyaksikan film horor berjudul WHITE ZOMBIE, berarti Anda telah melewatkan salah satu film horor klasik paling populer. Malah ada yang menyebut WHITE ZOMBIE merupakan film zombie pertama yang pernah beredar di muka bumi.
Dibintangi oleh Bela Lugosi, film ini ternyata mendapat tempat tersendiri bagi Rob Zombie. Ia mengakui bandnya terinspirasi dengan film ini.

3. Evil Dead

Di Amerika Serikat, EVIL DEAD merupakan film wajib tonton di saat Hellowen. Film rilisan 1981 ini sangat fenomenal. Film ini diproduseri oleh Sam Raimi, pria di balik sukses film besar seperti BOOGEYMAN, DRAG ME TO HELL dan lain-lain.
Tahun 1987, sebuah band trash metal dari Los Angeles memutuskan Evil Dead sebagai nama mereka. Sayangnya band ini tak sepopuler film EVIL DEAD dan hanya merilis dua album.
Eits, kabar gembiranya, film EVIL DEAD bakal dirilis lagi tahun ini, tepatnya bulan April mendatang!

4. Nosferatu

NOSFERATU merupakan salah satu karya terbaik dari Jerman untuk era klasik. Film rilisan tahun 1922 ini sangat fenomenal. Bercerita tentang kisah drakula, film ini sempat 'perang' hak cipta dengan Bram Stoker.
Tahun 1988, atau 65 tahun kemudian, sebuah band bernama sama didirikan. Mereka sempat merilis album berjudul WONDERLAND sebelum akhirnya bubar.

5. Suspiria

SUSPRIA adalah film besutan master film horor asal Italia, Dario Argento tahun 1977. Salah satu film tersukses Argento ini bakal dirilis ulang tahun ini. Saking fenomenalnya, dua band mengaku terinspirasi judul film tersebut untuk digunakan sebagai nama bandnya.
Satu dari Inggris yang memainkan gothic rock, lainnya berasal dari Norwegia. Hanya saja mereka sedikit mengubah nama tersebut menjadi Susperia. Susperia sendiri telah merilis lima album sejak 2001 silam.

6. My Bloody Valentine

My Bloody Valentine bisa dibilang sebagai film sukses dengan dana yang minim. Bahkan film ini telah dirilis ulang dengan menggunakan teknologi 3D.
Film ini ternyata menjadi inspirasi bagi pemuda di Irlandia yang mendirikan sebuah band bergenre shoegaze. Mengusung nama My Bloody Valentine, band ini tergolong sukses tiga album, yang terakhir adalah MBV, Februari lalu.

7. 10,000 Maniacs

Tahun 1964 silam sebuah film horor berjudul TWO THOUSAND MANICS dirilis. Dibintangi oleh salah satu bintang Playboy, Connie Mason, film ini cukup sukses hingga ada dua sekuelnya.
Sekitar 20 tahun kemudian sebuah band alternative rock dibentuk. Uniknya nama mereka sedikit beda dari inspirasinya, yakni 10.000 Maniac. Band ini cukup sukses di era 90-an. Hits mereka paling populer adalah These Are Days.

1 komentar: