Google+ Followers

Sabtu, 23 Maret 2013

10 Kisah Artis Cantik Yang Memangkas Habis Rambutnya

Cantik identik dengan rambut panjang yang indah. Namun itu tidak berlaku bagi beberapa artis  Hollywood. Mereka tak segan untuk memotong rambutnya hingga plontos untuk berbagi alasan.
Profesionalisme, totalitas merupakan alasan yang paling sering diucapkan oleh para artis tersebut. Namun beberapa di antaranya mengaku memotong rambutnya demi kesenangan belaka.
Tampak aneh memang saat wajah cantik mereka tidak berhias mahkota. Namun demi totalitas dan kesenangan, mereka siap melakukannya. Siapa saja mereka?

1. Charlize Theron

Bintang film berusia 36 tahun ini tiba-tiba mengejutkan publik ketika dia muncul dengan kepala gundul di jalanan Beverly Hills bersama bayinya baru-baru ini. Tentu saja bukan alasan bila ia tampil seaneh itu. Charlize rela mencukur habis rambutnya demi tampil maksimal di film terbarunya, MAD MAX 4: FURY ROAD.

2. Anne Hathaway

Hal lebih ekstrem dilakukan oleh artis cantik Anne Hathaway. Selain tampil nyaris tanpa rambut, bintang film DEVIL WEARS PRADA ini juga harus mau kehilangan berat badannya untuk berperan sebagai pelacur di film LES MISERABLES. Namun karena dasarnya memang cantik, Anne tetap tampak memesona dengan penampilan 'anehnya'.

3. Emma Watson

Sebenarnya para selebriti papan atas tidak selalu menunggu untuk mendapatkan peran tertentu untuk mencukur rambutnya secara ekstrem. Hal tersebut pernah dilakukan bintang HARRY POTTER, Emma Watson. Emma tampil mengejutkan publik dengan rambut dengan rambut cepaknya. Uniknya, dia justru melakukannya saat berada di puncak karir.
Menanggapi keterkejutan publik, Emma menulis sebuah pernyataan di websitenya. Dia mengaku tidak menyesal dan bahagia dengan apa yang dilakukannya.
"Rasanya luar biasa. Aku menyukai ini. Aku sudah memimpikannya selama bertahun-tahun. Ini adalah hal paling membuatmu merasa bebas," tulis Emma di websitenya 2010 silam.

4. Michelle Williams

Jauh sebelum Charlize, Anne maupun Emma, Michelle sudah lebih dulu melakukan hal yang sama pada tahun 2007 silam. Mirip dengan Emma, Michelle mengaku merasa bahagia dengan model rambut barunya.
"Aku benar-benar bahagia dengan ini. Aku merasa jadi diriku sendiri dengan rambut pendek ini. Ini baru bisa terjadi sekarang setelah sebelumnya aku selalu berambut panjang, 5 tahun. Tentu saja hanya orang-orang gay atau pacarku yang menyukai model rambutku ini," ujar bintang asal Inggris ini beberapa saat setelah memamerkan rambut barunya.

5. Mena Suvari

Mena nekad memotong rambutnya hingga nyaris plontos ketika berperan sebagai Catherine Hill Bourne di film THE GARDEN OF EDEN.
Namun keputusan Mena ini menuai hasil positif. Berkat potongan rambut nyeleneh ini, dia berhasil melepas imejnya sebagai gadis Cheerleader yang sukses dia mainkan di film AMERICAN BEAUTY.

6. Cameron Diaz

Si cantik Cameron Diaz benar-benar tampil total kala memerankan sosok ibu di film MY SISTER'S KEEPERS. Diaz rela mencukur rambutnya hingga plontos.
Tentu saja ini membuat fansnya terkejut. Namun aksi Diaz ini berbuah manis, di film tersebut, penampilan Diaz benar-benar memukau dan menuai pujian. Bahkan beberapa pihak menyebut aksi Diaz di film tersebut merupakan salah satu performa terbaik di sepanjang karirnya.
Profesionalisme dan totalisme memang diperlukan dalam menunjang kualitas pekerjaan. Diaz, Mena dan lain-lain telah membuktikan hal tersebut. Namun tampaknya tidak semua artis-artis tersebut melakukannya atas nama profesionalisme. Demi sensasi?

7. Sinead O Connor

Pelopor wanita botak? Belum tentu juga. Tetapi di era 90-an, bisa dibilang dia adalah penyanyi wanita pertama yang dengan percaya diri mengenakan gaun panjang dan berkepala botak, bernyanyi Nothing Compares to You di atas panggung.
Ada beberapa versi mengapa Sinead melakukannya, namun yang paling populer adalah karena dia seorang feminis. Dia gundul sebagai bentuk pernyataan protesnya terhadap pandangan tradisional publik kepada wanita, yang dianggapnya mengekang hak dan kebebasan pribadi.
Menurut rumor, suatu waktu Sinead memutuskan untuk memanjangkan rambut. Ternyata dia malah disangka Enya (penyanyi Irlandia yang populer lewat album WATERMARK, 1988). Sejak itu, Sinead selalu botak.

8. Britney Spears

Siapa bisa melupakan tragedi Princess Pop era milenium yang mencukur habis rambutnya sendiri, di bawah tatapan kamera paparazzi? Berangkat sebagai seorang idola dari Disney Club, Britney menanggung beban tak ringan ketika dia bertumbuh dewasa dan menjadi pembicaraan dalam setiap langkahnya.
Pada 2007, Britney membuat orang terbelalak ketika dia mencukur kepalanya sambil tersenyum. Saat itu, dia memang sedang dalam fase berat kehidupannya. Berbagai asumsi publik pun mencuat, mulai yang masuk akal, seperti Brit sedang depresi dan kebingungan, berada di bawah pengaruh narkoba, sampai yang menyatakan dia kerasukan setan dan Illuminati.

9. Kylie Minogue

Kamu tahu tidak, kalau Kylie pernah botak? Ceritanya, beberapa tahun lalu dia menderita kanker payudara. Sebagai dampak pengobatan dan kemoterapi, rambut wanita pelantun Can't Get You Out of My Head ini pun rontok.
Untuk mengatasinya, Kylie mengambil keputusan untuk gundul. Sebagai seorang penyanyi yang sangat memperhatikan penampilan, dia mengakui hal itu sangat tidak mudah baginya. Kamu, para wanita yang membaca tulisan ini, barangkali bisa merasakannya.
Untungnya, Kylie berhasil bertahan melalui penyakitnya dan keluar sebagai pemenang. Yeay!

10. Jessie J

Pemilik hit Price Tag ini tidak menderita penyakit apapun, juga tidak dalam kondisi depresi. 16 Maret lalu, dia mengucapkan selamat tinggal kepada rambut warna hitamnya dengan poni yang terkenal itu. Pasalnya, Jessie serta dalam kegiatan amal Red Nose Day.
Sejauh ini, Jessie sudah mengumpulkan sekitar 7,3 miliar dari hasil menggunduli kepala. Wow

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar