Sabtu, 30 Maret 2013

7 Kisah Tragis Kasus Pembunuhan Penyihir

Sejak berabad - abad silam kita telah mengenal istilah "Cenayang", peramal, paranormal ataupun penyihir. Yang kesemuanya berhubungan dengan kemampuan supranatural atau kemampuan diluar logika orang kebanyakan. Dan dalam beberapa kasus seringkali kegiatan mereka dikaitkan dengan seseorang yang jahat yang memanfaatkan ilmu atau kemampuannya untuk mencelakai dan melukai bahkan menghilangkan nyawa orang lain.Karenanya kita sering mendengar banyak orang yang dianggap sebagai penyihir ataupun dukun, kisah hidupnya harus berakhir dengan tewas mengenaskan. Seperti diantaranya adalah yang terjadi di Madura Jawa Timur pada september 2011 dan januari 2012 lalu. Dua orang berusia 50 tahunan harus tewas mengenaskan dihakimi masa karena dituding sebagai dukun santet, selain itu ternyata dibelahan bumi lain terjadi kasus yang hampir serupa. Seperti kasus pembunuhan orang yang dianggap sebagai penyihir yang terjadi di Afrika baru-baru ini, dan berikut 7 kasus pembunuhan penyihir yang terjadi didunia:

1. Jerman
Diawali dengan kasus lama tentang peradilan penyihir di Jerman yang dibuka kembali, Pemerintah Jerman kembali membuka kasus peradilan Katharina Heno seorang wanita kepala kantor pos yang tewas dibakar dikota Kolon karena dituduh sebagai penyihir pada tahun 1627.Ia ditangkap ke Uskupan pada Januari 1627 karena dituduh menggunakan ilmu sihir untuk menyebar wabah penyakit atau membunuh beberapa orang. Katherina dipenjara dan dinyatakan bersalah hingga ia menjemput ajal dengan dibakar, nasib Hagarhenos sang adik lebih beruntung ia dibebaskan setelah ditangkap pada tahun 1631 setelah sidangnya diintervensi.Hager pun berkali-kali membersihkan nama kakaknya setelah bebas dari penjara namun usahanya selalu gagal, hingga akhirnya pada Februari 2010 kasus Heno dibuka kembali setelah dilakukan peninjauan kembali bukti-bukti atas kasus Heno yang diduga telah menjadi korban intrik politik yang dibuat para saingannya. Heno memang terkenal dengan reputasinya sebagai orang yang terhormat sehingga seorang pendeta dan guru agama di Kolon Hartmughiglart ikut meminta dibukanya kembali kasus yang melegenda di Jerman. Untuk mengenang tragedi ini telah didirikan patung Heno dan kisahnya pun telah di tuliskan dalam sebuah buku.

2. India
Selanjutnya adalah kasus pembunuhan terhadap 200 wanita di India yang telah dibunuh tiap tahunnya karena diduga mempraktekkan ilmu sihir. Kejadian ini kerap berlangsung didesa-desa miskin yang dihuni oleh kelompok suku tertentu, Pada juli 2010 lalu tewasnya para penyihir itu telah dilaporkan terjadi dinegara bagian India Utara Jarkan. Kasus sejenis juga dilaporkan terjadi dinegara bagian Andrapradesh Aryanadahorisha, Apdhas Khausal ketualigasi pedesaan dan karyawan Kendra menyatakan bahwa sebagian korban sering menjadi sasaran untuk isu tanah atau uang. Mereka dipaksa untuk minum air seni atau makan kotoran didepan umum dan kemudian diarak tanpa busana keliling desa. Bahkan adapula dari mereka yang melakukan bunuh diri setelah  mengalami pengadilan yang dimuka umum karena malu, angka 200 jiwa adalah perkiraan berdasarkan penelitian yang oleh Letigasi pedesaan dan karyawan kendra di Jarkan yang jug berasal dari tokoh polisi dan otoritas negara dibagian negara lain.

3. Afrika
Berikutnya adalah kasus pembunuhan terhadap anak-anak yang dituduh sebagai penyihir di Afrika. Anak yatim, anak jalanan, albino dan anak cacat menjadi sangat beresiko, pasalnya Badan Dunia UNICEF menyatakan bahwa anak-anak yang dituduh sebagai penyihir telah dibakar,dipukuli dan bahkan langsung dibunuh sebagai hukumannya. Kebanyakan anak-anak yang dituduh sebagai penyihir adalah anak laki-laki dengan rata-rata usia sekitar 14 tahun, mereka selalu diserang, disiksa, dan bahkan disirami bensin pada mata atau telinga mereka sebagai bentuk untuk mengusir arwah jahat yang diyakini telah merasuki mereka. Meningkatnya kekerasan yang terjadi terhadap anak-anak dikarenakan tingginya urbanisasi pada benua itu dan juga gangguan yang disebabkan oleh perang. Faktor sulitnya ekonomi juga diperkirakan menjadi penyebab hal tersebut, seperti dilansir ditelevisi pada juli 2010 lalu telah lebih dari 20 ribu anak jalanan yang dituduh sebagai penyihir di ibukota Kinshasa Republik Demokratik Kongo.

4. Arab Saudi
Pada 12 desember 2011 lalu di arab saudi juga dikabarkan ada seorang wanita saudi yang di eksekusi pada hukuman penggal setelah dinyatakan melakukan praktek ilmu sihir. Menurut kementrian dalam negeri saudi eksekusi penggal untuk kasus ilmu sihir merupakan kali kedua ditahun ini. Aminah binti Abdul Halim Nazar, dieksekusi dipropinsi Aljaf sebelah arab saudi. Sebuah sumber yang dekat dengan kepolisian Angkema mengatakan pihak berwenang telah menggeledah rumah Nazar dan menemukan sebuah buku yang berisi tentang ilmu sihir, 35 kerudung dan botol gelas yang diduga untuk melakukan praktek sihir. Surat kabar Alhayat melaporkan bahwa Aminah mengklaim bisa menyembuhkan penyakit dengan menjual jilbab dan tiga botol ramuan seharga 1500 riyal atau sekitas 400$ atau sekitar 3,6 juta rupiah. Dewan amnesti internasional timur tengah dan afrika utara Philip huter mengutuk eksekusi penggal itu, karena menurutnya ilmu sihir tidak termasuk sebagai kejahatan di arab saudi dan ia menganggap hukuman penggal hanya pantas untuk mengganjar tindak pidana ekstrim dan kejahatan yang serius. Ia menuding bahwa tuduhan sihir sering digunakan oleh pemerintah saudi sebagai tabir untuk mengelabui praktek kebebasan berpendapat.

5. London
Seorang remaja berusia 15 tahun di London Inggris disiksa dan diteggelamkan oleh keluarganya pada hari natal 2011 lalu setelah mereka menudingnya dapat mempraktekan ilmu sihir. Anak lelaki Cristhibamu itu menderita 101 luka yang berbeda setelah diserang dengan palu,linggis dan berbagai alat lainnya. Cristy ditemukan tewas setelah disiksa dan ditenggelamkan kedalam bak mandi.Awalnya christy tengah melakukan kunjungan natal kerumah kakaknya Mangchelybamu di Newhimland London Timur dimana peristiwa naas itu terjadi. Namun entah mengapa Erickbikubi sang kakak ipar menuduh christy telah mempraktekan sihir yang mempengaruhi ketiga anaknya. Meski christy membantah tuduhan tersebut namun sang kakak Mangkely justru ikut menuding dan menyiksanya. Menurut jaksa penuntut umum christy yang tak tahan dengan rasa sakit akibat penyiksaan itu pun akhirnya mengakui bila dirinya adalah penyihir dengan harapan dia akan dibebaskan, namun ternyata ia justru ditenggelamkan didalam bak air dingin hingga akhirnya tewas.Kini kedua kakaknya tersebut ditahan pihak berwajib untuk mempertanggung jawabkan perbuatan kejamnya tersebut.

6.Tanzania
Bukan keinginan seseorang untuk mengidap kelainan genetik tanpapicman atau yang dikenal dengan istilah "Albino" karena penderita albino biasanya terlampau peka terhadap sinar matahari dan cahaya terang sehingga didaerah tropis yang panas mereka sangat beresiko terkena kanker kulit namun diafrika tepatnya di tanzania orang-orang albino kerap mendapat perlakuan diskriminatif bahkan hingga tindakan kekerasan. Karena kulitnya yang putih sebagian warga afrika menganggap orang albino merpakan sejenis hantu atau siluman yang tidak akan pernah mati.Albino dikatakan akan menghilang bersama dengan angin atau hujan jika sudah dewasa, akibatnya kepercayaan primitif ini dibeberapa komunitas ditanzania para pengidap albino menjadi sasaran pembunuhan dan mutilasi bahkan bagian tubuhnya digunakan untuk ritual sihir atau jimat pengasihan. Selain anggota tubuhnya korban-korban pembunuhan itu juga diambil organ dalamnya untuk dijual kepenadah, selain itu sebagian warga primitif tanzania juga percaya bahwa wanita albino diyakini dapat mengobati penyakit aids sehingga menyebabkan banyaknya perkosaan terhadap wanita albino sekaligus menambah penderita aids di negara ini. Akibat hal ini albino yang tercatat dicatatan sipil hanya sekitar 5000 orang padahal menurut Asosiasi Albino Tanzania jumlah mereka mencapai 150.000 orang.

7. Nepal
http://1.bp.blogspot.com/_vJyBmxm3NVk/TDcYUFQTQ5I/AAAAAAAABtc/C0wk41Uy9UU/s320/Gadis+belia+dibakar+untuk+persembahan+dewa.jpg
Dan kasus pembunuhan penyihir yang terkhir adalah seorang wanita di desa Bhagauda distrik citual Nepal yang dibakar hidup-hidup setelah diduga sebagai penyihir. Sepuluh pelaku yang salah satunya adalah anak-anak saat ini telah ditahan polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka.Seperti diberitakan CNN insiden naas itu terjadi pada jum'at 18 Februari 2012 lalu, setelah seorang dukun desa menuduh. Degani Mahato sebagai penyihir. Mahato dituduh telah merapal mantra yang menewaskan seorang bocah yang tenggelam tahun lalu, petugas polisi Hiral Manibaral mengatakan sepuluh kerabat bocah yang tewas lalu menghampiri kediaman Mahato dan memukuli wanita malang itu dengan kayu dan batu seorang pelaku kemudian menyiramkan minyak tanah ketubuh wanita 40 tahunan itu dan membakarnya. Peristiwa sadis itu dilakukan didepan putra Mahato yang berusia 9 tahun bahkan tetangga yang menyaksikan tidak bisa melakukan apa-apa selain menelpon polisi. Namun Mahato telah tewas ketika polisi datang,Lembaga Ham Nepal mengatakan berbagai kasus pembunuhan penyihir jarang yang ditangani serius oleh kepolisian setempat. Namun untuk kedua orang anak Mahato Pemerintah akan memberikan kompensasi sebesar 14.000 dollar amerika atau sekitar Rp.127 juta rupiah.
Demikianlah ketujuh kasus pembunuhan penyihir yang hingga kini masih terjadi didunia.

28 komentar:

  1. Jual Obat Aborsi ,
    Obat Aborsi http://jualobat-aborsi.com Obat Penggugur Kandungan,

    Obat Aborsi ,
    Jual Cytotec Asli http://jualpilcytotecasli.com Jual Obat Aborsi ,

    BalasHapus
  2. Obat Aborsi Asli,
    Obat Aborsi https://hokyshoop.com/ Jual Obat Penggugur Kandungan Ampuh
    Jual Obat Penggugur Kandungan Ampuh,
    Pemesanan Hubungi Kami
    SMS : 0822 4236 1182 – WA : 0822 4236 1182

    BalasHapus
  3. This is very informative content and useful too. I have some links to share here.

    norton.com/setup,
    www.norton.com/setup.

    BalasHapus
  4. I like your post, you did good job, keep it up and i have also something to share.
    www.mcafee.com/activate total protection
    www.mcafee.com/activate product key

    BalasHapus
  5. great blog
    https://ooffiice-setup.com

    BalasHapus
  6. I'm reading it well. This is something that we present the verification criteria. 토토검증

    BalasHapus
  7. Thank you for your always good posts best by introducing verification and verification companies. 메이저놀이터

    BalasHapus
  8. Very good points you wrote here..Great stuff…I think you’ve made some truly interesting points.먹튀검증사이트

    BalasHapus
  9. Hi, I do believe this is a great web site. I stumbledupon it ;) I will come back yet again since I saved as a favorite it.
    Money and freedom is the greatest way to change, may you be rich and continue to help other people. ルーレット


    BalasHapus
  10. It seems like a sharp analysis on a very interesting topic. After seeing your posts, I want to check out your other posts as well. Thanks for giving me a new experience 메이저토토사이트

    BalasHapus
  11. What a post I've been looking for! I'm very happy to finally read this post. 토토사이트 Thank you very much. Can I refer to your post on my website? Your post touched me a lot and helped me a lot. If you have any questions, please visit my site and read what kind of posts I am posting. I am sure it will be interesting.


    BalasHapus
  12. This is the perfect post.casino trực tuyến It helped me a lot. If you have time, I hope you come to my site and share your opinions. Have a nice day.


    BalasHapus
  13. I am very impressed with your writing안전놀이터추천 I couldn't think of this, but it's amazing! I wrote several posts similar to this one, but please come and see!


    BalasHapus
  14. This is a very impressive subject. Thank you for always. I have been reading your article interestingly. If possible, please visit my website to read my posts and leave comments. Have a nice day! 메이저놀이터 What you wrote was very helpful to me. Thank you. Actually, I run a site similar to you. If you have time, could you visit my site? Please leave your comments after reading what I wrote. If you do so, I will actively reflect your opinion. I think it will be a great help to run my site. Have a good day.


    BalasHapus
  15. You make so many great points here that I read your article a couple of times. Your views are in accordance with my own for the most part. This is great content for your readers. 안전놀이터


    BalasHapus
  16. "I am gonna be careful for brussels. I will appreciate when you continue this in future.
    Lots of other people can be benefited from your writing. Cheers!"

    야설
    오피헌터
    마사지블루
    건전마사지

    BalasHapus
  17. Very informative post ! There is a lot of information here that can help any business get started with a successful social networking campaign antminer s19

    BalasHapus
  18. I must thank you for the efforts you have put in writing this blog. I’m hoping to see the same high-grade blog posts from you later on as well. In truth, your creative writing abilities has inspired me to get my own, personal blog now 😉 안전놀이터

    BalasHapus
  19. Hi! I could have sworn Iíve been to this web site before but after going through a few of the articles I realized itís new to me. Anyhow, Iím certainly delighted I stumbled upon it and Iíll be book-marking it and checking back often! 메이저놀이터

    BalasHapus
  20. I found that site very usefull and this survey is very cirious, I ' ve never seen a blog that demand a survey for this actions, very curious..You have a good site. It is really easy, and nice to navigate.I think the website is great, looks wonderful and very easy to follow 메이저놀이터

    BalasHapus
  21. A great content material as well as great layout. Your website deserves all of the positive feedback it’s been getting. I will be back soon for further quality contents..I read a article under the same title some time ago, but this articles quality is much, much better. How you do this.. 먹튀사이트

    BalasHapus
  22. I am impressed with this internet site , very I am a big fan .Great job here on. I read a lot of blog posts, but I never heard a topic like this. I Love this topic you made about the blogger's bucket list. Very resourceful..I adore each of the threads, I relished, I'd really like much more information with this, mainly because it is quite pleasant., Appreciate it intended for giving 안전놀이터

    BalasHapus
  23. Im obliged for the blog post. Really thank you! Awesome. ..Nice to be visiting your blog again, it has been months for me. Well this article that i've been waited for so long. I need this article to complete my assignment in the college, and it has same topic with your article. Thanks, grea 토토사이트

    BalasHapus
  24. i am for the first time here. I found this board and I in finding It truly helpful & it helped me out a lot. I hope to present something back and help others such as you helped me. It is perfect time to make some plans for the future and it is time to be happy. I’ve read this post and if I could I desire to suggest you few interesting things or tips. Perhaps you could write next articles referring to this article. I want to read more things about it! 토토사이트

    BalasHapus