Google+ Followers

Sabtu, 30 Maret 2013

10 Musuh Batman Terhebat Sepanjang Masa

Kalo kalian mengikuti cerita Batman di dalam komik sampai sekarang, maka kalian akan sadar bahwa masih banyak musuh-musuh Batman yang sama hebat dan berbahayanya dengan Joker. Bagi yang gak tau, nih ane kasih list 10 musuh besar Batman yang dianggap paling berbahaya yang pernah dihadapi si doi.

10. Hush
http://images2.wikia.nocookie.net/__cb20111031233544/batman/images/5/5f/Hush_0002.jpg
Hush adalah musuh Batman yang teranyar, dibuat di abad 21 ini (bukan di bawah tahun 2000an). Hush adalah teman baik Bruce Wayne waktu kecil, namun sekarang, dia yang memangsa Batman. Dalam cerita pertamanya, Hush langsung dapat menghabisi Batman dan Catwoman secara bersama-sama, dan sendiri!
Masa lalu Hush memang belum sepenuhnya terungkap, namun sepertinya itu tidak akan lama. Karena musuh kuat seperti ini pasti cukup dinanti oleh para penggemar DC Comics untuk dibuat kelanjutannya.

9. Poison Ivy
http://herodistrict.com/wp-content/uploads/2011/09/Poison-Ivy-batman-villains-9850172-422-598.jpg
Kalo agan-agan pernah liat film Batman & Robin tahun 1997, agan-agan bakal setuju kalo Poison Ivy adalah alah satu musuh berat Batman sepanjang masa. Memulai debutnya pada tahun 1966, Poison Ivy sama seperti musuh-musuh Batman yang lain, tidak terlalu menunjukkan perangai yang mencurigakan, namun bisa sangat berbahaya. Namun seiring waktu, Poison Ivy juga tidak selamanya jahat, karena dia pernah bertarung untuk menyelamatkan bumi, meskipun harus ada nyawa yang hilang. Dan, itulah yang tidak disukai Batman.

8. Penguin
http://cdn.ifanboy.com/wp-content/uploads/2011/07/MAY080166.jpg
Salah satu musuh Batman dengan ciri-ciri badan bongsor ini emang gak akan pernah tergantikan. Pertama kali diperankan oleh Burgess Meredith pada tahun 1960, karakter jahat dengan payung dan berhidung burung ini sudah cukup menyita perhatian para penggemar komik Amerika. Petualangannya selama 70 tahun pun pasti akan terus berlanjut karena gak akan ada orang yang ingin melupakan karakter bongsor jahat ini.

7. Bane
http://1.bp.blogspot.com/-H9foZWVx-eE/UIOJi1kQHMI/AAAAAAAABCk/I-lDYsAcYag/s1600/Bane.jpg
Punggung Batman patah karena orang ini. Nuff said.

6. Doctor Hurt
http://insidepulse.com/wp-content/uploads/2010/10/Doctor-Hurt.jpg
Siapa Doctor Hurt? Agan-agan bisa menyebutnya sebagai roh jahat, agan-agan juga bisa menyebutnya  sebagai ayah Bruce Wayne. Ayah Bruce? Yup, sebagian orang nganggapnya emang begitu, tapi sebenarnya si doi adalah nenek moyang Bruce yang gak bisa mati. Dalam Morrison's Bat-saga, dialah yang membuat Batman selalu mengalami hal-hal buruk dalam hidupnya, dan itu adalah kejahatan terselubung yang bahkan Batman pun tak bisa mengatasinya.

5. Catwoman
http://images3.wikia.nocookie.net/__cb20110919015523/batman/images/9/94/Catwoman_Vol_4-4_Cover-1_Teaser.jpg
Si doi emang penjahat kok. Penjahat yang bahkan bisa bikin Batman bingung. Di satu sisi dia bersama-sama Wonder Woman dan Supergirl cukup aktif memberantas kejahatan. Namun di sisi lain, dia kayak musuh dalam selimutnya Batman. Catwoman adalah salah satu karakter DC yang sukses menjalani seri komiknya sendiri terhitung mulai dari tahun 1993 sampai 2001. Nah, di seri terbaru komik DC "The New 52", Catwoman berperan sebagai anti-hero, yang artinya si doi bakal musuhan ama Batman.

4. Riddler
http://4.bp.blogspot.com/-xaMX1K-5zno/UIOKkO2lKmI/AAAAAAAABC8/jUZb6W88nH0/s1600/Riddler.jpg
Kemampuan Riddler dan Joker hampir-hampir mirip. Bisa ngibulin Batman, bertarung pakai otak. Namun satu, tidak setenar Joker karena emang si doi mungkin gak laku untuk "dijual" di industri komik dan hiburan.

3. Two-face (Harvey Dent)
http://1.bp.blogspot.com/-XxfnhEhLcXs/UIOKybrlPVI/AAAAAAAABDE/290tQSEbdhA/s1600/Two-face.jpg
Mantan jaksa ini emang musuh yang bisa bikin Batman kewalahan, bahkan bisa bikin Batman difitnah oleh warga seluruh kota Gotham.

2. Ra's Al Ghul
http://4.bp.blogspot.com/-bRsaEGAvUkk/T_gH47ZBnQI/AAAAAAAABVE/brq4jhyhOcE/s1600/85450-10071-ras-al-ghul_super.jpg
Gak salah kalau Ra's Al Ghul berada di urutan ini, karena si doi emang "threat" banget buat si ksatria kelelawar. Dengan kemampuan yang dia dapat dari kawah Lazarus, dia bisa punya kekuatan berkali-kali lipat karena peran kawah ini. Salah satu kehebatan Ra's Al Ghul yang mungkin paling terkenal adalah saat dia menghabisi seluruh anggota Justice League Amerika (termasuk Batman!). Ra's Al Ghul diperankan oleh Liam Neeson dalam film Batman Begins.

1. Joker
http://4.bp.blogspot.com/-JTkcg7zTT1Y/USnKA2e2YUI/AAAAAAAAE0Y/21n6j8-oxOc/s1600/97417.jpg
Yup, musuh yang selalu hadir dalam setiap cerita Batman dalam komik ini emang sangat pantas buat dinomor wahidkan sebagai musuh Batman terhebat sepanjang masa. Joker bagai Yin Yangnya Batman, jahat, suka kekacauan, dan ya suka melawak! Tapi bukan pelawak sembarangan. Si doi pernah ngebunuh Batgirl dan Jason "Robin 2". Belum cukup? Di edisi terbaru komik Batman "Death of Family", Joker jadi bintangnya! (baca aja sendiri!). Bagian terbaik dari Joker adalah dia punya banyak sekali rencana yang jenius dan tidak disangka untuk melumpuhkan Batman. Sampai saat ini, belum ada satupun musuh superhero yang bisa setenar sekarang seperti Joker.

1 komentar: