Google+ Followers

Jumat, 15 Maret 2013

10 Lokasi Yang Dianggap Angker di Jakarta

Semua orang tahu jika Jakarta adalah kota metropolitan yang paling ramai dan padat di Indonesia. Sebagai ibukota negara, aktifitas yang terjadi di Jakarta hampir tak pernah berhenti terjadi selama 24 jam.
Namun seramai-ramainya kota Jakarta, banyak sekali cerita masyarakat yang misterius mengenai kota sejuta impian itu. Bahkan beberapa warga asli Jakarta percaya jika beberapa sudut kota Jakarta menyimpan cerita sosok hantu sehingga menjadikan lokasi itu angker.
Terdengar tak percaya? Ya, itu terserah pada pemikiran kamu dan setiap orang. Meskipun banyak yang menolak, tapi ada juga orang-orang yang percaya bahkan menjadikan lokasi-lokasi angker itu sebagai inspirasi film.

1. Lintasan Rel Kereta Bintaro
Lintasan Rel Kereta Bintaro
Jika kamu sudah tumbuh remaja sebelum era tahun 90-an pasti pernah mendengar tragedi kecelakaan kereta pada 19 Oktober 1987 di dekat stasiun Sudimara, Bintaro, Jakarta Selatan. Kecelakaan yang merenggut ratusan korban jiwa itu menimbulkan berbagai kisah mistis. Konon warga sekitar sering melihat potongan kepala menggelinding sendiri, suara rintihan orang menangis, atau sosok hantu dengan baju compang-camping yang terlihat setelah magrib sampai tengah malam di kawasan TKP. Ingin membuktikan sendiri ke sana? Silahkan.

2. Terowongan Casablanca
Terowongan Casablanca
Apa yang membuat terowongan yang terletak di dekat mall Ambasador Jakarta Selatan ini terkesan angker? Tak lain karena terowongan Casablanca dibangun di atas tanah kuburan. Jadi saat melintasi, ingatlah kamu sedang melintasi batu-batu nisan. Diberitakan ada seorang lelaki tua yang gantung diri dengan kain spanduk di terowongan ini. Warga sekitar mengaku sering mendengar suara tangisan yang berpindah maupun cerita-cerita horor mengenai tukang ojek yang mengantar seseorang namun sosok itu menghilang dan diyakini sebagai kuntilanak Casablanca.

3. Jembatan Ancol
Jembatan Ancol
Jembatan yang berada di atas sungai Ancol ini dikatakan angker karena sering terlihat sosok wanita cantik. Konon hantu wanita itu adalah perempuan yang diperkosa lalu dibunuh dan mayatnya di buang di sungai. Bahkan seorang pelukis di pasar seni Ancol mengaku melukis sosok wanita cantik itu yang didatangi hantu ini di malam hari yang tiba-tiba menghilang. Karena sangat cantik, hantu itu dipanggil Si Manis Jembatan Ancol. Pernah menonton sinetron berjudul seperti itu?

4. Pertokoan Klender Jakarta Timur
Pertokoan Klender Jakarta Timur
Kerusuhan Mei 1998 bisa dianggap sebagai salah satu noda kelam dalam sejarah bangsa Indonesia. Saat kerusuhan itu terjadi, kawasan pertokoan Klender di Jakarta Timur termasuk titik paling mencekam. Kebakaran yang terjadi di pertokoan itu merenggut korban jiwa ratusan pegawai, pengunjung, sampai para penjarah. Kisah angker mulai timbul semenjak itu seperti sering tercium bau daging terbakar yang menyengat sekitar jam 02.00, atau adanya sosok-sosok hangus saat pukul 01.00, termasuk penumpang-penumpang misterius yang tiba-tiba wajahnya menjadi hangus. Hiiy, menyeramkan!

5. Lubang Buaya Pondok Gede
Lubang Buaya Pondok Gede
Bagi kamu pecinta sejarah Indonesia, pasti pernah mendengar lokasi Lubang Buaya yang terletak di Pondok Gede, Jakarta Timur. Pada 30 September 1965, ditemukan 6 jenazah jenderal dan letnan TNI yang dikubur di sumur ini akibat Gerakan G30S PKI. Lantaran meninggal karena disiksa, konon warga sekitar sering mendengar suara derap kaki langkah tentara di malam hari dan penampakan di dekat museum serta sumur seperti sosok Kuntilanak. Mau membuktikan sendiri?

6. Rumah Kentang Prapanca
Rumah Kentang Prapanca
Rumah kentang Prapanca ini dipercaya terletak di kawasan Jakarta Selatan dan sudah menjadi salah satu kisah angker melegenda di masyarakat. Sebutan rumah kentang berawal dari kejadian seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam panci panas yang digunakan merebus kentang. Anak kecil itu akhirnya tewas secara mengenaskan. Konon, jika kamu melintasi rumah ini dan sedang 'mujur', kamu akan mencium aroma kentang rebus dan suara anak kecil menangis. Well, meski terdengar tak masuk akal, keangkeran lokasi ini membuat Jose Poernomo terinspirasi dan membuat film berjudul RUMAH KENTANG.

7. Rumah Sakit Salemba
Rumah Sakit Salemba
Bangunan tua dan rumah sakit, itu adalah kombinasi yang tepat untuk awal mula kisah horor. Rumah sakit yang terletak di kawasan Salemba, Jakarta Pusat ini pun mengalami hal yang sama. Konon cerita suster ngesot, suster yang diperkosa lalu dibunuh dengan kaki terpenggal itu berasal dari sini. Bahkan penampakan juga seringkali terjadi di malam-malam pukul 02.00 seperti ada suara ketukan pintu tiba-tiba, bunyi orang main air, atau suara-suara mistis. Membayangkan saja sudah merinding ya.

8. Rumah Pondok Indah
Rumah Pondok Indah
Pernah mendengar film hantu RUMAH PONDOK INDAH? Kisah itu dipercaya bermula dari salah satu rumah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pada September 2002, diceritakan seorang penjual nasi goreng menghilang di depan rumah kosong tersebut. Konon katanya, penjual nasi goreng itu hendak mengantarkan pesanan seorang perempuan di dalam rumah, namun dia tak pernah keluar rumah lagi. Rumah ini menjadi horor lantaran seluruh penghuni rumah tewas terbunuh dalam perampokan dan menjadi awal mula sering munculnya penampakan hantu-hantu menyeramkan.

9. Taman Langsat Mayestik
Taman Langsat Mayestik
Melihat taman kota yang berada di belakang pasar burung kawasan Barito, Jakarta Selatan ini pasti yang terpikir adalah lokasi olahraga dan bersantai yang lengkap. Tapi pepohonan asri di siang hari ini bisa berubah angker di malam hari karena sepi. Warga sekitar mengakui sering melihat kuntilanak dan genderuwo di pohon-pohon rindang saat melintas di malam hari. Bahkan kisah warga yang kesurupan bukan hal baru di taman Langsat ini. Seorang satpam taman mengakui sering mencium bau-bau aneh dan mendengar suara tertawa yang sumbernya tak jelas saat berjaga di malam dini hari. Ingin mencoba berjaga?

10. TPU Jeruk Purut
TPU Jeruk Purut
Masih ingat kombinasi lokasi dianggap seram? Salah satunya adalah lokasi itu harus berumur ratusan tahun. Dan TPU Jeruk Purut termasuk salah satu makam tua yang sudah ada sejak jaman Belanda sehingga sudah pasti dianggap menyeramkan. Hantu yang paling terkenal di lokasi ini adalah seorang pastur Belanda yang berjalan dengan membawa kepalanya yang terpenggal. Ingin mencoba uji nyali ke TPU Jeruk Purut? Ajaklah temanmu dengan jumlah ganjil dan berkelilinglah, jika kamu beruntung, kamu akan bisa bertegur sapa dengan si pastur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar