Google+ Followers

Senin, 29 Juli 2013

Fakta Menyeramkan di Balik Film 'THE CONJURING'

THE CONJURING adalah film horor supranatural yang diadaptasi dari kisah nyata menyeramkan keluarga Perron. Kisah mistik tersebut bermula saat suami-istri Roger dan Carolyn Perron memboyong lima anak perempuan mereka (Andrea, Nancy, Christine, April dan Cindy) pindah ke rumah pertanian di Rhode Island, Amerika.
Dalam mengadaptasi kisah horor itu James Wan selaku sutradara meminta bantuan saksi-saksi hidup kejadian menyeramkan tersebut. Seperti apa kisah seru di balik pembuatan film ini? Intip selengkapnya!

1. Awal Mula Pembuatan Film

Proses awal pembuatan film ini bermula saat Ed Warren menunjukkan bukti rekaman cerita horor di rumah Carolyn Perron pada produser Tony DeRosa-Grund.
"Jika kita tidak bisa membuat kisah ini menjadi film, saya tidak akan tahu apa yang kita bisa. Semua abu-abu. Entah wanita ini punya masalah mental yang berat atau dia benar-benar takut mati," kata Grund usai mendengar rekaman tersebut.

2. Bentuk Asli Boneka Annabelle

Meski tidak berhubungan dengan peristiwa di keluarga Perron, boneka Annabelle yang ada dalam film aslinya merupakan boneka kain, bukan porselen.

3. Duet Kedua Sutradara - Komposer

Komposer Joseph Bisara bekerja sama dengan James Wan untuk menata tensi ketegangan lewat musik. Sebelum THE CONJURING, keduanya pernah berkolaborasi dalam INSIDIOUS (2010).

4. Saksi Hidup Menjadi Konsultan Film

Lorraine Warren dan Andrea Perron menjabat sebagai konsultan untuk sutradara dan penulis skenario. Mereka memastikan bila film ini akurat karena kedua wanita itu mengalami apa yang ada dalam film.

5. Penyelidikan Ed dan Lorraine Warren

Suami istri Ed dan Lorraine Warren menyelidiki rumah pertanian Harrisville milik keluarga Perron selama 1973 hingga 1974.

6. Andrea Perron Menulis Kisah Mistik Hidupnya

Andrea Perron selaku anak pertama keluarga Perron menulis tiga buku berdasar pengalaman horornya di rumah tersebut. Buku itu berjudul House of Darkness, House of Light. Pengalaman yang ia tulis dalam buku juga muncul dalam film THE CONJURING.

7. Roh Tidak Pernah Pergi Dari Rumah

Delapan generasi keluarga tinggal, hidup dan mati sebelum Roger Perron sekeluarga memilih untuk menetap di Harrisville, Rhode Island, Amerika. Andrea Perron mengatakan bila beberapa roh tidak pernah pergi dari dalam rumah mereka.

8. Peristiwa Kematian di Rumah Berhantu
http://cdn.klimg.com/resized/476x/p/RumahBerhantu2.jpg
Kematian yang terdokumentasi pada rumah tersebut antara lain dua kasus bunuh diri, keracunan, pemerkosaan dan pembunuhan gadis berusia 11 tahun, dua kasus penenggelaman, dan empat orang yang mati kedinginan. Sebagian besar kematian dalam keluarga Arnold adalah keturunan Bathsheba Sherman (wanita yang diduga sebagai penyihir) .

9. Menempati Rumah Tanpa Tahu Sejarah

Kurangnya informasi membuat keluarga Perron tak tahu peristiwa kelam yang membayangi rumah mereka sebelum memilih tinggal di sana.

10. Horor Cita Rasa 70-an

James Wan selaku sutradara memberikan sentuhan vintage pada sinematografi dan atmosfer film ini agar tampak seperti film horor tahun 1970-an.

11. Fakta Kematian Bathsheba

Bathsheba Sherman diduga penyihir dan membunuh bayi. Tapi namanya dibersihkan karena terbukti tidak bersalah oleh pengadilan. Dia meninggal karena penyakit pada tahun 1885, bukan seperti yang digambarkan dalam film.

12. Cara Lili Taylor Dalami Peran

Dalam film THE CONJURING Lili Taylor diplot memerankan Carolyn Perron, seorang ibu lima anak yang kerasukan arwah jahat. Demi mendalami perannya itu, Lili menonton dan meneliti film THE EXORCIST.
THE EXORCIST merupakan horor thriller rilisan tahun 1973 arahkan William Fredklin. Film ini berhasil memenangkan dua Oscar untuk kategori Best Sound dan Best Screenplay dalam Academy Awards 1974.

Minggu, 28 Juli 2013

10 Keunikan dan Fakta Tentang Australia

Saat ini Australia telah menjadi salah satu negara dengan penduduknya yang multikultur. Di negeri kangguru ini kita dapat menemukan masyarakat dari berbagai negara di dunia seperti Afrika, Asia, bahkan Amerika Selatan. Australia yang merupakan negara terbesar keenam di dunia, memiliki keunikannya tersendiri mulai dari sosiologi, geografi dan sebagainya. Berikut 10 keunikan dan fakta tentang Australia:

1. Memiliki Pagar Dingo Terpanjang di Dunia
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/0/0e/Sturt_National_Park3_-_Dingo_Fence_-_CameronsCorner.jpg/300px-Sturt_National_Park3_-_Dingo_Fence_-_CameronsCorner.jpg
Dingo merupakan salah satu hewan liar yang banyak terdapat di Australia, saking liarnya mereka sangat ditakuti oleh para peternak domba wol. Dingo seringkali mencuri dan memangsa domba-domba di ladang, sehingga membuat rugi para peternak dan pembuat kain wol. Untuk mencegah kerugian dan pencurian domba, maka pemerintah Australia membangun pagar tinggi guna mengarantina Dingo sehingga tidak mendekati ladang dan peternakan masyarakat.
Tidak tanggung-tanggung pagar tersebut dibangun sepanjang 5,614 Km yang mulai dibangun pada 1880’an hingga 1885. Namun pada faktanya pada 1990’an ditemukan banyak lubang-lubang di bawah pagar terpanjang di dunia tersebut.

2. Flying Doctor (Layanan Kesehatan Dokter Terbang)
http://1.bp.blogspot.com/-1e281j79JMM/USCSxJc1X9I/AAAAAAAABDI/rsKvEv3INC0/s320/flying-doctor.jpg
Sama seperti halnya Indonesia yang memiliki masyarakat di pelosok bahkan di pulau-pulau terpencil, pemerintah Australia melalui departemen kesehatannya mengadakan layanan ‘dokter terbang.’ Dengan menggunakan pesawat kecil, para dokter diterbangkan menuju tempat-tempat di pelosok Australia. Royal Flying Doctor Service of Australia, merupakan lembaga non-profit yang membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan layanan kesehatan ke rumah sakit. Uniknya, layanan dokter terbang ini telah menjadi ikon Australia.

3. Rumah Bagi Jutaan Domba
http://media.viva.co.id/images/2012/06/29/161437_domba.jpg
Pada tahun 2000 menurut survey terdapat 120 juta domba yang ada di Australia. Hal ini merupakan dampak dari menurunnya permintaan benang wol. Sehingga dapat dikatakan populasi domba di Australia lebih banyak daripada manusianya.

4. Canberra Sebagai Ibu kota Australia
http://www.australia.com/contentimages/explore-states-act-beyond2000-canberra.jpg
Banyak orang yang terkecoh dengan menyebutkan Sydney merupakan ibu kota dari Australia. Padahal sebenarnya pada 1908 Canberra, pemilihan tersebut mengalahkan dua kota terbesar yang menjadi saingannya, Sydney dan Melbourne. Meski kota yang berjarak 248 Km dari Sydney dan 483 Km dari Melbourne sebelumnya tidak dipersiapkan menjadi ibu kota Australia.

5. Peternakan Terbesar di Dunia
http://www.indonesiarayanews.com/sites/default/files/styles/caption/public/072012/Sapi%20Aus.jpg
Fakta berikutnya mengenai Australia adalah memiliki peternakan sapi terbesar di dunia. Peternakan tersebut berada di wilayah selatan Ausralia, tepatnya di Anna Creek dengan luas area 34.000 Km3 yang sekaligus mengalahkan peternakan sapi terbesar di Belgia. Sebagai perbandingan, sebuah peternakan sapi di Amerika Serikat saja hanya memiliki luas 6.000 Km3. Anna Creek memiliki 16.000 ekor sapi, namun karena jumlahnya terlalu banyak, maka dikurangi hingga 2000 ekor sapi.

6. Gunung Salju di Australia Lebih Bersalju Dari Alpen di Swiss
http://www.nswholidays.com.au/locationphotos/475w/region-snowy_mountains-006.jpg
Setiap musim dingin Pegunungan Alpen (salju) di Australia mendapatkan salju yang lebih banyak daripada Alpen di Swiss. Setiap pegunungan salju di Australia mulai dari wilayah timur hingga selatan, memiliki wilayah bersalju lebih banyak. Bahkan terbentang lebih dari 3.500 Km dari uta ke selatan Queensland, New South Wales dan Victoria.

7. Bangunan Organis Terbesar di Dunia
http://1.bp.blogspot.com/-6PlQprYT7QI/UWl_mgETqSI/AAAAAAAAAKs/sWp4Ol4q65A/s320/Great-Barrier-Reef-Attractions-Tropical-Islands-Queensland-Australia-Oceania-Geography.jpg
Fakta memperlihatkan bahwa Australia memiliki benteng karang yang terbesar di dunia, dan itu menjadikannya sebagai bangunan organik (alami). karang pantai tersebut membentang sepanjang 2.000 Km di Pesisir Queensland, Australia. Menjadikan kawasan Queensland menjadi salah satu wisata pantai yang menarik di Australia.

8. Sydney’s Opera House (Rumah Opera di Sydney)
http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2012/12/13550533631994849734.jpg
Sydney Opera House merupakan bangunan dengan sentuhan ekspresionis modern yang ada di Australia. bangunan unik yang memiliki tinggi atap 75,2 meter, berdiri di lahan seluas 1,8 hektar dengan panjang bangunan 183 meter dan lebar 120 meter. Luar biasanya lagi, atap yang berlapis-lapis tersebut memiliki berat lebih dari 161.000 ton. Bangunan unik ini dirancang dan dibangun pada tahun 1957 oleg Jorn Utzon, seorang arsitektur Denmark.

9. Benua yang Memiliki 160,000 Orang Narapidana
http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/03/03/158852/540x270/lapas-kerobokan-ricuh-2-napi-dilarikan-ke-rs.jpg
Tidak dipungkiri lagi bahwa bangsa Inggris merupakan penjelajah terbaik di muka bumi, terbukti dengan banyaknya persemakmuran yang dimilikinya termasuk di antaranya Australia. Meski demikian fakta menyebutkan bahwa Australia memiliki nara pidana terbanyak di kawasan Oseania, yakni 160,000 orang. Bahkan ada sumber yang menyebutkan bahwa 25 % nenek moyang orang Australia merupakan pelaku kejahatan.

10. Kutub Selatan
File:Antarctica, Australia territorial claim.svg
Tidak banyak yang mengetahui bahwa Australia memiliki kawasan kutub bumi yang dikenal dengan, Australian Antartic Territory (AAT) yang merupakan bagian dari Kutub Selatan. Kawasan tersebut dimiliki oleh Kerajaan Inggris namun dikelola oleh Pemerintahan Persemakmuran Australia sejak 1933. Kawasan kutub selatan yang dimiliki oleh Australia seluas 5,9 juta Km3.

10 Kartu Merah yang paling Terkenal di Dunia Sepakbola

Dalam sejarah sepakbola, sudah banyak terlontar kartu merah dari kantong wasit pada para pelaku pelanggaran berat di lapangan hijau. Pemberian kartu merah itu pun terkadang menjadi terkenal, melebihi pemberian hukuman-hukuman kartu merah lainnya.
Penyebabnya pun beragam, bisa karena aksi kasar mereka dalam lapangan pada sesama pemain, tindakan tak pantas pada perangkat pertandingan,
dan berbagai alasan lainnya. Yang jelas, memori pemberian kartu merah itu pun melekat erat di benak para fans dan pecinta sepakbola Berikut adalah10 Kartu Merah yang paling Terkenal di Dunia Sepakbola Seperti dilansir Berbagai sumber:

10. Javier Mascherano
Javier Mascherano
Gelandang bertahan Argentina ini dihadiahi wasit dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL kontra Ekuador pada tanggal 11 Juni lalu. Penyebabnya, ia bertindak kasar, lebih spesifiknya lagi, menendang petugas medis yang membawanya ke pinggir lapangan.

9. David Beckham
David Beckham
Kartu merah ini dihadiahkan wasit saat Inggris melawan Argentina pada Piala Dunia 1998. Beckham dianggap melakukan tindakan kekerasan pada Diego Simeone. Padahal, dalam tayangan ulang, terlihat bahwa ayunan kaki Becks hanya sekedar 'menyentil' kaki Simeone saja.

8. Jorge Andrade
Jorge Andrade
kartu merah ini sangat tak terduga bagi bek asal Portugal tersebut. Dalam sebuah laga liga Champions pada tahun 2004 silam antara Deportivo la Coruna kontra Porto ini, ia mengayunkan kakinya ke punggung Deco, rekan senegaranya
yang memperkuat tim lawan. Ayunan kakinya itu sebenarnya ibarat tepukan tangan tanda sapaan pada teman. Sayang, wasit tak mentolerir hal tersebut. Keduanya memang teman dekat karena pernah bermain bersama di Porto dan juga timnas Portugal.

7. Lee Bowyer dan Kieron Dyer
Lee Bowyer dan Kieron Dyer
Wasit tanpa ampun memberikan kedua pemain ini kartu merah karena berkelahi dalam lapangan. Edannya lagi, keduanya sebenarnya adalah rekan satu tim.
 
6. Eden Hazard
Eden Hazard
Mirip dengan insiden Javier Mascherano, namun, kali ini sasarannya adalah seorang ball boy Swansea City. Hazard merasa kesal karena anak tersebut berusaha menghalanginya mengambil bola ketika si kulit bundar keluar lapangan. Pemain asal Belgia itu pun langsung menendang anak tersebut. Tak ayal lagi, wasit pun memberinya kartu merah. 

5. Jose Jimenez
Jose Jimenez
Ulah pemain klub Bella Vista di Argentina ini sungguh kejam. Ketika bertandang ke klub San Juan, seekor anjing masuk ke dalam lapangan. Ia pun berusaha mengeluarkan anjing tersebut agar permainan bisa berjalan kembali.
Sayangnya, caranya cukup keji. Ia mencengkeran leher anjing tersebut dan melemparkannya begitu saja ke arah pagar kawat. Aksinya itu pun langsung mengundang amarah para fans dan pemain tuan rumah. Wasit pun memberinya kartu merah.

4. Dean Windass
Dean Windass 
Pemain asal Inggris ini menerima tiga kartu merah sekaligus dalam sebuah pertandingan saat membela klub Skotlandia, Aberdeen, melawan Dundee United pada tahun 1997 silam. Kartu merah pertama diberikan karena pelanggaran berat, yang kedua karena menggunakan bahasa yang kasar dan yang ketiga karena merusak bendera sepak pojok.
 

3. Josip Simunic
Josip Simunic 
Kasus yang satu ini sangat langka. Blunder yang dilakukan oleh wasit Graham Poll membuat pemberian kartu merah pada pemain Kroasia ini menjadi sangat terkenal. Ketika melawan Autralia pada PialaDunia 2006 silam, Poll memberikan tiga kartu kuning pada Simunic! Kartu pertama diberikan pada menit ke-61,
yang kedua pada menit ke-89, dan yang terakhir pada menit ke-93. Seharusnya, Poll memberikan kartu merah pada kartu kuning kedua. Setelah diselidiki, ternyata wasit asal Inggris itu salah mencatat nama pemain dalam memberikan kartu kuning.

2. Pepe
Pepe
Aksinya ini sungguh brutal. Apa yang dilakukannya lebih pantas disebut sebagai penganiayaan, bukan pelanggaran berat lagi. Tak puas menendang, ia pun juga menginjak-injak kapten Getafe, Javi Casquero, saat masih terbaring di lapangan. Rekan-rekan yang mencoba menjauhkan bek Portugal tersebut dari Cosquero pun juga dipukulnya. Pantas jika ia dijuluki 'animal' oleh sebagian pecinta sepakbola.
 

1. Zinedine Zidane
Zinedine Zidane
Momen final Piala Dunia antara Prancis kontra Italia pasti melekat erat di benak semua pecinta sepakbola. Pasalnya, terjadi insiden yang meneghebohkan, yakni tandukan Zinedine Zidane, pada bek Italia, Marco Materazzi.
Kejadian itu berlangsung pada menit ke-110. Akibatnya, ia dikartu merah dan Italia mengambil keuntungan dari hal tersebut Hingga saat ini, misteri tentang hal apakah yang diucapkan oleh Materazzi pada Zizou sehingga membuatnya lepas kontrol belum terungkap

8 Musisi Internasional Yang Memeluk Agama Islam

Meskipun tak terlalu mendominasi, musisi muslim sebenarnya juga memiliki kekuatan yang besar di panggung musik internasional. Beberapa nama mereka bahkan sangat diidolakan oleh penggemar musik di dunia. Di awal Ramadan ini, gue telah mengumpulkan beberapa nama penyanyi muslim yang sudah memiliki reputasi di dunia internasional. Siapa saja mereka? Simak halaman berikut ini.

1. Lupe Fiasco
http://cdn.necolebitchie.com/wp-content/uploads/2011/06/lupe-fiasco-russell-simmons.jpg
Lahir dengan nama Wasalu Muhammad Jaco, seolah tak ada keraguan bila Lupe Fiasco adalah seorang Muslim. Meski mengakui dirinya adalah seorang Muslim, namun Fiasco enggan menempatkan agama di tempat yang ia rasa kurang tepat.
"(Islam) Memainkan banyak bagian di hidupku dan apapun yang kulakukan, sampai batas tertentu. Aku tidak membawa agama di suatu titik tertentu. Aku tak suka membawanya. Itu karena aku tidak ingin orang-orang melihatku sebagai contoh orang Islam. Aku tidak ingin orang-orang melihat kekuranganku dan kemudian berkata, 'Oh seperti itu Islam'," jelas Lupe.

2. Busta Rhymes
http://api.ning.com/files/46rp3lFVpjWiI6NlIv7LYon3sPLRDkmOgx8QpMhkE6uHm1p8pQvwtEVGPnAYTYD9oM1RyIZhskDUsbIHaU2pqfQkF6N-G7AD/bustarhymes_finger.jpg
Rapper berusia 41 tahun ini dikabarkan masuk Islam pada tahun 2007 silam. Dalam sebuah wawancara, Busta Rymes menyebut Islam sebagai agama yang sesuai dengan spiritnya. Menurutnya, Islam selaras dengan keluarganya.

3. T-Pain
http://cdn.hiphopwired.com/wp-content/uploads/2012/09/t-pain-feat.jpeg
T-Pain dilahirkan dengan nama Faheem Rasheed Najm tahun 1985 silam. Ia lahir di lingkungan keluarga muslim yang taat. Namun Pada sebuah wawancara, T-Pain tampak tidak terlalu peduli tentang agama yang dipeluknya.
"Rasanya seperti menjadi orang lain. Aku tetaplah orang, orang biasa, tak peduli apapun agamaku. Orang-orang tak mau tahu. Aku, Busta Rhymes, Lupe Fiasco bahkan tak tahu kalau kami adalah Muslim. Orang-orang berpikir, Muslim harus mengenakan sorban dan jenggot panjang, itu bodoh!" sebutnya.

4. Zayn Malik
http://3.bp.blogspot.com/-hSTn-sLpJp8/UDM69KAq8qI/AAAAAAAAEmM/OT8G-86RZ5A/s570/zayn_malik_wallpaper_2012-05.jpg
Siapa yang tak kenal remaja yang satu ini, Zayn Malik. Personel One Direction ini dikenal sebagai salah seorang muslim yang paling terkenal di kalangan remaja.
Sayangnya, Zayn sempat mendapat tuduhan miring tentang statusnya sebagai Muslim. Ia pernah dianggap menggunakan pengaruhnya untuk merangkul penggemar wanita yang masih berusia belia di Twitter. Namun tuduhan itu sama sekali tak terbukti.

5. Cat Stevens
http://2.bp.blogspot.com/-6JYJm10FX_Y/USpuc7-_TUI/AAAAAAAAHnQ/q-iadQJr7Ls/s640/steve-nash-cat-stevens-1785261.jpg
Tahun 60 hingga 70-an silam, Cat Stevens mencapai puncak popularitasnya sebagai popstar. Saat itu pula ia merasakan kejenuhan dengan pola hidupnya yang serba mewah.
Pria asal London ini akhirnya menemukan cahaya Islam dan menjadi seorang mualaf tahun 1978 setelah mengalami near-death experience. Nama Cat Stevens pun ia tinggalkan dan menggunakan nama baru, Yusuf Islam.

6. Ice Cube
http://ambrosiaforheads.com/wp-content/uploads/2013/04/ICE-CUBE-NET-WORTH2.gif
Selain dikenal sebagai rapper senior, Ice Cube juga beberapa kali membintangi sejumlah film. Pria kelahiran Los Angeles ini cukup disegani di kalangan penggemar genre Hip Hop.Dalam sebuah wawancara dengan The Guardian, Ice Cube mengaku dirinya telah menjadi seorang Muslim sejak tahun 1990-an. Ia menyebut Islam sebagai agama yang sederhana. Ia juga memastikan tidak sedang berada dalam tekanan saat ia menjadi seorang mualaf.

7. Akon
http://rileyandryan.com/wp-content/uploads/2013/02/Akon_sitting.jpg
Aliaune Damala Badara Akon Thiam atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Akon juga merupakan seorang Muslim. Pria kelahiran 1973 ini bahkan menolak untuk minuman beralkohol karena taat pada aturan agama.

8. Maher Zain
http://4.bp.blogspot.com/-e6sewUcG0Lo/UB7CruhdJ7I/AAAAAAAAACI/3lpwP0XusA4/s400/Maher_Zain_on_LuckyOptimist.com_.jpg
Nama Maher Zain tentu sama sekali tidak asing bagi penggemar musik di Indonesia. Pria 31 tahun asal Lebanon ini beberapa kali tampil di panggung tanah air.
Maher memiliki banyak kelebihan sebagai musisi. Selain gemar menggelar konser di berbagai negara, ia juga sanggup bernyanyi dalam berbagai bahasa, Perancis, Inggris, Arab, Urdu, Turki, Melayu, dan Indonesia.

Sabtu, 27 Juli 2013

10 Seleb ini Memakai Wig yang Tak Tepat

Para aktor Hollywood tak jarang memermak diri untuk tampil sesuai dengan peran yang dibutuhkan. Salah satu cara yang paling lazim adalah berganti gaya rambut. Tak jarang para aktor lebih memilih untuk mengenakan wig untuk alasan estetika dan juga kenyamanan. Ingat! Potong rambut bukan hal remeh bagi para aktor yang setiap hari disorot kamera.
Perihal memilih wig ini nyatanya bisa menjadi masalah besar saat wig yang dikenakan ternyata tak sesuai dengan harapan. Alih-alih terlihat keren, yang ada penampilan bakal makin buruk.
Sepuluh aktor ini pernah merasakan bagaimana malunya memakai wig yang salah. Bersiaplah menahan tawa!

1. Jennifer Aniston
http://i2.cdnds.net/13/29/300x450/jennifer-aniston-bob.jpg
Dengan makin bertambahnya usia, tentu  Jennifer Aniston harus jeli menata penampilan agar tak kalah saingan dengan para aktris yang jauh lebih muda. Agaknya Jen lupa melakukan hal tersebut saat tampil dalam film SQUIRREL TO THE NUTS. Ia malah memilih wig coklat pendek lusuh dan kusut. Tak salah kalau ada yang memanggilnya Miss Tupai (squirrel) ya.

2. Michael Douglas
http://img2.timeinc.net/ew/i/2013/05/13/Behind-the-Candelabra.jpg
Michael Douglas berperan sebagai sosok Liberace dalam film BEHIND THE CANDELABRA. Aktingnya bagus plus dengan tambahan wig bob sasak yang ukurannya sedikit berlebihan. Jika dilihat dari kejauhan, wig tersebut nampak seperti topi baret.

3. Emma Stone
http://media.theiapolis.com/d4/h35S/i18ON/qW/s7/t4/wLO/y04/emma-stone-as-eugenia-skeeter-phelan-in-the.jpg?cdn=1374993511
THE HELP yang dibintangi oleh Emma Stone adalah film drama dengan penggarapan yang sangat apik. Layak jika film tersebut masuk nominasi Oscar dan menang di beberapa penghargaan sejenis. Hanya saja, wig pirang ikal menggulung Emma Stone dalam film ini menjadi pengganggu yang sebetulnya tak perlu ada.

4. Tommy Lee Jones
http://www.buzzfocus.com/wp-content/uploads/2012/11/lincoln.jpg
Selain THE HELP, film kelas Oscar lainnya yang luput memperhatikan wig para aktornya adalah LINCOLN. Dalam tersebut, Tommy Lee Jones mengenakan wig yang jika diperhatikan dengan seksama nampak seperti tupai yang menempel di kepalanya. Okelah aktingnya masuk nominasi Oscar, tapi wignya jelas tidak.

5. Bruce Willis
http://www.pajiba.com/assets_c/2011/07/article-0-068E48C3000005DC-512_468x393-thumb-400x292-27490.jpeg
Bruce Willis memang ditakdirkan tampil keren saat botak. Terbukti saat ia mengenakan wig yang tipis dan berambut sedikit ini. Dalam perannya tersebut Bruce terlihat seperti pria tua yang baru saja memulai fase kebotakannya.

6. John Travolta
http://i1.cdnds.net/13/30/618x854/john-travolta-wig.jpg
John Travolta memang lebih banyak mengenakan bandana dalam film komedi WILD HOG (2007). Wajar saja, karena ia berperan sebagai seorang biker moge. Pemandangan unik terjadi saat ia melepas bandananya tersebut. Ia tampil dengan wig jambul yang fantastis. Mengapa fantastis? Karena wig tersebut sangat kaku sehingga tak berubah bentuk meski terkena angin atau tertekan oleh helm.

7. Robin Tunney
http://www.themoviescene.co.uk/reviews/_img/1410-2.jpg
Rambut sasak memang sedang tren di era 80 hingga 90 awal, maka tak heran untuk peran sebagai gadis sekolah dalam film THE CRAFT, Robin Tunney memilih wig sasak yang menurutnya keren. Ia mungkin lupa batas antara keren dan berlebihan sangatlah tipis.

8. Tom Hardy
http://www.beyondhollywood.com/uploads/2011/07/Tom-Hardy-in-Tinker-Taylor-Soldier-Spy-2011-Movie-Image.jpg
Sosok Tom Hardy yang besar dan atletis seperti sirna saat ia harus mengenakan wig pirang yang tipis dan klimis dalam film TINKER TAILOR SOLDIER SPY. Penonton lebih suka melihatnya botak seperti Bane dalam THE DARK KNIGHT RISES.

9. Taylor Lautner
http://www.eonline.com/eol_images/Entire_Site/20090107/293.lautner.twilight.010709.jpg
Sebelum Taylor Lautner digilai banyak penonton muda karena tubuh atletis dan juga rambut cepaknya di TWILIGHT SAGA, ia sebelumnya harus tahan mengenakan wig rambut hitam panjang dan tebal seperti yang dikenakannya di TWILIGHT. Pantas tak ada yang tahu tentangnya di film pertama.

10. Nicolas Cage
http://permanentplastichelmet.files.wordpress.com/2011/10/600full-bangkok-dangerous-screenshot.jpg
Wow! Percaya atau tidak, aktor Nicolas Cage tercatat paling sering tampil buruk karena salah pilih wig. Salah satunya adalah wig sebahu yang dikenakannya saat bermain fim BANGKOK DANGEROUS (2008). Wig sepanjang apapun tak dapat menutupi dahinya yang lebar.