Google+ Followers

Selasa, 16 Juli 2013

10 Keindahan Alam Kurang Populer Yang Harus Kamu Tahu

Hampir setiap negara di dunia ini pasti memiliki keajaiban alam yang begitu membuat takjub. Namun rupanya belum semua orang mengetahui keajaiban-keajaiban alam yang tersebar.
Bahkan ada keajaiban alam yang kurang populer, padahal menyimpan pemandangan yang luar biasa indah dan menakjubkan. Melihat foto-foto berikut ini, mungkin kamu hanya bisa terpana atas keindahan penciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.
Penasaran seperti apa keindahannya? Berharap suatu hari nanti bisa berkunjung ke sana ya.

1. Erg Chebbi - Maroko
File:Erg Chebbi Maroc.jpg
Erg Chebbi ditemukan di gurun Sahara Maroko. Tampilan yang menakjubkan adalah bukit pasir yang seakan membawamu ke dunia lain. Bukit pasir itu terpampang sepanjang 22 kilometer dan beberapa di antaranya mencapai tinggi 150 meter. Orang Maroko yakin bahwa pasir lembut di sini bisa menyembuhkan penyakit sehingga membuat banyak orang berjemur di sini.

2. Bryce Canyon - Amerika Serikat
http://www.amazingplacesonearth.com/wp-content/uploads/2012/08/Bryce-Canyon2.jpg
Semua orang mungkin mengenal Grand Canyon namun tidak semua pernah mendengar Bryce Canyon. Bryce Canyon memiliki struktur geologi khas disebut hoodoos yang terbentuk dari embun beku akibat pelapukan dan erosi aliran sungai serta danau yang dipenuhi sedimen batu. Warna merah, oranye, dan putih di bebatuannya membentuk pemandangan spektakuler di Bryce Canyon.

3. Pantanal - Brazil
http://fwallpapers.com/files/images/vitoria-regia-water-lily-pantanal-matogrossense-brazil.jpg
Pantanal adalah lahan rawa terbesar di dunia. Selain pemandangannya yang sangat indah, Pantanal juga merupakan habitat dari berbagai spesies aneh dan menakjubkan seperti satwa liar semacam Kapibara yakni hewan pengerat terbesar yang masih ada di dunia.

4. Playa Ostional - Kosta Rika
http://www.welovecostarica.com/public/images/2363.jpg
Setiap tahunnya pantai Playa Ostional selalu dibanjiri dengan ribuan kura-kura. Bukan tanpa alasan akrena rupanya kawasan ini menjadi salah satu lokasi sarang bagi para penyu langka sehingga menjadi taman nasional. Berkunjung ke Playa Ostional kamu bisa melihat pemandangan laut yang menakjubkan serta ratusan penyu langka berjalan di pasir pantai.

5. Blue Lagoon - Islandia
http://www.nativeforeignermag.com/wp-content/uploads/2012/03/Blue-Lagoon_Sarah-Ackerman.jpg
Air dari laguna indah ini berasal dari panas bumi dengan suhu 37–39 °C, Terbentuk sebagai bagian dari aliran lava dan perairan kaya mineral yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit kulit. Jika kamu ingin mandi di laguna ini, kamu akan mendapatkan peraturan ketat dari pemerintah Islandia di mana harus mandi dulu di sebuah kamar mandi sebelum dan sesudah berendam.

6. Lembah Bulan - Chile
http://www.blacktomato.com/wp-content/uploads/2013/06/Luna-Valley-Chile.jpg
Lembah ini memiliki nama lokal Valle de la Luna atau lembah bulan karena jika kamu berada di sini, maka kamu akan berasa sedang mendarat di daratan bulan! Yang mengesankan adalah berbagai tekstur alam di sini terbentuk secara alamiah dari angin dan air termasuk danau kering menyerupai kawah yang membuatmu terbawa ke sebuah dimensi lain yang tak seperti berada di bumi.

7. Colca Canyon - Peru
http://www.inside-peru.com/image-files/colca_canyon_peru_mirador_la_cruz_del_condor.jpg
Colca Canyon lebih dalam dua kali daripada Grand Canyon yang populer di Amerika Serikat. Bahkan kawasan ini masih dipercaya sebagai lokasi suci kaum Inca. Beberapa arkeolog bahkan sukses menemukan berbagai fosil atau artefak kuno peninggalan sejarah. Termasuk kolam-kolam pemandian kuno dengan air bawah tanah yang segar.

8. Wai-o-Tapu - Selandia Baru
http://news.travelhouseuk.co.uk/wp-content/uploads/Waiotapu-Thermal-Wonderland-New-Zealand.jpg
Wai-o-Tapu adalah salah satu sumber air panas terbaik di Selandia Baru. Yang indah dari tempat ini adalah pemandangannya yang cantik. Mulai dari geiser sampai danau dengan warna indah yang seakan sulit dipercaya sampai kolam lumpur. Namun yang bisa dianggap paling istimewa adalah bentuk pinggiran kolam yang berwarna oranye seakan cincin raksasa yang melindunginya.

9. Lembah Jiuzhaigou - China
http://3.bp.blogspot.com/-YxwwHjBI9_s/UFQxRREvL8I/AAAAAAAAE6I/-m2M3W7mAks/s400/url.jpg
Jiuzhaigou bisa berarti sembilan desa yang mengambil namanya dari sembilan desa Tibet yang ditemukan di lembah ini. Seluruh pemandangan di lembah Jiuzhaigou diisi oleh sungai dan danau indah yang tertutup oleh pegunungan. Keajaiban alam yang ada di Jiuzhaigou bisa membuatmu seakan dikirim ke sebuah negeri dongeng yang begitu indah dan menakjubkan luar biasa. Tak heran jika Jiuzhaigou dimasukkan sebagai salah satu hal yang ahrus dilindungi dunia.

10. Tsingy de Bemaraha - Madagaskar
http://3.bp.blogspot.com/-KbK-5eoOt5A/TkVK0-xDqSI/AAAAAAAAAG8/HB4rTuL5V_M/s1600/Tsingy-de-Bemaraha.jpg
Sebuah formasi karang yang menakjubkan ditemukan di Tsingy de Bemaraha. Selain formasi karang yang luar biasa, kamu juga bisa melihat jajaran hutan mangrobe serta berbagai spesies binatang atau burung yang aneh. Tak hanya tampak indah dilihat dengan mata telanjang, Tsingy de Bemaraha juga terlihat sangat menakjubkan dari langit seperti jajaran paku mencuat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar