Google+ Followers

Selasa, 16 Juli 2013

10 Jurus Tehebat Pendekar Kung Fu

Hm….setelah menyaksikan kisah To Liong To di Indosiar saya jadi teringat kembali dengan kisah-kisah pendekar lainnya yang terdapat dalam berbagai kisah silat yang pernah saya tonton, dan tentu saja jurus-jurus hebat yang mereka miliki. Yap kali ini saya ingin memposting 10 jurus terhebat milik para pendekar dari cerita silat tersebut.
1. Jurus 9 Matahari 
Jurus ini dikuasai oleh pendekar muda bernama Thio Buki, jurus 9 Matahari adalah jurus yang menghasilkan hawa panas (Yang) dalam tubuh. Thio buki sendiri menemukan kitab ini dalam perut gorilla. Dalam kisah Golok Pembunuh Naga tidak diceritakan bagaimana bisa kitab 9 Matahari ada di perut gorilla putih tersebut (yah semua bisa terjadi dalam dunia persialatan). Namun konon kitab tersebut di curi dari kuil Shaolin oleh orang mongol dan pencuri tersebut kemudian berhadapan dengan Pendekar Rajawali Yoko dan berhasil dikalahkan, namun sebelum meninggal ia berhasil menyembunyikan kitab tersebut dalam perut seekeor gorilla. 

2. Jurus 9 Bulan 
Ini adalah jurus yang menjadi perebutan sejak jaman 5 pendekar besar (Ang Cit Kong si Pengemis Utara, Oey Yoksu si Sesat timur, Toan Hong Ya/ Wan Ti Hin si Kaisar Selatan, Ouw Yang Hong si Racun Barat, dan Ong Tiyong Yang si Dewa Pusat, dan pertarungan ini kemudian dimenangkan oleh Dewa Pusat Ong Tiyong Yang, sehingga ia berhak menguasai kitab tersebut. Sebelum meninggal Huang Chongyang memberikan kitab tersebut pada adik seperguruannya Ciu Pek Tong si Bocah Tua Nakal. Namun dengan kecerdikannya istri Oey Yoksu berhasil menyalin isi kitab tersebut sebelum kemudian dicuri oleh murid Oey Yoksu sendiri. Ilmu Sembilan Bulan mengandalkan energy tubuh yin atau dingin, dan berisi jurus cakar yang sangat dahsyat disamping ilmu racun dingin yang juga membahayakan. 

3. Tapak Duka Nestapa 
Jurus ini adalah jurus yang diciptakan sendiri oleh Yoko si Pendekar Rajawali Sakti, dengan pengalamannya malang melintang didunia persilatan dan serta kesedihan hatinya berpisah dengan kekasihnya Siaw Liong Lie, menghasilkan jurus yang sangat dahsyat, makin sedih perasaan yang muncul maka makin dahsyat kekuatan yang dihasilkan. 

4. Jurus 18 Tapak Penakluk Naga 
Jurus ini adalah jurus andalan dari Ang Cit Kong si Pengemis Utara disamping jurus Tongkat Pemukul Anjing, jurus ini kemudian diwariskan pada Kwee Ceng dan menjadikan Kwee Ceng sebagai pendekar tanpa tanding. Setiap jurus dapat diubah untuk menyerang dan bertahan sesuai dengan kehendak dan keadaan serta memiliki banyak perubahan. 

5. Memindah Langit Dan Bumi 
Ilmu ini juga merupakan ilmu andalan dari Thio Buki, ia mempelajari ilmu ini setelah terkurung di ruangan rahasia Sekte Ming, yang dianggap sekte sesat oleh aliran perguruan lainnya. Ilmu ini mampu untuk memindahkan energy lawan untuk menyerang lawan lainnya, jurus sakti ini berhasil dikuasai oleh Thio Buki hanya dalam beberapa jam saja karena kekuatan ilmu 9 Matahari yang telah dikuasainya sebelumnya. Karena jurus ini adalah jurus andalan ketua Aliran Ming, maka Thio Buki pun diangkat sebagai ketua Sekte/Aliran Ming. 

6. Jurus Kodok Beracun 
Jurus ini adalah jurus andalan dari Ouw Yang Hong, dengan jurus ini si Racun Barat ini berhasil menjadi salah satu dari 5 pendekar tertangguh didaratan Tiongkok. Jurus ini memiliki jurus telapak dan uap yang mengandung racun, dan merupakan jurus saingan 18 Tapak Penakluk Naga milik Ang Cit Kong si Pengemis Utara. 

7. Jurus Tai Chi 
Jurus ini adalah jurus ciptaan dari Thio Sam Hong, kakek guru dari Thio Buki, dan kemudian diwariskan pada Thio Buki. Jurus ini pada dasarnya adalah mengajarkan kelembutan untuk mengalahkan kekerasan, selalau menjaga keseimbangan dalam tubuh dan alam. Jurus sakti ini berhasil mengalahkan 2 jagoan mongol yang menyebabkan Thio Buki terluka oleh racun dingin semasa kecilnya. 

8. Jurus Tongkat Pemukul Anjing 
Jurus ini merupakan jurus andalan Partai Kaypang atau Partai Pengemis, jurus ini juga merupakan jurus andalan dari Ang Cit Kong si Pengemis Utara, yang kemudian diwariskan pada Oey Yung, istri KweeCeng yang juga putri Sesat Timur Oey Yoksu. Jurus ini begitu banyak memeiliki variasi sehingga sangat sulit ditebak, jurus ini sudah sangat hebat apalagi jika dikombinasikan dengn tenaga dalam pemiliknya. 

9. Ilmu Totok Satu Jari 
Ilmu ini dimiliki oleh Ong Tiyong Yang si Dewa Pusat, dengan jurus ini ia berhasil menjadi yang terhebat di dunia persilatan mengalahkan 4 pendekar lainnya, dan berhasil mendapatkan Kitab 9 Bulan. Sebenarnya Wan Ti Hin sang Kaisar Selatan yang kemudian menjadi Biksu Selatan Yiteng juga berhasil menguasai ilmu ini tetapi tidak dalam tingkatan yang dimiliki oleh Ong Tiyong Yang, dan ia berhasil mengubahnya menjadi jurus Jari Pelangi. 

10. Ilmu Pedang Hati Gadis Suci 
Jurus kungfu ini harus digunakan secara berpasangan supaya menghasilkan daya serang yang maksimal. Yo Ko dan gurunya, Siaw Liong Lie berhasil menimbangi Hakim Roda Emas dengan jurus ini di pertemuan yang diadakan oleh para pendekar Tiongkok. Jurus ini harus dibawakan oleh sepasang kekasih karena saat diciptakan oleh Guru Siaw Liong Lie, Lin Chaoying ia membayangkan bahwa ia sedang berduet dengan Ong Tiyong Yang si Dewa Pusat dari aliran Chuanchin jadi jurus yang dibawakan oleh si laki-laki (Yo Ko) adalah harus jurus pedang Aliran Chuancin. Namun setelah diajarkan jurus aneh Tangan Kiri Melawan Tangan Kanan oleh Ciu Pek Tong si Bocah Tua Nakal, Siaw Liong Lie bisa memainkan jurus ini meski dia hanya seorang diri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar