Sabtu, 13 Juli 2013

5 Pemain Muda Terbaik Saat Ini

Setiap musim kompetisi akan melahirkan banyak talenta muda penuh bakat. Seperti musim ini, memang ada banyak talenta muda yang berusia 21 tahun atau lebih muda yang bermunculan. Tapi, apabila dikerucutkan maka akan muncul lima nama pemain muda yang akan membuat musim kompetisi 2013-2014 lebih menarik. Siapa sajakah mereka

1. Raphael Varane (Spanyol/Real Madrid)
http://www.loveindonesia.com/images/partner_news/16/158329/photo.jpg
Kemampuan menahan serangan lawan dari bek tengah berusia 20 tahun ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya, Varane berhasil merebut perhatian mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, yang membawanya dari Madrid U21.
Sebelum bergabung dengan Madrid, Varane bermain untuk klub Prancis. Varane diboyong Madrid dengan bandrol sebesar 8 juta pound atau sebesar Rp 118,3 miliar. Varane berhasil membuktikan kemampuannya saat menggagalkan Lionel Messi saat ingin mencetak gol ke gawang Los Merengues, sebutan untuk Madrid.

2. Mario Goetze (Jerman/Bayern Muenchen)
http://polpix.sueddeutsche.com/bild/1.1657892.1366812297/640x360/mario-goetze-fc-bayern-fotomontage-sueddeutschede.jpg
Walau masih berusia 21 tahun, Mario Goetze berhasil menjadi pemain paling mahal di tanah Jerman, ketika juara Liga Champions musim 2012-2013, Bayern Muenchen, dari Borussia Dortmund. Empat tahun bersama Dortmund, gelandang muda ini dianggap memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain seusianya.
Goetze pun digadang akan menjadi pemain muda yang akan merebut banyak perhatian di dua turnamen sepakbola paling bergengsi, yakni Liga Champions bersama Muenchen, dan Piala Dunia bersama Timnas Jerman.

3. Thibaut Curtois (Belgia/ Atletico Madrid (dipinjam dari Chelsea))
http://tendangbola.com/wp-content/uploads/2011/07/Thibaut-Courtois-.jpg
Bukannya anjlok, penampilan Thibaut Curtois malah makin bersinar ketika dipinjam oleh Atletico Madrid dari Chelsea. Buktinya, Curtois berhasil merebut penghargaan Zamora di musim 2012-2013, karena menjadi kiper paling jarang kebobolan.
Bukan hanya itu, kiper berusia 21 tahun itu mampu membantu El Atleti, sebutan Atletico, meraih tiga gelar bergengsi, yakni piala Europa League 2011-2012, trofi UEFA Super Cup 2012, dan gelar juara Copa del Rey 2013.
Walau tampil gemilang bersama Atletico, Curtois tidak mau meninggalkan Chelsea, karena di Chelsea masih ada Petr Cech. Pengalaman bersama Atletico bukan tidak mungkin membuat Curtois menjadi suksesor utama Cech di masa yang akan datang.

4. Isco (Spanyol/Real Madrid)
http://www.straitstimes.com/sites/straitstimes.com/files/AlarconIsco0307e.jpg
Mantan pemain Valencia berusia 21 tahun ini mampu membuat Real Madrid jatuh hati dan memboyongnya dari Malaga di bursa transfer musim panas tahun ini.
Gelandang serang bernama asli Fransisco Roman Alcaron Suarez ini berhasil menunjukkan bakatnya saat nermain di Piala Eropa U21. Isco bukanlah gelandang serang sembarangan, sebab pemain kelahiran 21 April 1992 itu dapat dimainkan di beberapa posisi.

5. Neymar (Brasil/Barcelona)
http://duniasoccer.com/var/gramedia/storage/images/duniasoccer/internasional/liga-spanyol/news/neymar-harus-buktikan-barcelona-tak-salah-rekrut/14430076-1-ind-ID/Neymar-Harus-Buktikan-Barcelona-Tak-Salah-Rekrut_duniasoccer615.jpg
Nama Neymar da Silva Santos Junior alias Neymar Junior berhasil merebut perhatian sepakbola Eropa ketika tampil gemilang bersama Santos. Kemampuan olah bola dan insting mencetak gol yang dimiliki Neymar sudah tidak diragukan lagi, ketika pemain berumur 21 tahun itu dinobatkan sebagai pemain terbaik dan meraih trofi Golden Ball di Piala Konfederasi 2013.
Skill Neymar pun membuat juara La Liga musim 2012-2013, Barcelona, uring-uringan dan berusaha keras untuk membajak Neymar dari Santos. Barcelona beruntung, karena Neymar membuka diri dan menandatangi kontrak bersama klub berjuluk Los Blaugrana itu.
136 telah dicetak Neymar setelah bermain dalam 225 laga yang telah dimainkannya. Jumlah gol itu sudah cukup memberi bukti kepada publik apabila Neymar akan bersinar bersama Barcelona dan Brasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar