Google+ Followers

Senin, 22 Juli 2013

10 Milyarder Teknologi Terkaya Dunia

Bermimpi ingin jadi milyarder suatu saat nanti? Silakan simak 10 top innovator di bidang teknolgi yang berhasil menduduki ranking teratas tahun 2013 sebagai orang terkaya di industri teknologi versi majalah Forbes!

1. Bill Gates. 
The world’s 10 richest tech billionaires
Nilai asset: $67 milyar. Ia adalah seorang pebisnis asal Amerika, investor, inventor, dan philanthropist. Ia adalah salah satu pengusaha yang terkenal dalam revolusi personal computer. Gates adalah mantan ceo dan kini menjabat sebagai chairman di Microsoft. Selain sering dikritik dalam hal taktik berbisnis, Ia tetap saja konsisten selalu berada di urutan atas orang terkaya dunia.

2. Lawrence Ellison. 
The world’s 10 richest tech billionaires
Nilai asset: $43 milyar. Ia terkenal sebagai pebisnis andal, cofounder dan ceo dari salah satu perusahaan software asal Amerika, Oracle corporation. Meski meninggalkan universitas Illinois di tahun kedua, Ia kini berada di jajaran ranking atas orang terkaya dunia.

3. Jeff Bezos. 
The world’s 10 richest tech billionaires
asset: $25.2 milyar. Founder dan ceo dari Amazon, Jeff Bezos adalah seorang pebisnis yang punya peran penting dalam pertumbuhan dari e-commerce. Sejak lulus dari Princeton University Bezos bekerja untuk beberapa perusahaan sebelum akhirnya merintis Amazon di tahun 1994. Ia juga orang yang mempopulerkan Kindle electronic book reader.

4. Larry Page. 
The world’s 10 richest tech billionaires
Nilai asset:: $23 milyar. Pengusaha internet ini dikenal sebagai co ounder dari Google. Di bulan April 2011, Page menggantikan Eric Schmidt sebagai CEO. Ia adalah inventor dari PageRank, yang kemudian menjadi dasar dari riset algoritma Google. Selain riset dan iklan, Page juga berinvestasi di Android, Chrome, YouTube, dan Google+. 

5. Sergey Brin. 
The world’s 10 richest tech billionaires
Nilai asset: $22.8 milyar. Sergey Brin adalah co-founder Google bersama Larry Page. Brin adalah lulusan master di University of Maryland yang melanjutkan gelar PhD-nya di jurusan Ilmu Komputer di Stanford University. Ia terlibat dalam konsep pembuatan Google Glass dan solusi inovatif lainnya. 

6. Michael Dell. 
The world’s 10 richest tech billionaires
Nilai asset: $15.3 milyar. Michael Dell adalah founder and ceo dari Dell Inc., salah satu personal computer terlaris di dunia. Ia selalu masuk di ranking atas orang terkaya dunia majalah Forbers. Pada Januari 5 2013 Michael Dell telah mengajukan tawaran untuk mengambil Dell Inc sejumlah $24 milyar dalam LBO terbesar sejak resesi.

7. Steve Ballmer. 
The world’s 10 richest tech billionaires
Nilai asset: $15.2 milyar. Steve Ballmer adalah CEO dari Microsoft sejak tahun 2000. Ballmer adalah orang kedua setelah Roberto Goizueta yang menjadi milyarder untuk menjadi miliarder berdasarkan pilihan saham yang diterima sebagai karyawan sebuah perusahaan, di mana dia bukanlah seorang pendiri maupun relasi dari pendiri.

8. Paul Allen. 
The world’s 10 richest tech billionaires
Nilai asset: $15 milyar. Paul Allen adalah co-founder dari Microsoft Corporation. Selain memiliki 2 tim olahraga professional, Allen juga seorang multimilarder dalam investasi dollar yang portfolionya mencakup perusahaan teknologi, real estate holdings, and saham di beberapa perusahaan teknologi, media dan perusahaan penjual konten.

9. Mark Zuckerberg. 
The world’s 10 richest tech billionaires
Nilai asset: $13.3 milyar. Mark Zukerberg popular sebagai pengusaha internet semenjak mendirikan situs jejaring social, Facebook. Ia menjabat sebagai chairman sekaligus CEO dari Facebook Inc. Tak lama didirikan, film tentang berdirinya Facebook dibuat sebagai film Hollywood, berjudul, The Social Network. Tak hanya paling kaya, oleh majalah Forbes pria ini juga dinobatkan sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia.

10. Azim Premji. 
The world’s 10 richest tech billionaires
Nilai asset: $11.2 milyar. Azim Premji adalah seorang taipan asal India yang menjabat sebagai chairman dari Wipro Limited. Premji memiliki 79 percent dari Wipro dan juga memiliki sejumlah private equity fund, PremjiInvest, yang mengelola personal portfolionya yang bernilai $1 milyar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar