Kamis, 04 Juli 2013

10 Cara Pemecatan Aneh para Manajer Sepakbola di Dunia

Bagaimana rasanya mengetahui Anda dipecat melalui tayangan siaran langsung yang tengah berjalan? Mungkin bisa Anda tanyakan itu pada Gustavo Poyet.
Mantan penggawa Chelsea itu mengetahui dirinya didepak sebagai manajer Brighton & Hove Albion saat menjadi bintang tamu dalam siaran Piala Konfederasi 2013 antara Uruguay dan Tahiti di stasiun televisi BBC, Senin kemarin.
Sebelum kickoff, pernyataan resmi dirilis kubu Brighton & Hove Albion yang mengumumkan: "Gus Poyet diberitahu hari ini oleh panel disiplin internal Brighton & Hove Albion Football Club jika masa kerjanya dihentikan dan berlaku dengan segera."
Tak ayal Poyet pun yang menerima kopi pernyataan tersebut dari kru BBC, merasa syok karena tak mendengar kabar tersebut sebelumnya dari pihak klub. Namun apa yang dialami Poyet bukanlah yang pertama, dan paling aneh. Berikut 10 Pemecatan Aneh para Manajer Sepakbola di Dunia,dikutip dari bolanet:
 
10. Darwww-lewrgihat,co,idi Tayangawww-lihwegat,co,idn TV
http://e0.365dm.com/12/09/660x350/Southampton-v-Aston-Villa-Nigel-Adkins_2832671.jpg?20120922180714 
Situastjrtjaasi ini dialasrtjrtjaami Nigwww-liwefhat,co,idel Adkins yang mengetahui dirinaaerhaerhaya dipaaerhaserjhaecat Southampton di Jaaaerherhanuari 2013 dari tayastjdrtjaangan telwewfww-lihat,co,idevisi saat bersantai di ruaerhrthjramah, seaergaerhehabagaimana disebutkan The Miraserthjdrtjaror. Nawww-lihweat,co,idmun 'penwww-liewfhat,co,idgobat lukanya' mungkin adalah beberapa saat kemaaserhsrtjaudian, Adwww-liwefhat,co,idkins diteaaerghserhsamui langsung oleh piwwwefw-lihat,co,idmpinan klub, Nicola Cortese jika posisinya diberikan pada Mauricio Pochettino.

9. Lewww-lihwefat,co,idwat Radiwww-lihaweft,co,ido
http://www.futebolbarretos.com.br/controle/arquivos/noticias/5eddcc9b76583180bae450a57e973bf6.jpg 
The Guardwww-liefhat,co,idian melaporkan jika di tahun 2012, klub asal Brasil, Rio Verde mengumuasrtjrstjamkan paasrherhsrdtada stasiwww-liwefhat,co,idun radio lokal di provinsi Goias jika mereka sudah memasrtjsrtjaecat sang pelatih, Betao Alcawww-liwefhat,co,idntara. Sang korban pun menwww-lihqwdat,co,idyatakan, "Itu sunasrtjrtjagguh aneh. Saaerhserhaaya menastrjsrtjayalakan radio ketika puwww-lihweat,co,idlang dari latihan dan mengetahui jika saya dipecat. Dalam 30 tahun di sepakbola, itu hal yawwefww-lihat,co,idng tak bisa saya bayangkan."

8. Melawww-liefhat,co,idlui Korawww-lihwefat,co,idn
http://footballstation.files.wordpress.com/2009/07/sir_bobby_robson.jpg 
Sosok legenasrtjdrtjadaris, Sir Bobwww-lihaweft,co,idby Robson pun pernah mengalami hal melakukan dalam karirnya. Daaaerhsrtjalam otobiograwww-lihwefat,co,idfinya berjudul Farewell but not Goodbye, ia mengungkapkan hal itu. Iaaerhserhaa menwww-lewfihat,co,iddapati dirinwwwefw-lihat,co,idya dipeaERHarehacat dari posisi manajerial pertaazaerhsrtamanya di Fulham, melalui suwww-liwehat,co,idrat kabar Evewewfww-lihat,co,idning Standwww-lihwefat,co,idard yang memasang headline besar 'Robson Dipecat' di luar stasiwww-liwefhat,co,idun kereta api Putney, London Selaerjsrtjraatan.

7. Lewww-lwefihat,co,idwat Emawww-lihaweft,co,idil
http://integrityreporters.com/wp-content/uploads/2013/05/Robert-Sackey.jpg
Pemecwww-liwefhat,co,idatan unaRhzdrhdzaik ini dialami pelatih timnas wanita Ghana U-20, Robert Sackey pada Mei 2013. Nawww-lierhat,co,idmun ia dengan ksatria menerimasyktykfytukaanya kala maarhsrehaengaaerhsrthaatakan pada GhanaSoccer.net: "Saya menwww-lihwefat,co,iderima email membenarkan pemecatan saya sebawww-lihwefat,co,idgai pelaaarehsrthatih tim. Saya tak punya denwwwefw-lihat,co,iddam pada siapapun, saya diberikan tugas itu dan otoaaerherharitas sepakbola merasa outwww-liwefhat,co,idput saya tak cukup bagus."

6. Dawww-lihaweft,co,idri Fitur Telewww-lihwefat,co,idtext
http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/00979/riochreu_979580c.jpg 
Fitur berita di telewwefww-lihat,co,idvisi ini mungkin tak populer di banyak negara, namun di Inggris pastrjdtrjaemiasrtjtrsjanatnya cukwww-liwefhat,co,idup besar. Tak terkecuali mantan manajer Arsenal, Bruce Rioch. Iroatrjdrykjanisnya dari situ pula ia mengwwwew-lihat,co,idetahui diriwwwefw-lihat,co,idnya dilengserkan usai laga di Queens Park Rawwwefw-lihat,co,idngers di tahun 1997, kala ia membaca Ceefax, sistem teletewww-lihwefat,co,idxt milik BBC.

5. Pawww-lihwefat,co,idda Jeda Twww-lihwefat,co,idurun Minuwww-liqwdhat,co,idm
http://static.guim.co.uk/sys-images/Football/Pix/pictures/2008/05/14/martin-jol3.jpg 
Mungwww-lwefihat,co,idkin hal ini sangatlah menyakitkan mengetahui nasib Anda sudah ditentukan sasrtjsrtkjytjaementara tuarthrdtjtyagas Aarthjsrtjanda bwww-lwefihat,co,idelum selesai. Itu pula yang dialami Martin Jol. Spekulasi patrsjdtyjkaemecatan diwwqefww-lihat,co,idrinya sudwww-liwefhat,co,idah beredar sebelum laga, nasrtjrtjaamun baru dikonfirmasi jika dirinya didepak Tottenwwqww-lihat,co,idham saat jewww-liwefhat,co,idda turun minum laga UEFA Cup kontra Getafe di tahun 2007, sebagwww-liwefhat,co,idaimana dibwww-liwefhat,co,ideritakan The Daily Mail.

4. Lewwww-lwihat,co,idat Telpwww-lwqefihat,co,idon di Hari Ulwww-lihat,coewf,idtah
http://news.bbcimg.co.uk/media/images/59652000/jpg/_59652262_trevor_francis_empics.jpg 
Bagaimana raswww-lierghat,co,idanya jaarehsrehaika kado di hari ulang tahun Anda adalah sebuah pemecatan? Trevor Francis mwww-lihrewgat,co,idengalaminya di Crystal Palace pada 2003 kala ia mendapati telepon chairman kwww-liwefhat,co,idlub kala itu, Swwwefw-lihat,co,idhane Warne jika ia digusur dari posisi manajer - justru di hari saaerhaerhaeharusnya ia mwww-lihwefat,co,iderasa basrtjrdstjaahagia.
 
3. Sebelwww-liwehat,co,idum Wawanwww-liefhat,co,idcara Paswefww-lihat,co,idca Laga
http://static.guim.co.uk/sys-images/Football/Clubs/Club_Home/2011/11/1/1320145000506/Carl-Fletcher-007.jpg 
Carl Fletwww-liwefhat,co,idcher mengetahui dirinya tak lagi menjadi manajer Plymouth Argyle, usai timwww-liweghat,co,idnya dikalahkan Bristol Rovers 1-2 di Januari 2013 kemarin. Mengetahui naarhsrtjaasibastjsrtjanya itu, ia puwww-lihwegat,co,idn tak kuasa menahan air mwww-laqwefihat,co,idata saat melakoni wawancara pasca laga tersebut, namun siapwww-liwefhat,co,ida pula yang kuat menanggung pukulan meaarthjsrtjantal maaaerhsaretjacam itu?

2. Lewwww-lihwgat,co,idat Telepwww-liwehat,co,idon di Siaran Langswww-lihawgt,co,idung TV
http://hm.cdn.md/img/haberbuyuk/s/sabanyildirim640_b.jpg
Nasib Powwwwef-lihat,co,idyet mungkin serupa yang dialami Saban Yildirim. Ia mengetahui dirinya dicerawwwefw-lihat,co,idikan oleh klub Turki, Sakaryawwqwefw-lihat,co,idspor di akhir 2011. Yildrim kalwwefw-lihat,co,ida itu menjadi bintwwwwef-lihat,co,idang tamu pada acadtyjtyjaara telepowwwefw-lihat,co,idn di tengah siawwefww-lihat,co,idran langsung televisi ketika salah saadstyjdtyatu direwww-lihwefat,co,idksi klub, Cihan Yaarehsrthaildiran menelepon untuk mengabarkan pemecastjdtjaatannya datrjdrtjaisakathjdrtjdtyasikan berjuta paswwwefw-lihat,co,idang mata. Yildrim hanya bisa menyesalkan hal itu dengan mewww-lihwefat,co,idngatakan, "Suaazerjhsratjangguh swww-lihwefat,co,idayang. Mereka bisa mengatakan pada saya sebelum, atau setelah, acara."

1. 10 Mwww-lihwegat,co,idenit Setelwwwefw-lihat,co,idah Diresmiwww-lihwefat,co,idkan
http://l3.yimg.com/bt/api/res/1.2/2GruwwkLUo4AK3YnBO_7vA--/YXBwaWQ9eW5ld3M7cT04NQ--/http://media.zenfs.com/en-GB/blogs/rankings-uk/1210_Leroy_blog.jpg 
Lerartjdtyjkaoy Rosasrtjsrtjaenior mewwewfw-lihat,co,idrasa gembira kala dirinya diangkat sebagai manajer Torquay Unitwww-lihwefat,co,ided Mei 2007 silawwefww-lihat,co,idm, hanya untuk mendapati masa kerjanya cuma sepuluh menit. Dwww-lihaweft,co,idan itu bukan salwww-lihwefat,co,idah Rosenior. Pemilik Torquay, Mike Bateson mewww-lwefihat,co,idmutuskan menwww-lihewfat,co,idjual 51% kepemilwww-lihwefat,co,idikan sahamnya sepuluh menit setelah mantan striker QPR, Fulhawww-liwefhat,co,idm dan Wearthsrthast Ham itu dianwww-liewfhat,co,idgkat. Dan konsorsium pemilik baru klub pasrtjrstjaun menuwww-lihwefat,co,idnjuk manajer mereka senwww-lihefat,co,iddiri, Paul Buckle dan membasrtjtyjauat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar