Google+ Followers

Minggu, 28 Juli 2013

10 Kartu Merah yang paling Terkenal di Dunia Sepakbola

Dalam sejarah sepakbola, sudah banyak terlontar kartu merah dari kantong wasit pada para pelaku pelanggaran berat di lapangan hijau. Pemberian kartu merah itu pun terkadang menjadi terkenal, melebihi pemberian hukuman-hukuman kartu merah lainnya.
Penyebabnya pun beragam, bisa karena aksi kasar mereka dalam lapangan pada sesama pemain, tindakan tak pantas pada perangkat pertandingan,
dan berbagai alasan lainnya. Yang jelas, memori pemberian kartu merah itu pun melekat erat di benak para fans dan pecinta sepakbola Berikut adalah10 Kartu Merah yang paling Terkenal di Dunia Sepakbola Seperti dilansir Berbagai sumber:

10. Javier Mascherano
Javier Mascherano
Gelandang bertahan Argentina ini dihadiahi wasit dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL kontra Ekuador pada tanggal 11 Juni lalu. Penyebabnya, ia bertindak kasar, lebih spesifiknya lagi, menendang petugas medis yang membawanya ke pinggir lapangan.

9. David Beckham
David Beckham
Kartu merah ini dihadiahkan wasit saat Inggris melawan Argentina pada Piala Dunia 1998. Beckham dianggap melakukan tindakan kekerasan pada Diego Simeone. Padahal, dalam tayangan ulang, terlihat bahwa ayunan kaki Becks hanya sekedar 'menyentil' kaki Simeone saja.

8. Jorge Andrade
Jorge Andrade
kartu merah ini sangat tak terduga bagi bek asal Portugal tersebut. Dalam sebuah laga liga Champions pada tahun 2004 silam antara Deportivo la Coruna kontra Porto ini, ia mengayunkan kakinya ke punggung Deco, rekan senegaranya
yang memperkuat tim lawan. Ayunan kakinya itu sebenarnya ibarat tepukan tangan tanda sapaan pada teman. Sayang, wasit tak mentolerir hal tersebut. Keduanya memang teman dekat karena pernah bermain bersama di Porto dan juga timnas Portugal.

7. Lee Bowyer dan Kieron Dyer
Lee Bowyer dan Kieron Dyer
Wasit tanpa ampun memberikan kedua pemain ini kartu merah karena berkelahi dalam lapangan. Edannya lagi, keduanya sebenarnya adalah rekan satu tim.
 
6. Eden Hazard
Eden Hazard
Mirip dengan insiden Javier Mascherano, namun, kali ini sasarannya adalah seorang ball boy Swansea City. Hazard merasa kesal karena anak tersebut berusaha menghalanginya mengambil bola ketika si kulit bundar keluar lapangan. Pemain asal Belgia itu pun langsung menendang anak tersebut. Tak ayal lagi, wasit pun memberinya kartu merah. 

5. Jose Jimenez
Jose Jimenez
Ulah pemain klub Bella Vista di Argentina ini sungguh kejam. Ketika bertandang ke klub San Juan, seekor anjing masuk ke dalam lapangan. Ia pun berusaha mengeluarkan anjing tersebut agar permainan bisa berjalan kembali.
Sayangnya, caranya cukup keji. Ia mencengkeran leher anjing tersebut dan melemparkannya begitu saja ke arah pagar kawat. Aksinya itu pun langsung mengundang amarah para fans dan pemain tuan rumah. Wasit pun memberinya kartu merah.

4. Dean Windass
Dean Windass 
Pemain asal Inggris ini menerima tiga kartu merah sekaligus dalam sebuah pertandingan saat membela klub Skotlandia, Aberdeen, melawan Dundee United pada tahun 1997 silam. Kartu merah pertama diberikan karena pelanggaran berat, yang kedua karena menggunakan bahasa yang kasar dan yang ketiga karena merusak bendera sepak pojok.
 

3. Josip Simunic
Josip Simunic 
Kasus yang satu ini sangat langka. Blunder yang dilakukan oleh wasit Graham Poll membuat pemberian kartu merah pada pemain Kroasia ini menjadi sangat terkenal. Ketika melawan Autralia pada PialaDunia 2006 silam, Poll memberikan tiga kartu kuning pada Simunic! Kartu pertama diberikan pada menit ke-61,
yang kedua pada menit ke-89, dan yang terakhir pada menit ke-93. Seharusnya, Poll memberikan kartu merah pada kartu kuning kedua. Setelah diselidiki, ternyata wasit asal Inggris itu salah mencatat nama pemain dalam memberikan kartu kuning.

2. Pepe
Pepe
Aksinya ini sungguh brutal. Apa yang dilakukannya lebih pantas disebut sebagai penganiayaan, bukan pelanggaran berat lagi. Tak puas menendang, ia pun juga menginjak-injak kapten Getafe, Javi Casquero, saat masih terbaring di lapangan. Rekan-rekan yang mencoba menjauhkan bek Portugal tersebut dari Cosquero pun juga dipukulnya. Pantas jika ia dijuluki 'animal' oleh sebagian pecinta sepakbola.
 

1. Zinedine Zidane
Zinedine Zidane
Momen final Piala Dunia antara Prancis kontra Italia pasti melekat erat di benak semua pecinta sepakbola. Pasalnya, terjadi insiden yang meneghebohkan, yakni tandukan Zinedine Zidane, pada bek Italia, Marco Materazzi.
Kejadian itu berlangsung pada menit ke-110. Akibatnya, ia dikartu merah dan Italia mengambil keuntungan dari hal tersebut Hingga saat ini, misteri tentang hal apakah yang diucapkan oleh Materazzi pada Zizou sehingga membuatnya lepas kontrol belum terungkap

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar