Google+ Followers

Selasa, 23 Juli 2013

10 Shinobi Terkuat dari Sunagakure

Hai sobat...,saya ingin berbagi pengetahuan dunia Shinobi/Kunoichi. Setelah Sebelumnya saya mempostingkan 10 Ninja Terkuat dari Kumogakure sekarang saya ingin berbagi tentang 10 Ninja Terkuat dari Sunagakure atau Negara Pasir. Silahkan kalian menyimak dengan baik :

10. Ebizo
http://www.tv-tokyo.co.jp/contents/naruto/images/chara_ebizo_a.gif
Di peringkat 10 ada adik dari nenek Chiyo,sekaligus penasehat Kazekage Sunagakure. Kemampuanya memang belum pernah terlihat, tapi dilihat dari kemampuan kakanya nenek Chiyo dia juga pasti memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan nenek Chiyo apalagi dia juga di pilih sebagia penasehat Kazekage, tentunya kemampuanya tidak biasa-biasa saja. Itulah yang mempertimbangkan saya untuk menempatkan Ebizo di posisi 10 di 10 Ninja terkuat dari Sunagakure.

9. Baki
http://www.myanimesource.com/wp-content/uploads/2011/08/baki2.jpg
Baki adalah pemimpin team Gaara, Kankuro dan Temari. Baki juga kepala pasukan Jonin Sunagakure. Pada saat penyerangan Sunagakure dan Otogakure ke Konohagakure, Bakilah yang memimpin Sunagakure. Namun, Sunagakure dan Konohagakure setelah itu menjalin hubungan aliansi. Baki sangat perhatian pada Gaara, Kankuro dan Temari. Terlihat pada kepanikannya saat diculiknya Gaara dan Kankuro yang hampir mati oleh Sasori. Selain itu, Baki terlihat lebih fokus pada prioritas misi.Baki memiliki kemampuan untuk membuat pedang angin (potongan angin) hanya dengan menggerakan lengannya saat melawan Hayate. Ia juga mampu menghindari dan menangkis serangan Hayate dengan baik. Hingga akhirnya dia dapat membunuh Hayate.

8. Pakura
http://th03.deviantart.net/fs71/PRE/i/2012/299/7/2/pakura_by_alxnarutoall-d5izup2.png
Di posisi ke-8 adalah seorang Kunoichi dari Sunagakure yang memiliki kemampuan Kekkei Genkai elemen Penghangus (Shakuton). Dia muncul sebagai Kunochi Edo Tensei yang di bangkitkan oleh Kabuto Yakushi. Alasan saya menempatkan pakura di posisi 8 karena dia satu-satunya ninja yang memiliki Kekkei Genkai di Sunagakure. Kekkei Genkei elemen Penghangusnya (Shakuton) di gunakan pada saat melawan divisi 3 yang di pimpin oleh Kakashi, jutsu Kajousastsu yaitu semacam bola api kecil, dan ketika bola api tersebut mengnai musuh, bola api tersebuta akan masuk menembus tubuh musuh dan menghanguskannya, sehingga korbanya menjadi kurus kering seperti mumi, dan kemudian akan mati secara mengenaskan.

7. Temari
http://fc05.deviantart.net/fs71/f/2011/024/c/7/temari_uns_2_by_clous08-d37z1tf.jpg
Di peringkat ke-7 ada Kunoichi pengendali angin dari Sunagakure, Temari. Dia adalah anak tertua dari Kazekage-4 sekaligus juga kakak dari Kankuro dan Garra. temari memiliki elemen dasar angin yang ia kembangkan dengan kipas besar yang selalu ia bawanya. Temari dapat menciptakan angin besar dari kipasnya yang dapat menghancurkan benda-benda di sekitarnya dengan sekali kibasan,seperti yang di lakukan saat menolong Shikamaru yang kewalahan menghadapi Tayuya.Selain itu di juga sangat cerdas dan selalu merencanakan strategi yang jitu untuk bertarung seperti Shikamaru. Jurus Temari adalah Kamaitachi no Jutsu, Dai Kamaitachi no Jutsu. Temari juga dapat melakukan jurus pemanggilan Kuchiyose no Jutsu yaitu Kamatari, semacam musang yang membawa pisau besar dan beberapa pisau kecil yang banyak, Temari mengibaskan kipasnya untuk menerbangkan Kamatari sehingga memotong semua yang di lewatinya.

6. Kankuro
http://th07.deviantart.net/fs70/PRE/i/2013/190/a/1/sunagakure_no_kankuro_by_jose08-d6cr4xb.png
Di peringkat 6 ada saudara dari Temari sekaligus juga kakak Kazekage ke-5 Garra. Kankuro merupakan pengendali boneka Kugutsu,hampir semua kugutsu miliknya adalah buatan Sasori . Dai memiliki kemampuan yang dapat melampaui kemampuan Sasori saat ini. Apalagi setelah dia memiliki boneka Sasori yang ia peroleh setelah kematian Sasori. Kugutsu Kankuro adalah Karasu, Kuroari dan Sanshouo. Karasu lebih banyak mengeluarkan senjata, seperti jarum beracun atau asap beracun, Karasu juga bisa dikombinasikan dengan Kuroari dengan menggunakan jurus Kurohigi Kiki Ippatsu. Jadi, memasukan lawan kedalam perut Kuroari lalu jarum-jarum Karasu masuk ke lubang-lubang Kuroari dan menusuk lawan. Sanshouo lebih banyak digunakan sebagai pelindung karena bisa mengeluarkan perisai besi. Namun, ketiga boneka itu dihancurkan Sasori dan tidak diketahui apakah sudah diperbaiki atau dibiarkan. Pada pertemuan para Kage melawan Sasuke, Kankuro menggunakan tubuh Sasori sebagai kugutsunya. 

5. Nenek Chiyo
http://images3.wikia.nocookie.net/__cb20130418185007/naruto/pt-br/images/c/cf/Chiyo_Full.png
Pada popsisi 5 besar ada nenek Chiyo. Dia adalah kakak dari Ebizo dan juga dapat dikatakan sebagai tetua Sunagakure. Nenek Chiyo memiliki kemampuan yang hebat walaupun umurnya sudah tua. Dia seorang ninja pengendali boneka, dia memiliki 10 boneka legendaris Sunagakure yang di gunakan saat melawan Sasori. Dia juga memiliki kemampuan seperti ninja medis dan juga memiliki banyak penawar racun. kehebatanya terlihat saat beliau melawan Sasori bersama Sakura, apalagi setelah ia mengorbankan nyawanya sendiri dengan menggunakan Kisho Tensei untuk menghidupkan Garra yang telah di serap Shukakunya oleh Akatsuki. Sehingga ia dapat di katakan Kunoichi sejati dari Sunagakure.

4. Yondaime Kazekage
http://fc02.deviantart.net/fs71/f/2013/035/c/1/yondaime_kazekage_render_by_andrehatake-d5tu7jb.png
Yondaime kazekage adalh salah satu dari 10 Ninja Terkuat dari Sunagakure. Saya menempatkan Kazekage ke-4 di posisi emapt bukan karana kebetulan angkanya sama, tetapi memang beliau pantas di posisi ini. Kazekage 4 merupakan ayah kandung dari tiga ninja hebat Sunagakure,yaitu Kankuro, Temari dan si Anak pasir Garra. Dia merupakan Shinobi pengguna elemen pasir emas,gold dust wall, adalah jutsu miliknya, jutsu ini menggunakan pasir Emas yang sudah ada yang tersisa dari Gelombang Pasir Emas nya, lalu ia membangkitkan di atasnya dengan tangan untuk memblokir serangan udara,jutsu ini di gunakan saat pertama kali bertemu dengan Garra saat dia di EDO TENSEI untuk menahan serangan ombak pasir milik Garra. Kazekage ke-4 memanipulasi pasir emasnya ke dalam gelombang besar,karena emas lebih berat daripada pasir itu sehingga dapat menhentikan serangan gelombang pasir Garra. Daisan no Me adalah tekhnik andalanya untuk memta-matai musuh,seperti mata ketiga yang di miliki Garra tetapi ini terbuat dari pasir emas. kazekage ke-4 juga yang telah membelenggu Shukaku si ekor satu kedalam tubuh Garra.

3. Sandaime Kazekage
http://th01.deviantart.net/fs71/PRE/i/2012/233/3/f/3_kazekage_by_felipebiel214-d5bwju1.jpg
Di peringkat ke-3 saya menempatkan sandaime Kazekage sebagia Ninja terkuat dari Sunagakure. Sandaime Kazekage adalah kazekage ke 3 desa Sunagakure. Beliau dsebut-sebut sbgai Kazekage trkuat karena memiliki kemampuan elemen Magnet (Jiton) dengan mengendalikan pasir besi, senjata paling menakutkan di desa suna. Namun beliau menghilang 20 tahun yang lalu bersama hilangnya Sasori, Master Kugutsu. para penduduk desa tidak pernah menemukannya maupun jasadnya. Ketika Sakura dan Nenek Chiyo brtarung melawan Sasori, mereka trkejut ketika sasori menggunakan boneka Kazekage 3, ternyata Sasori lah yg telah menculik dan membunuh Kazekage 3.Walupun kita hanya bisa melihat saat menjadi boneka, tapi semua pasti kagum dengan kemampuan Kazekage yang ini, bahkan Nenek Chiyo dan Sakurapun kewalahan. Apalagi jika Kazekage ini tidak dalam keadaan menjadi boneka, pasti dia sangat di takuti lawan. Berikut ini beberapa jutsu yang di kuasainya :

Jiton : Shatetsu Shigure memanipulasi pasir besi menjadi sebuah peluru dan menembakanya.
Jiton : Shatetsu Kesshu memanipulasi pasir besi menjadi balok dan prisma raksasa.
Jiton : Shatetsu Shigure memanipulasi pasir besi menjadi jarum raksasa yg cabang-cabang.

2. Sasori
http://fenixware.net/fab/images/chars/game/sasori_nar-606.png
Di peringkat ke-2 ada Sasori yang juga dikenal sebagai Sasori si pasir merah (Akasuna no Sasori), adalah seorang ninja pelarian yang berasal dari Sunagakure. "Sasori" juga berarti kalajengking. Setelah kematian kedua orangtuanya, Sasori dibesarkan oleh neneknya, Chiyo, yang mengajarnya segala sesuatu tentang boneka. Pada saat kecil Sasori membuat boneka tiruan kedua orang tuanya. Sasori bergabung dengan Akatsuki saat masih muda dan di pasangkan dengan Orochimaru. Setelah orochimaru keluar dari Akatsuki ia di pasangkan dengan Deidara. Ia adalah ninja pengendali boneka Hitogutsu ( boneka manusia ) yang sangat terkenal sehingga ia di sebut sebagai "Master of Puppet ". Dia bahkan merubah dirinya sebagai boneka, dan dia Juga yang telah menculik dan Membunuh Kazekage ke-3 yang di jadikanya boneka favoritnya.Dengan Aka Higi: Hyakki no Sōen berarti, teknik rahasia merah: Pengendali 100 boneka, Sasori dapat memanggil seratus boneka manusia yang menjadi pasukannya, di mana mereka merupakan lawan sasori yang sudah dikalahkan. Untuk meningkatkan kekuatan serangan bonekanya, Sasori menambahkan racun pada boneka ciptaannya. Efek dari racun ini segera bereaksi dan dapat membunuh targetnya setelah menderita selama tiga hari. Hanya ninja medis yang sangat berbakat yang dapat menciptakan penawar racun ini. 

1. Gaara ( Kazekage ke-5 )
http://fc01.deviantart.net/fs70/i/2011/180/7/8/kazekage_gaara_by_johnny_wolf-d3kfaou.png
Di peringkat terbaik ada Kazekage 5 yang menjadi rekan dekat naruto, sekaligus ia juga jinchuriki dari Shukaku si ekor 1 Sabaku no Garra. Sebagai seorang jinchuriki dari seorang kage, ia memiliki kemampuan yang sangat hebat. Garra menggunakan pasir sebagi senjata sekaligus juga pelindunya. Tubuhnya dilapisi pasir yang melindunginya dari berbagai serangan. Pasirnya juga ddi manipulasi menjadi shuriken , hujan jarum pasir, tombak raksasa bernama Saikō Zettai Kōgeki: Shukaku no Hoko dan dinding pasir sebagai pertahananya.  Pada saat kecil Garra lebih sering menggunakan jurus pengikat dengan pasir ( Sabaku Kyu ). Garra juga dapat membuat mata ketiganya dengan pasir seperti milik ayahnya Kazekage 4. Garra memiliki sangat banyak jutsu dari pasir saat ia menjadi seorang jinchuriki, tapi walaupun sekarang ia tidak menjadi jinchuriki dari Shukaku ia tetap bisa menggunakan beberapa kemampuanya saat ,masih menjadi seorang jinchuriki.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar