Google+ Followers

Sabtu, 02 Maret 2013

18 Selebriti Salah Kostum di Ajang Oscar

Ada hukum tak tertulis yang harus dipatuhi para selebriti saat menghadiri Oscar. Jika ada yang berani melanggarnya sudah tentu mendapat hukuman, yakni sorotan media, lalu kritikan sampai cacian. Hukum tersebut tak lain terkait dengan busana yang dipakai tamu undangan Oscar.
Oscar, terutama sesi red carpetnya, adalah acara prestisius tahunan yang ditonton oleh jutaan orang dan disiarkan ke seluruh dunia. Oleh karenanya persoalan busana pun menjadi persoalan penting. Ajang penghargaan Oscar selalu jadi tempat para selebriti berlomba untuk tampil paling elegan.
Akan tetapi, beberapa selebriti nyatanya memutuskan untuk berbuat sebaliknya. Alih-alih tampil elegan dalam gaun cantik rancangan desainer ternama dunia, mereka ini malah tampil eksentrik.
Simak 9 aktris yang tampil salah dalam ajang Oscar berikut ini!

1. Bjork (Oscar 2011)

Hingga kini banyak orang masih membicarakan gaun aneh Bjork yang dipakainya saat menghadiri gelaran Oscar 2001. Bjork mungkin merasa akan pergi ke pesta dansa saat ia memutuskan untuk mengenakan gaun balet angsa rancangan Marjan Pejoski ini. Saat kami bilang gaun angsa, memang ada kepala angsa di gaunnya tersebut.

2. Charlize Theron (Oscar 2010)
 
Jika dilihat dari samping, semua orang niscaya terpesona dengan penampilan Charlize Theron dalam gelaran Oscar 2010 ini. Tapi tunggu saat Theron berputar dan memperlihatkan bagian depan gaunnya, orang akan berpikiran berbeda. Melihat detil pada bagian dada gaunnya dari kejauhan seperti melihat dua roti yang dilem tepat di kedua payudaranya.

3. Gwyneth Paltrow (Oscar 1999) 
Kemenangan Gwyneth Paltrow dalam ajang Oscar 1999 lewat perannya di SHAKESPEARE IN LOVE tak membuatnya lolos dari cacian karena gaun yang ia kenakan. Gaun merah muda pucat rancangan Ralph Lauren ini tak mampu membuat Paltrow terlihat besinar. Bahkan, kalau boleh usul, sebaiknya bagian roknya disetrika dulu supaya tak terlihat kusut.

4. Gwyneth Paltrow (Oscar 2002)
  

Lagi-lagi Gwyneth Paltrow berbuat kesalahan dengan mengenakan gaun yang eksentrik dalam pagelaran Oscar 2002. Kali ini ia memilih gaun hitam panjang bergaya gothic dan atasannya terlihat ia seolah tak mengenakan bra. Pilihan tak lebih baik dari yang pernah ia lakukan di tahun 1999.

5. Tilda Swinton (Oscar 2008)

Gaun rancangan Lanvin yang dipakai Tilda Swinton saat menghadiri Oscar 2008 membuatnya terlihat mengenakan gaun yang dibuat dari bahan murah dan juga desainnya aneh. Untung saja pada Oscar tahun itu ia menang Best Supporting Actress atas perannya dalam MICHAEL CLAYTON, jadi kritik busana yang dialamatkan kepadanya bisa berkurang.

6. Jennifer Hudson (Oscar 2007)
 
Jennifer Hudson sejatinya mengenakan gaun coklat rancangan Oscar de la Renta yang begitu anggun dan menawan. Kalau saja ia tak memadupadakankannya dengan bolero metalik motif phyton yang buruk.

7. Angelina Jolie (Oscar 2000)

Saat menghadiri Oscar tahun 2000, Angelina Jolie dan adiknya kompak mengenakan gaun serba hitam. Riasan wajah serta tatanan rambutnya pun dibuat sanga sederhana dan gothic. Mereka berdua pas memerankan sosok vampir. Tapi sayang, di tahun 2000 belum ada Twilight saga, jadi dandanan mereka kala itu tergolong buruk.

8. Cameron Diaz (Oscar 2002)

Apa yang lebih salah dari penampilan Cameron Diaz saat menghadiri Oscar 2002 dalam gaun Betsy Johnson ini? Apakah tatanan rambutnya yang mirip orang bangun tidur atau sabuk diagonal yang sepertinya tak tepat ia pasangkan dengan gaunnya ini?

9. Celine Dion (Oscar 1999)

Kami suka dengan cara Celine Dion bernyanyi dalam lagu My Heart Will Go On yang menjadi soundtrack TITANIC. Yang tak kami suka adalah setelan putih tanpa bagian punggungnya ini. Oh iya, topinya pun rasanya tak cocok dikenakan di ajang Oscar.

10. Diane Keaton (Oscar 2004)

Kostum Diane Keaton ini memang cocok ia pakai dalam film pemenang Oscar yang pernah ia bintangi, ANNIE HALL (1977). Tapi saat aktris senior satu ini memutuskan untuk mengenakannya kembali di ajang Oscar 2004, penonton berpendapat lain. Alih-alih tampil mengenakan gaun yang anggun serta elegan, Keaton berdandan layaknya tokoh Charlie Chaplin dengan setelah tuxedo hitam lengkap dengan bowler hatnya. 

11. Cher (Oscar 1974, 1988 dan 1998)
Cher terlihat seperti burung gagak raksasa terutama dari hiasan kepala yang dipakainya. (fashion.wikia.com)Untuk ketiga kalinya Cher membuat tamu Oscar lainnya ternganga dengan gaun dan hiasan kepala yang didominasi jaring-jaring.
Jika ada rekor aktris paling sering salah kostum saat menghadiri Oscar, Cher nampaknya menjadi kandidat kuat untuk menjadi pemenangnya. Bayangkan saja, sebanyak tiga kali (1974, 1988 dan 1998) ia mengenakan kostum yang lebih cocok disebut sebagai kostum karnaval. Warna dan desain kostum Cher tersebut sungguh menghebohkan. Simak ketiga kostum Cher yang salah tempat berikut:

12. Lizzy Gardiner (Oscar 1995)

Lizzy Gardiner memang bukan seorang artis, namun ia adalah seorang perancang kostum film. Seharusnya ia tahu busana apa yang tepat dikenakan dalam ajang prestisius seperti Oscar.  Dalam gelaran Oscar tahun 1995, ia mengenakan gaun yang terbuat dari kartu emas Amex. Dalam benaknya gaun ini bisa terlihat glamor dan mahal. Pada kenyataannya, banyak yang setuju bahwa gaunnya ini terlihat murah dan tak pantas dipakai di ajang Oscar.

13. Uma Thurman (Oscar 2004)

Apa kira-kira yang sedang dipikirkan Uma Thurman saat ia memutuskan untuk mengenakan gaun tersebut di ajang Oscar 2004? Ia jelas jauh dari tampil menawan. Yang ada malah ia terlihat seperti gadis bir Bavarian yang mabuk berat dan bertindak nakal.

14. Kate Hudson (Oscar 2001)

Kate Hudson dengan gemilang menggabungkan gaun Chloe berwarna kelam, desain gaun yang aneh terlebih pada tirai dadanya, serta tatanan rambut yang jauh dari kesan elegan. Ia sukses melakukannya. Tak heran ia terpilih menjadi salah satu selebriti salah kostum atas usahanya tersebut.

15. Faith Hill (Oscar 2002)

Suara merdu Faith Hill siapa bisa mengalahkan. Lagu soundtrack PEARL HARBOR pun terdengar indah saat ia nyanyikan. Namun saat orang harus melihat busana yang ia kenakan dalam Oscar 2002, semua sepakat berkata "buruk". Ia terlihat seperti anak-anak dengan gaun warna-warna es krim ini.

16. Kirsten Dunst (Oscar 2007)

Kirsten Dunst sudah cantik meski tanpa berdandan berlebihan. Akan tetapi penampilannya di Oscar 2007 ini sedikit mengurangi kecantikannya. Dunst mengenakan gaun Chanel Couture berwarna abu-abu. Desainnya membuat sang aktris terlihat seperti nenek yang baru saja diserang oleh burung-burung dan rontokan bulunya menempel di gaun.

17. Sandra Bullock (Oscar 2004)
 
Jauh sebelum Sandra Bullock memenangkan Oscar lewat perannya dalam THE BLIND SIDE, ia pernah terjerat aib salah kostum saat menghadiri Oscar. Tepatnya di tahun 2004, ia mengenakan gaun putih rancangan Oscar de la Renta. Bukannya tampil luar biasa, detil kerutan di bagian roknya membuat Sandra terlihat mengenakan gaun berbahan tisu toilet.

18. Trey Parker dan Matt Stone (2000)

Tak ada yang lebih buruk daripada seorang pria yang sengaja mengenakan gaun wanita untuk tampil di ajang Oscar. Predikat terburuk jatuh kepada Trey Parker dan Matt Stone di ajang Oscar 2000.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar