Google+ Followers

Jumat, 08 Maret 2013

12 Aktris Modern Yang Mampu Hidupkan Kecantikan Klasik

Perfilman Hollywood sudah menjadi gudangnya para aktris cantik sejak puluhan tahun lalu. Pada era keemasan Hollywood, banyak aktris besar yang dengan kecantikan mereka memukau perhatian dunia.
Kecantikan para aktris klasik tersebut menggoda sineas modern untuk menghidupkan kembali sosok kecantikan klasik tersebut dalam media layar lebar. Dan dipilihlah beberapa aktris dari era yang lebih muda untuk memerankan sang aktris legenda.
Tidak mudah memang menghadirkan sosok legenda tersebut persis sama seperti aslinya, namun dengan bantuan kostum dan tata rias yang mengagumkan, beberapa aktris ini bisa tampil sebagai kembaran para aktris lawas tersebut.
Dari Michelle Williams sampai Scarlett Johansson bertransformasi menjadi wanita-wanita legenda dunia hiburan Hollywood dengan segala keglamorannya. 

1. Scarlett Johansson sebagai Janet Leigh
 
Janet Leigh akan selamanya dikenal sebagai pemeran adegan mand paling ikonik, menegangkan dan brutal dalam horor klasikPSYCHO. Dalam biopik HITCHCOCK, yang bercerita tentang pengambilan adegan ikonik tersebut, Scarlett Johansson lah yang akan menjadi wanita yang sedang mendi tersebut. Ia lah yang menjadi wanita naas yang dibunuh oleh Norman Bates. 

2. Jessica Biel sebagai Vera Miles
 
Produser film HITCHCOCK memberi Jessica Biel sebuah peran vital dengan menjadi Vera Miles, pemeran penting dalamPSYCHO. Dari gambar-gambar yang beredar, Biel tak hanya sukses berpenampilan mirip sang aktris legenda, ia juga suskes menmpilkan ulang adegan teriak yang ikonik tersebut.  

3. Cate Blanchett sebagai Katharine Hepburn

Cate Blanchett tampil sangat mengesankan dan meyakinkan sebagai Katharine Hepburn dalam THE AVIATOR. Atas perannya tersebut ia membawa pulang Best Supporting Actress Oscar.Blanchett hanya perlu tiga piala lagi untuk menyamai rekor Hepburn.

4. Gwen Stefani sebagai Jean Harlow
Peran Gwen Stefani sebagai Jean Harlow dalam THE AVIATOR sangatlah sedikit, namun adegan yang ia lakoni termasuk yang memorable dalam film. Scorcese sendiri yakin tak ada pilihan yang paling tepat untuk memerankan kecantikan Harlow selain si pirang Gwen Stefani. 

5. Kate Beckinsale sebagai Ava Gardner

THE AVIATOR garapan Scorcese ini sungguh hebat. Total ada tiga peran aktris lawas yang dihidupkan kembali. Setelah Jean Harlow dan Katharine Hepburn, ada juga si cantik Ava Gardner, kekasih Howard Hughes. Peran tersebut dimainkan dengan baik olehKate Beckinsale.

6. Michelle Williams sebagai Marilyn Monroe
Marilyn Monroe adalah salah satu ikon besar sepanjang sejarah perfilman Hollywood, tak lupa Monroe juga lah yang paling banyak diperankan. Mulai dari Lindsay Lohan, Nicole Kidman, sampai Anna Nicole Smith telah meniru gaya penampilannya. Di antara semuanya, Michelle Williams yang paling sukses. Ia memperoleh nominasi Oscar atas penampilannya sebagai Marylin Monroe yang seksi den menggoda dalam MY WEEK WITH MARYLIN. 

7. Sienna Miller sebagai Tippi Hedren

Sutradara Alfred Hitchcock paling sukses kalau harus memilih peran wanita cantik untuk pembuatan film di masanya. Di awal tahun 60-an, aktris ytang menjadi favoritnya adalah Tippi Hedren yang menjadi pemeran utama dalam THE BIRDS dan MARNIE. Kini HBO merilis film THE GIRL yang mengisahkan  cerita Hitchcock dan Hedren. Untuk menghidupkan peran sang aktris, Sienna Miller akhirnya dipermak seperti wanita era 60-an.

8. Nicole Kidman sebagai Grace Kelly
Tidak aktris yang paling cocok untuk memerankan sosok klasik Hollywood selain Nicole Kidman. Ia sukses memerankan Putri Monaco, Grace Kelly dalam GRACE OF MONACO. Kelly adalah aktris cantik temuan Alfred Hitchcock lainnya. Ia adalah pengantin Pengeran Monaco, Rainier III. 

9. Sienna Miller sebagi Edie Sedgwizk

 Lagi-lagi Sienna Miller. Sebelum ia dicasting menjadi Tippi Hedren dalam THE GIRL, aktris cantik asal Inggris ini juga berperan sebagai sosialita sekaligus superstar Andy Warhol, Edie Sedgwick dalam film FACTORY GIRL (2006).
Filmnya sendiri tak terlalu sukses memukai kritikusm, namun tampilanMiller sebagai Sedgwick tak terlupakan. 

10. Faye Dunaway sebagai Joan Crawford
Ratu layar lebar Joan Crawford kabarnya menjalani hidup yang sangat berbeda dalam kehidupan pribadi dan saat tampil di depan umum. Sebagi bintang yang tenar di tahun 30,40, dan 50-an, hidupnya yang misterius tersebut dibawakan dengan baik oleh FayeDunaway dalam film MOMMIE DEAREST. Salah satu detil yang dibawakan dengan baik adalah ketidaksukaan Joan akan kawat penggantung.

11. Lindsay Lohan sebagai Elizabeth Taylor

Di awal tahun 2000-an, karir Lindsay Lohan sepertinya akan menyusul kegemilangan aktris legenda Elizabeth Taylor. Sayang,Lindsay melakukan banyak kesalahan dalam kehidupan pribadinya. Untungnya ia bisa memerankan sang legenda dalam film LIZ AND DICK.

12. Jessica Lange sebagai Frances Farmer
Kisah Frances Farmer termasuk yang tragis di antara para aktris Hollywood. Aktris cantik dan bertalenta ini harus masuk ke rumah sakit jiwa, diterapi kejut, dan dikabarkan dianiaya selama menetap di sana. Kisahnya yang tragis tersebut lantas dijadikan obyek film, buku, dan lagu. Tapi Jessica Lange berhasil membawakan kisah tersebut dalam film tahun FRANCES (1982).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar