Google+ Followers

Selasa, 05 Maret 2013

10 Air Mancur Paling Gila dan Konyol di Dunia, Ingin Berfoto?

Pernahkah Anda melihat secara langsung air mancur dengan bentuk-bentuk yang unik? Jika belum, maka mungkin Anda akan ingin berkeliling dunia dan melihat secara langsung berbagai air mancur konyol, unik dan kadang bisa dibilang gila ini.
Seperti apa saja bentuk-bentuk air mancur kreatif ini? Berikut foto-fotonya

1. 'Payudara' 
http://yourguidetoitaly.com/slowitaly/wp-content/uploads/2012/11/fontana-di-nettuno-2b.jpg
Fountain of Neptune (Air Mancur Neptunus) terletak di Piazza Nettuno di Bologna, Italia. Air mancur itu terdiri dari patung Neptunus di puncaknya.
Namun yang unik justru adanya 4 patung perempuan di setiap sudut air mancur, yang mengeluarkan air dari bagian 'payudara' mereka.

2. Swarovski 
http://2.bp.blogspot.com/-6mtKMh0r7nw/UFdlGZVOKYI/AAAAAAAAEN4/Mvh0_LkJngs/s1600/Swarovski%252C+a+manufacturer+of+glass+crystal%252C+has+a+museum+and+garden+in+Wattens%252C+Austria.+This+enormous+fountain+stands+in+front+of+it..jpg 
Swarovski, sebuah perusahaan kristal memiliki sebuah museum dan taman di Wattens, Austria. Tentu saja Anda tak salah lihat, air mancur raksasa berbentuk kepala manusia ini terletak di depan museum itu.

3. Orang Kencing 
Orang Kencing 
Terletak di Brussels, air mancur unik ini dinamai Jeanneke Pis. Air mancur ini dibuat oleh Denis-Adrien Debouvrie pada tahun 1985, dan mulai memancarkan air pada tahun 1987. Unik kan?

4. Orang Muntah 
http://m1.i.pbase.com/o6/12/827412/1/110115211.C0b8iFOW.IMG_0112.jpg
Menjijikkan atau justru indah? Air mancur ini berbentuk orang yang sedang muntah. Namun tak hanya itu, sang desainer Klaus Weber juga membuat patung-patung lain di sekitarnya yang mengeluarkan air dari berbagai bagian tubuh.

5. Mulut Raksasa 
http://www.kagakribet.com/aneh/aneh1768.jpg
Nah kalau yang ini jelas multi fungsi. Terletak di tengah kota, air mancur artistik ini bergambar wajah dan berukuran sangat besar. Saking besarnya, pancuran airnya dapat digunakan untuk mandi.

6. Piano Kuno 
Piano Kuno
Sebuah dealer piano dealer di Atlanta menemukan cara baru untuk memanfaatkan piano kuno yang rusak. Piano itu kini digunakan untuk tempat tanaman dan air mancur yang memancarkan 2000 galon air per jam.

7. Piramida 
http://mw2.google.com/mw-panoramio/photos/medium/74553254.jpg
Terletak di Canberra, Australia, The Canberra Times Fountain dipasang pada tahun 1979. Bentuk air mancur yang unik ini menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang lewat.

8. Sepanjang Jembatan 
Sepanjang Jembatan
Ada yang unik dari jembatan Banpo di Seoul, Korea Selatan. Air dipancarkan dari bagian kiri dan kanan jembatan hingga terlihat seperti sayap jembatan berwarna-warni. Jika Anda melewati jembatan tersebut, Anda akan merasa seperti membelah lautan.

9. Tabung Transparan 
http://www.williampye.com/images/208.jpg
Tabung transparan mengagumkan ini terletak di depan Seaham Hall, Sunderland. Silinder ini menjaga agar air yang berputar di dalamnya tak jatuh.

10. Keran Melayang? 
Keran Melayang?
Mungkin sesaat Anda mengira foto ini hasil editan Photoshop, namun sebenarnya tidak. Ia benar-benar memiliki sebuah pipa yang tersembunyi di balik aliran air. Air mancur ini terletak di Aqualand, Spanyol.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar