Google+ Followers

Rabu, 06 Maret 2013

10 Produk yang Menggoda!

Kita sudah sering mendengar kalimat bijak "Jangan menilai sesuatu dari penampilan", namun sepertinya kalimat itu tidak terlalu cocok jika diterapkan di dalam dunia marketing. Dunia satu ini lebih cocok dengan istilah kesan pertama. Karena kesan pertama itulah yang terbukti paling banyak mengajak pembeli untuk membeli suatu produk. Pikirkan saja, berapa kali Anda membeli produk tak berguna hanya karena kemasannya yang bagus?
Kemasan produk awal mulanya hanya untuk memuat, melindungi, dan agar barang lebih mudah ditata untuk selanjutnya didistribusikan. Tetapi beberapa perusahaan di luar sana juga memperhatikan bentuk kemasan produk mereka tanpa mengesampingkan kualitas produk yang mereka pasarkan.
Berikut adalah contoh kemasan produk yang kreatif, unik, dan menarik..

1. Roti Six Pack

Penjual roti ini berusaha meyakinkan anda bahwa Anda akan mendapatkan perut dengan bentuk six pack seperti itu jika anda memakan roti tinggi protein ini.

2. Pil Jerawat

Punya jerawat? Sudah gatal untuk memencetnya? Pencet saja kemasan pil yang satu ini, telan 'isi jerawat' nya, dan berharaplah jerawat tidak menyerang wajah imut Anda lagi.
Pil dengan kemasan unik ini bernama Clearasil yang berfungsi untuk melawan jerawat, yang biasanya menyerang remaja pada saat masa puber mereka.

3. Gelas Coca-Cola

Gelas plastik unik ini memiliki gambar botol transparan di salah satu sisinya. Yang dapat menunjukkan sisa minuman dalam gelas jika dilihat dari samping. Sekilas seperti botol di dalam gelas.

4. Balok Bahagia

'Bahagia' bagi penggemar minuman anggur tentunya. Kemasan ini dibuat dari balok kayu pohon pinus. Jika disaat Anda kehabisan kayu bakar saat menikmati minuman beralkohol ini di depan perapian, Anda bisa memakai kemasan ini.

5. Kuas Cat Berkumis

Kemasan lucu ini terinspirasi dengan kumis tebal para pria. Anda pasti akan segera mengamati produk ini sesaat setelah Anda memasuki toko bangunan.

6. Pensil Parmesan

Seperti dalam gambar, ini adalah keju yang bentuknya menyerupai sebuah pensil! Anda membutuhkan rautan pensil untuk mengirisnya. Jika anda ingin menikmati keju parmesan ini, lakukan seperti meraut sebuah pensil untuk membuatnya lancip, tapi jangan buang ampasnya, karena itulah keju parmesan Anda!

7. Roti Payudara
 
Ini adalah cara yang mereka gunakan untuk mendukung acara tahunan di Jerman yang memerangi kanker payudara. Perusahaan roti ini berusaha untuk meningkatkan kewaspadaan para warga Jerman terhadap kanker mematikan itu (dan juga meningkatkan penjualan mereka tentunya).

8. Arloji Anti Air

Anda akan mengetahui kalau arloji ini memang anti air, segera setelah Anda melihat kemasan satu ini.

9. Botol Selai Berbentuk Buah

Anda takkan keliru memilih rasa yang anda inginkan. Kecuali kalau Anda belum mengetahui bentuk buah aslinya.

10. Handuk Kirei

Handuk berfungsi untuk membersihkan tubuh, meja, kursi, dan tempat lain dari noda yang tidak diinginkan. Penghapus karet berfungsi untuk membersihkan tulisan dari pensil yang juga tidak Anda inginkan. Itulah yang menginspirasi pembuat kemasan handuk ini. Mereka mengemas handuk dengan bentuk menyerupai penghapus karet. Dalam skala yang lebih besar tentunya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar