Google+ Followers

Sabtu, 09 Maret 2013

5 Film Shahrukh Khan Copy Paste Film Hollywood

Copy paste ide sebuah film memang bukanlah hal yang asing. Selama pihak yang di-copas tak merasa dirugikan, hal-hal seperti ini akan tetap berjalan.
India, dengan industri filmnya yang maju rupanya sering melakukan copas ide film lain untuk kemudian dimodifikasi sedemikian rupa. Meski tak dapat dipungkiri di beberapa bagian tak bisa ditutupi ciri-ciri source aslinya.
Berikut  5 film mega bintang Shahrukh Khan yang filmnya mirip dengan Hollywood. In fact film aslinya sudah rilis bahkan bertahun-tahun lebih dulu. Intip yuk!

1. Yes Boss (1997)

Source: FOR LOVE OR MONEY (1995)
Hollywood: Doug adalah seorang pria yang bekerja di hotel mewah. Pada suatu hari dia menyadari partner kerjanya berselingkuh dengan wanita yang dia cintai. Kini Doug harus memilih antara cinta dan uang. 

Bollywood: Rahul bekerja di sebuah biro periklanan. Dia memiliki seorang bos bernama Siddharth yang seorang womanizer. Pada suatu hari sang atasan berhasil menggoda Seema, wanita yang dicintai Rahul. Kini Rahul harus memilih antara cinta dan karirnya. 

2. Duplicate (1998)
 
Source: THE WHOLE TOWN'S TALKING (1935)
Hollywood: Arthur Ferguson Jones adalah seorang akuntan. Wajahnya yang mirip dengan perampok bank bernama Mannion membuat dirinya ditangkap oleh polisi. 

Bollywood: Bablu adalah calon koki yang bekerja di hotel. Kemiripan wajah dengan Manu, seorang gangster yang merampok bank, membuat Bablu tertangkap. 

3. Josh (2001)
 
Source: WEST SIDE STORY (1961)
Hollywood: Dua geng New York yang dipimpin oleh Riff dan Bernardo berseteru. Tak ada yang bisa mendamaikan mereka. Hingga kemudian adik Bernardo, Maria, jatuh cinta pada teman baik Riff, Tony. 

Bollywood: Max dan Prakash adalah pemimpin dua geng yang saling berseteru. Suatu hari kembaran Max yang ternyata seorang wanita, Shirley, jatuh cinta dengan adik Prakash, Rahul. 

4. One 2 Ka 4 (2001)
 
Source: ONE GOOD COP (1991)
Hollywood: Artie Lewis terpaksa menjadi orang tua asuh dari ketiga anak partner kerjanya di kepolisan yang mati tertembak. 

Bollywood: Arun Varma menjadi orang tua asuh dari empat anak partner kerjanya di kepolisian. 

5. Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)
 
Source: THE SURE THING (1958)
Hollywood: Mahasiswa baru bernama Gib melakukan perjalanan selama musim dingin. Tanpa sengaja dia bertemu dengan Allison yang sedang mengunjungi pacarnya di California. Perjalanan keduanya membuat mereka jatuh cinta.


Bollywood: Raj adalah pemuda kaya yang suka hura-hura. Simran adalah wanita yang patuh pada norma lokal. Keduanya bertemu tak sengaja saat melakukan Euro trip dan kemudian jatuh cinta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar