Google+ Followers

Senin, 04 Maret 2013

10 Agama Teraneh di Dunia

Dunia ini makin aneh saja,sekarang ada yang lebih aneh,yaitu tentang 5 Agama Paling Aneh di Dunia ,selamat membaca:

1. Church of All Worlds

The Church of All Worlds adalah agama neo-pagan yang didirikan pada 1962 oleh Oberon Zell-Ravenheart dan istrinya, Morning Glory Zell-Ravenheart. Agama ini berevolusi dari sekelompok sahabat dan beberapa pasang kekasih yang terinspirasi oleh sebuah agama fiktif dengan nama yang sama dalam novel fiksi ilmiah Stranger in a Strange Land karya Robert A. Heinlein; mitologi gereja termasuk fiksi ilmiah sampai hari ini. Mereka mengakui Gaea, sang Dewi Bumi dan Tuhan Bapa, serta dunia peri dan dewa-dewa Pantheon lainnya. Banyak dari perayaan ritual mereka berpusat pada dewa-dewi Yunani kuno. Mengikuti tradisi menggunakan fiksi sebagai dasar untuk ide-idenya, Zell-Ravenheart sekarang mendirikan The Grey School of Wizardry yang sebagian terinspirasi oleh Sekolah Sihir Hogwarts, sekolah dalam novel Harry Potter.

 2. Nuwaubianism
http://toptenfamous.com/wp-content/uploads/2012/07/Nuwaubianism.jpg
Nuwaubianism adalah istilah umum yang digunakan untuk merujuk pada doktrin dan ajaran para pengikut Dwight York. Para Nuwaubians berasal dari kelompok Muslim Kulit Hitam di New York pada 1970-an, dan telah melalui banyak perubahan sejak saat itu. Akhirnya, kelompok ini mendirikan markasnya di Putnam County, Georgia pada 1993. York sekarang dipenjara setelah dinyatakan bersalah atas tuduhan pencucian uang dan penganiayaan anak, tapi Nuwaubianism tetap bertahan. York mengembangkan Nuwaubianism dengan mencomot ajaran dari berbagai sumber yang meliputi Teosofi turunan gerakan New Age seperti Astara serta Rosicrucian, Freemasonry, Shriners, the Moorish Science Temple of America, Kristen & Islam revisionis dan sekte Qadiani dari Mirza Ghulam Ahmad, numerologi dari Rashad Khalifa, dan teori-teori astronot kuno Zecharia Sitchin.

Orang kulit putih, dalam satu mitos Nuwaubian, awalnya diciptakan sebagai ras pembunuh untuk memperbudak orang kulit hitam sebagai budak tentara, namun rencana ini kacau. Berikut adalah daftar beberapa keyakinan Nuwaubian yang tidak biasa:

1. Penting untuk mengubur ari-ari sehingga setan tidak menggunakannya untuk membuat duplikat dari anak baru lahir.
2. Lebih jauh, beberapa janin yang diaborsi ternyata dapat bertahan hidup dalam gorong-gorong, di mana mereka sedang berkumpul dan diorganisir untuk mengambil alih dunia suatu saat.
3. Manusia dulu simetris dan ambidextrous, tapi kemudian sebuah meteorit menghantam bumi dan menyebabkan porosnya miring dan menggeser jantung ke tengah dada.
4. Masing-masing dari kita memiliki tujuh kembaran yang tinggal di berbagai belahan dunia berbeda.
5. Wanita eksis dalam sekian generasi sebelum mereka menciptakan laki-laki melalui manipulasi genetik.
6. Homo sapiens adalah hasil eksperimen kloning yang dilakukan di Mars menggunakan Homo erectus.
7. Nikola Tesla datang dari planet Venus.
8. Illuminati telah menumbuhkan seorang anak, anak setan, yang lahir pada tanggal 6 Juni 1966 di Gedung Dakota di 72 Street di New York dalam keluarga Jacqueline Kennedy Onassis Rothschild / keluarga Kennedy. Paus hadir pada kelahiran itu dan melakukan upacara penujuman. Anak itu dibesarkan oleh mantan presiden AS, Richard Nixon, dan sekarang tinggal di Belgia, di mana tubuhnya dihubungkan ke komputer yang sekarang disebut "The Beast 3M" atau "3666."


Para Nuwaubians membangun sebuah kota bermodel bangunan Mesir Kuno di Putnam County, Georgia (gambar atas). Sekarang kota itu telah dihancurkan.


3. Scientology

Gereja Scientology adalah sebuah sekte yang diciptakan oleh L Ron Hubbard (Elron) pada tahun 1952 sebagai perkembangan dari sistem sebelumnya yang disebut Dianetics. Gereja Scientology menyatakan bahwa ajaran-ajaran mistis di tingkat inisiasi yang lebih tinggi mungkin berbahaya bagi mereka yang belum siap, jadi ajaran-ajaran ini dirahasiakan dari anggota yang belum mencapai tingkat ini. Pada tingkat ini, Hubbard menjelaskan bagaimana cara membalikkan efek pola trauma dari kehidupan masa lalu yang dapat memanjang hingga jutaan tahun ke masa lalu.

Salah satu contohnya adalah kisah Xenu (atau Xemu), yang dianggap sebagai penguasa makhluk asing dalam "Konfederasi Galaksi". Menurut cerita ini, 75 juta tahun lalu Xenu membawa miliaran orang ke Bumi dengan pesawat ruang angkasa yang menyerupai pesawat Douglas DC-8, menumpuk mereka di sekitar gunung berapi dan meledakkan bom hidrogen di dalam gunung berapi tersebut. Para thetans kemudian berkumpul bersama, menempel di tubuh orang yang hidup, dan terus melakukannya hingga kini. Scientology di tingkat lanjutan menekankan pada tata cara mengisolasi tubuh thetans dan menetralkan efek buruk mereka pada diri manusia.


4. The Church of Euthanasia
http://toptenfamous.com/wp-content/uploads/2012/07/Church-of-Euthanasia.jpg
The Church of Euthanasia (CoE) adalah sebuah organisasi politik yang dirintis oleh Pendeta Chris Korda (gambar atas) di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Menurut website gereja ini, gereja ini merupakan "sebuah yayasan pendidikan nirlaba yang ditujukan untuk memulihkan keseimbangan antara manusia dan spesies yang tersisa di Bumi." CoE menggunakan khotbah, musik, percampuran budaya, gerakan publik, dan aksi langsung dikombinasikan dengan sindiran dan humor gelap untuk menyorot populasi Bumi yang tidak dapat dipertahankan lagi. CoE terkenal karena pernah berkonflik dengan aktivis Kristen, Pro-Life. Menurut situs gereja ini, satu-satunya perintah adalah "Jangan beranak-pinak". CoE kemudian menegaskan empat pilar utama: bunuh diri, aborsi, kanibalisme (konsumsi yang sangat terbatas atas tubuh orang yang sudah mati), dan sodomi (setiap tindakan seksual tidak dimaksudkan untuk beranak-pinak). Slogan-slogan yang digunakan oleh kelompok ini adalah "Selamatkan Bumi, Bunuh Diri Sendiri", "Enam Miliar Manusia Tidak Mungkin Salah", dan "Makanlah Janin Seorang Gay Demi Yesus", yang semuanya dimaksudkan untuk mencampur masalah inflamasi untuk membuat bingung orang-orang yang menentang aborsi dan homoseksualitas.

5. Nation of Yahweh

Nation of Yahweh adalah sebuah kelompok keagamaan Afrika-Amerika yang merupakan cabang paling kontroversial dari Black Hebrew Israelites. Mereka didirikan pada tahun 1979 di Miami oleh Hulon Mitchell, Jr, yang mengubah namanya menjadi Yahweh ben Yahweh. Tujuan mereka adalah untuk mengembalikan orang Afrika Amerika, yang menurut mereka merupakan orang Israel asli, ke Israel. Kelompok ini menyimpang dari ajaran mainstream Kristen dan Yudaisme dengan menyatakan bahwa Yahweh ben Yahweh adalah Anak Allah. Oleh karena itulah, keyakinan ini unik dan berbeda dari kelompok lain yang dikenal dengan kelompok Black Hebrew Israelites. Kelompok ini telah membuat kontroversi lantaran masalah hukum yang menjerat pendirinya dan juga tuduhan sebagai sebuah sekte supremasi kulit hitam oleh Southern Poverty Law Center (SPLC) dan The Miami Herald. SPLC mengkritik kepercayaan Nation of Yahweh sebagai rasis dan menyatakan bahwa kelompok tersebut mempercayai bahwa orang kulit hitam adalah "Yahudi Sejati" dan bahwa orang kulit adalah "Iblis Putih". Mereka juga mengklaim bahwa Yahweh Ben Yahweh memiliki misi Mesianik untuk menaklukkan "Iblis Putih" tersebut, dan bahwa mereka juga memegang pandangan yang mirip dengan gerakan Christian Identity.

6. Creativity Movement
 
Creativity Movement (sebelumnya dikenal sebagai World Church Of The Creator), adalah sebuah organisasi separatis orang kulit putih yang mendukung agama tunggal orang kulit putih, yakni Creativity, yang menurut pendirinya, Ben Klassen, juga mencakup semua penganut agama. Penggunaan istilah "pencipta" tidak mengacu pada dewa atau tuhan, melainkan untuk diri mereka sendiri (orang kulit putih). Meskipun mereka sempat menggunakan kata "Gereja" (Church) dalam namanya, gerakan ini sebenarnya murni ateistik. Creativity adalah agama Separatis Kulit Putih yang didirikan oleh Ben Klassen pada awal 1973 dengan nama Church of the Creator. Setelah kematian Klassen pada tahun 1993, Creativity hampir mati sebagai agama sampai New Church of the Creator didirikan tiga tahun kemudian oleh Matius F. Hale sebagai Pontifex Maximus alias Imam Besarnya, sampai dirinya ditahan pada Januari 2003 lantaran bersekongkol dengan kepala keamanan gerakan tersebut, Anthony Evola (seorang informan FBI), untuk membunuh seorang hakim federal. 

7. Thee Temple ov Psychick Youth
 
Kalimat aneh diatas (Thee Temple ov Psychick Youth ) bukan merupakan bagian mendasar dari agama ini! Thee Temple ov Psychick Youth (TOPY) didirikan pada tahun 1981 oleh anggota dari Psychic TV, Coil, Current 93, dan sejumlah orang lainnya. Jaringan yang terus berkembang ini merupakan sebuah federasi longgar yang merupakan perpaduan unik dari kumpulan seniman dan praktisi sihir. TOPY didedikasikan sebagai manifestasi dari konsep-konsep magis yang miskin mistisisme dan/atau penyembahan dewa-dewa. Kelompok ini memfokuskan diri pada aspek psikis dan magis dari otak manusia yang terkait dengan "dosa seksualitas". Sejauh ini TOPY telah menjadi kelompok berpengaruh dalam kelompok sihir bawah tanah, Chaos, dan juga dalam tradisi okultisme Barat. Penelitian TOPY meliputi "sihir kanan" dan "sihir kiri", dan juga berbagai unsur psikologi, seni, musik, dan berbagai media lainnya. Influence pada jaringan ini adalah Aleister Crowley, Austin Osman Spare, and Brion Gysin. 

8. Universe People 
http://toptenfamous.com/wp-content/uploads/2012/07/Universe-People.jpg
Universe People adalah sebuah gerakan keagamaan asal Ceko yang berpusat di sekitar Ivo A. Benda. Sistem kepercayaan ini didasarkan pada adanya peradaban extraterrestrial yang berkomunikasi dengan Benda dan "contacters" lainnya sejak Oktober 1997 lewat telepati dan bahkan kemudian lewat kontak pribadi langsung. Menurut Benda, peradaban tersebut mampu mengoperasikan armada pesawat ruang angkasa, yang dipimpin oleh Ashtar Sheran, untuk mengorbit Bumi. Mereka mengamati dengan dekat dan membantu manusia yang baik dan kini sedang menunggu untuk mengangkut para pengikut mereka ke dimensi lain. Ajaran-ajaran Universe People menggabungkan berbagai elemen dari ufologi, Kristen (Yesus adalah "getaran" yang baik), dan teori konspirasi (kekuatan jahat yang seharusnya wajib untuk merencanakan chipping populasi). 

9. Church of the SubGenius

Church of the SubGenius adalah agama parodi yang mempromosikan Slack (Slack bisa merupakan apa saja yang Anda dapatkan atau nikmati dari kehidupan tanpa Anda perlu bekerja atau membayar untuk mendapatkannya). Sementara secara meta-commentarial, mereka menyindir teori konspirasi agama, UFO, dan budaya populer. Gereja ini mengklaim telah didirikan pada tahun 1950 oleh "salesman terbesar di dunia" JR "Bob" Dobbs. "Bob" Dobbs digambarkan sebagai kartun seorang pria yang mirip Ward Cleaver sedang merokok dengan pipa. Gereja ini memulai aktifitasnya dengan melakukan publikasi Pamflet SubGenius # 1 pada tahun 1979 yang cukup diterima dalam lingkaran budaya pop bawah tanah dan telah dipeluk di kampus-kampus, di kancah musik underground, dan di Internet. Sebuah peristiwa penting menyangkut SubGenius terjadi pada tanggal 5 Juli, 1998, yakni X-Day. Gereja ini telah memprediksi bahwa pada hari tersebut dunia akan dihancurkan oleh tentara alien yang dikenal sebagai X-ists (singkatan dari "Manusia dari Planet X"). Ketika peristiwa itu tidak terjadi, administrator gereja yang memprediksi itu terkejut dan shock, tetapi masih diperbolehkan untuk tetap menjabat sebagai administrator. Paulus Reubens (Pee-wee Herman) adalah pelayan SubGenius. Patrick Volkerding, pendiri Slackware Linux, yang juga merupakan afiliasi SubGenius, mengkonfirmasi bahwa Gereja dan "Bob" menginspirasi nama Slackware. 

10. Prince Philip Movement
http://toptenfamous.com/wp-content/uploads/2012/07/Prince-Philip-Movement.jpg 
Gerakan Pangeran Philip merupakan kultus dari suku Yaohnanen di pulau selatan Tanna, Vanuatu. Yaohnanen percaya bahwa Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, yang merupakan pendamping untuk Ratu Elizabeth II, adalah makhluk ilahi, anak kulit pucat dari roh gunung dan saudara dari Yohanes Frum. Menurut kisah-kisah kuno, anak itu melakukan perjalanan dari laut ke negeri yang jauh, menikah dengan seorang wanita yang kuat dan akan segera kembali. Para penduduk desa telah mengamati rasa hormat yang diberikan para pejabat kolonial kepada Ratu Elizabeth II dan sampai pada kesimpulan bahwa suaminya, Pangeran Philip, pastilah putra legenda mereka. Kapan kultus ini terbentuk masih belum jelas, tetapi diperkirakan dibentuk sekita tahun 1950-an atau 1960-an. Keyakinan semakin kuat setelah mendapat kunjungan resmi dari pasangan kerajaan untuk Vanuatu pada tahun 1974 ketika beberapa orang desa memiliki kesempatan untuk mengamati sang pangeran dari jauh. Pangeran Philip dibuat sadar akan agama dan telah bertukar hadiah dengan para pemimpin mereka dan bahkan mengunjungi mereka. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar