Google+ Followers

Sabtu, 16 Maret 2013

13 Kecelakaan Aneh di Lokasi Syuting Film Hollywood

Syuting film bukan hal yang mudah untuk dikerjakan. Sineas, pemain, dan para kru harus berjibaku dengan banyaknya peralatan dengan deadline yang membayangi setiap harinya. Kerja berat tersebut masih juga harus bertambah kala secara mendadak terjadi kecelakaan di lokasi syuting.
Kecelakaan yang terjadi di lokasi seringkali terjadi karena adanya kelalaian dari pekerja filmnya sendiri. Maklum, sebagai manusia yang terbatas tenaga dan konsentrasinya, mereka tak luput dari kesalahan.
Akan tetapi dalam kasus beberapa syuting film, kecelakaan yang terjadi sungguhlah aneh dan tak masuk di akal. Ketigabelas kecelakaan aneh ini nyatanya benar-benar terjadi dan membuat para kru bengong dibuatnya.

1. Aktor Mati Tertembak

Tak ada dalam benak Brandon Lee bahwa ia akan mati di lokasi syuting film THE CROW. Bintang utama film tersebut tewas tertembus peluru dari pistol yang seharusnya tak diisi peluru.
Nyatanya, saat syuting, pistol properti tersebut telah diisi oleh peluru yang akhirnya ditembakkan ke tubuh bintang berusia 28 tahun tersebut dalam sebuah adegan. Tembakan tersebut membuat Lee menghembuskan nafasnya yang terakhir di malam harinya setelah sempat dirawat di rumah sakit.
Dan tak ada yang mengaku telah mengisi pistol properti tersebut dengan peluru.

2. Otot kaki robek

Brad Pitt berperan sebagai sosok pahlawan Achilles dalam film kolosal TROY (2004). Ia tampil gagah dengan rambut gondrong dan juga busana ala prajurit Yunani kuno. Brad Pitt benar-benar menghayati perannya sebagai Achilles. Itu terbukti dengan aksi berpedangnya yang memukau penonton.
Tak disangka, ia mengalami robek otot tendon kaki, persis sama seperti cidera yang dialami sang Achilles dalam sejarah Yunani. Ironis.

3. Kecelakaan pesawat

Pilot pengganti berusia 53 tahun Art Scholl melakoni penerbangan terakhirnya dalam syuting film TOP GUN. Adegan yang dilakoninya saat itu diambil gambarnya dalam kokpit pesawat dengan dibantu kameramen berpengalaman sehingga memungkinkan pengambilan gambar saat pesawat berputar di angkasa.
Nyatanya, karena ada kendala teknis dengan pesawat yang mereka naiki, Scholl dan sang kameramen jatuh di Samudra Pasifik. Tubuh mereka belum ditemukan hingga saat ini sehingga sebab pasti kecelakaan tak bisa diketahui.

4. Langganan cidera

Nicole Kidman yang selalu langganan cidera di tempat syuting kembali melanjutkan "kebiasaannya" tersebut saat melakukan syuting MOULIN ROUGE. Dua tulang rusuknya retak dan lutut kanannya juga dirundung cidera.
Karena masih banyak adegan yang harus ia ambil gambarnya, Kidman akhirnya menyelesaikan tanggungannya dengan melakukan syuting sambil duduk. Jadi, lututnya yang cidera tak perlu sampai diketahui penonton.

5. Kecelakaan helikopter tragis

Kecelakaan tragis terjadi kala film horor TWILIGHT ZONE (1983) sedang merampungkan syutingnya. Film horor satu ini menelan korban aktor Vic Morrow dan dua aktor cilik dalam sebuah adegan naik helikopter.
Helikopter yang dipakai syuting mendadak meledak dan terbakar lalu berputar tak terkendali. Kru film hanya bisa berteriak ngeri saat tahu kecelakaan tersebut merenggut nyawa ketiganya dan sang pilot sekaligus. Satu bocah tergencet, satunya robek perutnya. Sedangkan Morrow, berdasarkan saksi mata, terpenggal kepalanya.

6. Tercambuk suspender

Niatnya hanya adegan striptease, namun nyatanya tarian Gerard Butler dalam P.S. I LOVE YOU ini malah melukai lawan mainnya, Hilary Swank. Pasalnya suspender yang dipakai saat menari tanpa atasan tiba-tiba lepas dan melecut Swank tepat di dahinya. Akibatnya, Swank harus menerima beberapa jahitan di dahinya.

7. Kecelakaan pesawat (lagi)

Sebuah pesawat stunt dalam film PEARL HARBOR didesain dan "didandani" layaknya pesawat pasukan Jepang. Saat syuting, pesawat tersebut tiba-tiba tersangkut di sebuah pohon palem besar dan akhirnya jatuh. Pilot yang mengemudikannya terluka namun tak sampai kehilangan nyawa.
Kabarnya, kecelakaan tersebut sempat terekam kamera.

8. Luka bakar

Naas benar nasib pemeran tokoh antagonis dalam WIZARD OF OZ ini. Margaret Hamilton, yang berperan sebagai Wicked Witch of the West harus mengalami kebakaran kostum ketika ia melakukan adegan terbang menembus awan asap.
Pintu tempat ia masuk tak kunjung terbuka saat ia menembus awan asap tersebut. Hasilnya kostum yang ia kenakan terbakar dan menyelimuti sang aktris dalam bara api. Ia harus menderita luka bakar tingkat dua dan tiga karenanya.

9. Jatuh dari tangga

Beberapa pekerja set dalam film PHANTOM OF THE OPERA (2004)menderita luka serius karena jatuh dari tangga yang mereka gunakan untuk membangun set syuting. Sebabnya tak lain karena tangga tempat mereka berpijak tersebut tak kuat pijakannya.

10. Lepas sendi

Russell Crowe benar-benar merasakan cidera yang sama seperti layaknya seorang petinju dalam film CINDERELLA MAN (2005). Anehnya ia mendapat cidera tersebut di hari pertama pengambilan gambar setelah selama berbulan-bulan ia melatih fisiknya secara intensif.
Sendi di bahunya lepas dan ia banyak mendapat cidera ringan di sepanjang syuting.

11. Hipotermia

Semua orang terpukau dengan aksi Anthony Hopkins dalam THE EDGE (2007) yang memperlihatkan sang aktor beraksi di alam lepas. Tapi tak ada yang tahu bahwa ia benar-benar tercebur dalam sungai yang airnya bersuhu di bawah 0 derajat. Ia lantas dibawa ke rumah sakit karena terlanjur terserang hipotermia.

12. Menabrak jembatan

Seorang stunmant tewas karena kecelakaan dalam syuting adegan final film XXX (2002) yang dibintangi Vin Diesel. Dalam syuting, stuntman tersebut harus melakoni adegan terjun dengan parasut. Ia harus melepas kaitan dengan speed boat yang menariknya supaya tak terhantam jembatan yang tak seberapa tinggi.
Aksi stunt tersebut sukses dilakukan pada pengambilan gambar yang pertama. Sayang untuk yang kedua, kaitan tersebut tak lepas dan akhirnya ia menabrak pinggiran jembatan dan langsung tewas di tempat.

13. Tertimpa tangga

Dekorator film JUMPER tewas tertimpa tembok yang beratnya ratusan kilo. Saat itu syuting telah rampung dilakukan, dan properti dari set pun mulai dibereskan. Tiba-tiba sebuah alat keruk menyenggol tembok hingga jatuh. Naas bagi dekotator tersebut, ia tepat berada di balik tembok.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar