Google+ Followers

Jumat, 08 Maret 2013

10 Shinobi di Naruto yang Mati dengan Terhormat

Dalam serial Naruto Maupun Naruto Shippuden, sudah terjadi banyak peristiwa yang memilukan. Salah satunya adalah kematian tokoh-tokoh atau character. Kali ini gue akan memberikan Daftar 10 Shinobi yang Mati dengan Terhormat. Ini hanyalah pendapat dari kami. Mungkin saja Anda punya pendapat yang berbeda, dan itu tidak masalah. Karena setiap orang punya persepsi yang berbeda (menurut itachi). Urutan dimulai dari yang terbawah hingga yang teratas di no. 1. Baiklah, ini dia 10 Ninja yang Mati dengan Terhormat

10. Nagato Uzumaki
http://25.media.tumblr.com/tumblr_m0rfyutnWZ1qlhakio1_400.gif
Nagato adalah leader akatsuki. Sebagai pengendali Pain, Nagato telah menghancurkan konoha. Kebencian terhadap perang membuatnya ingin menghancurkan negara2 shinobi. Walaupun pada awalnya dikenal sebagai tokoh antagonis, rupanya Nagato adalah orang yang baik. Hanya saja keadaan membuatnya berubah. Nagato disadarkan oleh adik seperguruannya, Naruto. Dengan menggunakan kata-kata dalam Novel Jiraiya, Naruto berhasil menyadarkan Nagato. Akhirnya, Nagato sadar dan berniat menebus kesalahannya. Ia memakai jutsu Gedo Rinne Tensei no jutsu (Jurus mengembalikan nyawa seseorang). Semua penduduk konoha yang mati dalam penyerangan Pain dihidupkan kembali, dengan bayaran kehilangan nyawa. Nagato mati dengan menitipkan kepercayaan pada Naruto untuk menemukan jawaban yang selama ini tidak ditemukan olehnya dan juga jiraiya.

9. Yahiko
http://images.wikia.com/sixpathsofpain/images/c/c2/Naruto_ep173_yahiko.bmp.jpg
Sekali lagi, yang mengisi posisi adalah bagian dari Ame Orpans. Siapa lagi kalau bukan Yahiko. Yahiko adalah inspirator bagi Nagato. Menjadi pemimpin akatsuki pada masa-masa awal membuat Yahiko cukup dikenal. Hanzou,pemimpin amegakure khawatir terhadap perkembangan akatsuki. Karenanya Hanzou melakukan cara licik untuk membunuh Yahiko. Yahiko ditipu oleh Hanzou. Dengan alasan menjadikan Yahiko sebagai utusan perdamaian, Yahiko,Konan,dan Nagato dikepung oleh pasukan anbu ne dari konoha serta pasukan hanzou. Hanzou menyandera Konan. Agar Konan selamat, Hanzou menyuruh Nagato untuk membunuh Yahiko. Yahiko mengambil keputusan yang tidak terduga. Ia berlari ke arah Nagato dan menghujamkan kunai yang dipegang Nagato ke tubuhnya sendiri. Akhirnya Yahiko mati dengan senyuman di wajahnya, menitipkan Konan dan harapannya tentang kedamaian terhadap Nagato.

8. Asuma Sarutobi 
http://blackpirate.us/wp-content/uploads/2012/12/Asuma-Sarutobi-death-blackpirate.us_.png
Asuma adalah jounin konoha yang memiliki jenis chakra angin. Ia adalah guru dari shikamaru,ino, dan chouji. Dia adalah anak dari hokage ke3. Kematiannya terjadi saat melawan Hidan. Dengan niat untuk melinsdungi konoha dari ancaman Akatsuki, Asuma pergi ke tempat salah satu anggota akatsuki. Ia melawan Hidan dengan sekuat tenaga.Meskipun berhasil membuat Hidan kewalahan, Asuma tetap tidak bisa membunuhnya, karena Hidan tidak dapat mati. Asuma pun terbunuh secara mengenaskan oleh jutsu terlarang milik Hidan. Di akhir nafasnya, asuma sempat bertemu dengan ketiga muridnya untuk terakhir kalinya.

7. Kisame Hoshigaki
http://dailyanimeart.files.wordpress.com/2012/02/kisames-last-moments.jpg
Setelah sebelumnya yang mengisi nomer adalah peran protagonis. Maka kali ini yang menempati posisi ke-6 adalah Hoshigake Kisame. Kisame adalah anggota akatsuki yang berpartner dengan itachi. Sebagai seorang Missing nin dari kirigakure, Kisame adalah shinobi yang melakukan apa saja untuk misi. Di flashback kehidupannya masa lalu, kisame membunuh semua teman-temannya agar informasi tidak bocor kepada musuh. Bukan hanya di masa lalu, tapi saat ditangkap oleh Guy dan yang lain di pulau kura-kura, Kisame melakukan hal yang sama. Kisame yang sudah tidak dapat melawan lagi menggigit lidahnya sendiri agar tidak bisa dibaca pikirannya oleh Aoba. Kemudian, kisame memanggil hiu air dan membiarkan tubuhnya dimakan oleh hiu tersebut. Sungguh shinobi yang setia pada misi. Guy pun memujinya sebagai shinobi sejati. Maka pantaslah seorang Kisame Hoshigaki menempati posisi ke-6 di jajaran 10 besar kematian terhormat.

6. Raikage 3
http://images2.wikia.nocookie.net/__cb20130225043859/naruto/images/d/d3/3rd_Raikage_Lightning_Armour.png
Raikage 3 adalah seorang kage dari kumogakure. Ia dikenal sebagai raikage terkuat diantara kage-kage yang mengisi jabatan di kumogakure. Raikage ketiga memiliki pertahanan dan serangan yang sama-sama kuatnya. Di perang Dunia Sinobi, ia menghadapi ribuan ninja dari desa lain hanya seorang diri. Hal itu dilakukannya agar pasukan kumogakure dapat lari dari pertarungan (karena pasukan kumogakure kalah jumlah). Selama tiga hari raikage 3 berkutat di medan tempur seorang diri menghadapi ribuan shinobi. Akhirnya ia pun meninggal, dan sebagai seorang Raikage, ia telah membuktikan kepantasannya untuk melindungi desanya.

5. Danzou Shimura
http://lietoforever.files.wordpress.com/2011/05/naruto_shippuden_211v.jpg 
Jika mendengar nama Danzou, mungkin sebagian dari kalian akan berpkir tentang "pengkhianat", ninja "busuk", dan semacamnya. Tapi aku berpikir lain. Walaupun jalan yang dipilihnya adalah jalan hitam, namun rasa cintanya pada konoha sangat besar. Dari kecil hingga sekarang, Danzou menganggap Hiruzen sebagai rivalnya. Danzou semakin iri pada Hiruzen setelah Hiruzen diangkat menjadi Hokage ke3 oleh Tobirama (Hokage ke2). Sebelum perang Dunia Ninja ke4, Danzou bertarung dengan sasuke. Di akhir pertarungannya, Danzou sadar kalau dirinya akan kalah. Ia tau Tobi sangat mengingikna mata shisui yang ada padanya. Karenanya, demi melindungi Konoha dari ulah Tobi, Ia membuat segel terbalik di tubuhnya sendiri dengan tujuan membunuh Tobi yang ada di dekatnya. Namun sayang, Tobi dan Sasuke berhasil melarikan diri. Tubuh danzou hilang bersamaan dengan hancurnya area tersebut. Meskipun Danzou dibenci oleh sebagian shinobi konoha, tapi di akhir hayatnya ia telah membuktikan bahwa ia rela berkorban nyawa demi desa tercinta.

4. Hiruzen Sarutobi
http://4.bp.blogspot.com/-fbAGjUEHZnw/T_A6xCS_dzI/AAAAAAAAACw/noKpW1qMLuM/s1600/kematian+hiruzen.png
Hiruzen sarutobi (Hokage ketiga) dikenal sebagai the professor. Kemampuannya sudah tidak diragukan. Saat malawan orochimaru, hiruzen bahkan dapat bertahan melawan ET hashirama dan tobirama yang dipanggil oleh Orochimaru. Hiruzen melawan muridnya sendiri, orochimaru. Di usia yang tidak muda lagi hiruzen masih bisa menunjukkan kekuatan seorang sandaime hokage. Ia sadar bahwa ET tidak dapat dikalahkan. Lalu dia manggunakan jutsu terlarang,Shiki Fuujin untuk menyegel ET hokage 1 dan Hokage 2. Di akhir hidupnya, Hiruzen berniat untuk melakukan Shiki Fuujin sekali lagi. Orochimaru hampir kehilangan nyawanya saat Hiruzen melakukan Shiki Fuujin kepadanya. Hiruzen gagal menyegel arwah orochimaru karena ia ditikam oleh kusanagi milik orochimaru. Namun orochimaru tidak bisa menggunakan tangannya dan berada dalam kondisi kritis setelah perlawanan yang dilakukan hikage ke-3.

3. Itachi Uchiha
http://blackpirate.us/wp-content/uploads/2012/12/Itachi-Uchiha-death-blackpirate.us_.png
Itachi adalah pahlawan di balik layar. Semua orang di konoha mengenalnya sebagai penghianat, pembunuh clannya sendiri. Namun sebenarnya Itachi sangat mencintai Konoha. Itachi sangat trauma dengan perang, karena sejak kecil ia sudah menyaksikan banyak perang yang merenggut banyak nyawa. Demi melindungi Konoha dari Perang saudara, Itachi menerima perintah dari tetua konoha untuk membasmi clan uchiha. Hal itu karena Clan Uchiha berniat untuk melakukan Kudeta atas Konoha. Ia rela membuang perasaannya demi melindungi konoha. Meskipun rasa cintanya pada Konoha sangat besar, Ia tetap tidak bisa membunuh adik yang sangat ia cintai. Rasa cintanya pada Sasuke lebih besar daripada rasa cintanya pada desa. Oleh karena itu, Itachi memohon kepada hokage ke3 agar menjaga Sasuke. Itachipun meninggalkan desa sebagai nukenin. Sasuke sangat membenci Itachi atas peristiwa itu dan berniat membunuhnya. Sasuke pun berhasil melakukannya. Tapi akhirnya sasuke tahu tentang rahasia Itachi dan ingin membalas dendam dengan menghancurkan konoha. Di PDS 4, ET itachi menjelaskan keinginannya pada sasuke untuk menjadikan sasuke pahlawan karena telah membunuhnya, serta untuk mengembalikan nama clan uchiha. Namun sasuke tidak perduli,ia tetap dendam pada konoha. Itachi akhirnya menyerahkan urusan sauke pada Naruto. Itachi mati sangat terhormat, karena rela membuang parasaan dan cintanya pada clan serta orang tuanya demi melindungi desa Konoha.

2. Kushina Uzumaki dan Minato Namikaze

http://i48.tinypic.com/245eqt4.png
Kushina dan Minato adalah suami-istri yang luar biasa. Mereka adalah orang tua dari Naruto Uzumaki. Saat yang seharusnya menjadi momen paling membahagiakan ternyata malah berubah menjadi mimpi buruk setelah kemunculan Pria Bertopeng. Pria bertopeng menyandera Naruto yang masih bayi beberapa saat setelah dilahirkan. Minato berhasil menyelamatkan Naruto, akkan tetapi pria bertopeng tersebut (Tobi) mengeluarkan Kyubi dari tubuh Kushina. Minato menyelamatkan Kushina dan melawan Tobi. Demi menyelamatkan desa, Minato ingin menyegel Kyubi ke tubuh Naruto. Kushina menentangnya, tapi kedua sepakat setelah Minato mengatakan alasannya. Namun rencana tidak berjalan mulus. Kyubi berniat membunuh Naruto sebelum dirinya disegel. Demi melindungi anaknya, Minato dan Kushina menahan serangan Kyubi dengan tubuh mereka. Naruto selamat, tapi kedua orang tuanya menghembuskan nyawa terakhirnya. Sebelum ia meninggal,minato berhasil menyegel Kyubi ke tubuh Naruto.

1. Jiraiya
http://3.bp.blogspot.com/-Osej_Lj5xak/TiKwfUzlRKI/AAAAAAAAAOE/BEKw-mF9E3E/s1600/jiraiya-death.jpg
Saat yang ditunggu akhirnya tiba. Inilah Kematian yang paling Terhormat versi Shinobi Super . Penghargaan diberikan kepada Jiraiya sama. Jiraiya adalah salah satu ninja yang mendapatkan gelar sannin. Jiraiya adalah murid hiruzen, dan guru dari Minato,Naruto, Nagato,Yahiko,serta Konan. Sebagai seorang Sannin, Jiraiya juga seorang pervert. Namun Dia adalah ninja sejati yang melakukan apa saja untuk desanya. Kematian Jiraiya disebabkan oleh Pain (yang dikendalikan oleh muridnya sendiri,Nagato). Jiraiya melakukan misi pribadi, menyusup ke markas Pain untuk mencari informasi tentangnya. Keberadaan Jiraiya diketahui, dan Jiraiya mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari ke-6 Pain. Jiraiya berhasil mengalahkan 3 Pain, tapi 2 diantaranya dihidupkan kembali. melawan 5 Pain membuat Jiraiya kewalahan. Meski dibantu oleh Fukasaku dan Shima, Jiraiya harus mengakui kehebatan Pain. Jiraiya mengambil resiko untuk berhadapan langsung dengan ke-5 pain yang tersisa. . Hal itu dilakukan untuk memastikan dugaannya tentang sosok Pain yang sebenarnya. Akhirnya informasi yang ia inginkan berhasil didapatkan, namun nyawanya sudah tak tertolong. Jantung Jiraiya berhenti berdetak. Namun, karena teringat dengan konoha, ia memaksa tubuhnya untuk bertahan beberapa saat. Ia menuliskan pesan rahasia di punggung Fukasaku yang berisi tentang informasi Pain. Dengan Mata yang kabur dan Jantung yang sudah berhenti berdetak (diketahui dari databook), Jiraiya tidak menyia-nyiakan informasi yang susah-susah didapat. Akhirnya informasi tersebut sampai di konoha dan Jiraiya mati dengan tenang meninggalkan hal-hal yang masih ingin dilakukannya. Ia mati secara terhormat sebagai  seorang Shinobi sejati.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar