Google+ Followers

Jumat, 01 Maret 2013

10 Penjahat Legendaris di Era Victoria

Ratu Victoria menguasai daratan Inggris Raya hampir selama 63 tahun lamanya, ia bahkan memimpin lebih dari dua bangsa. Namun selama ia memerintah, tidak semua rakyat mendapatkan kesejahteraan dan jaminan sosial di dalam kehidupan.  Bahkan di Era Victoria kesenjangan status sosial sangat terlihat jelas, kemiskinan merajalela Maka tidak heran jika tingkat kriminalitas dan penyimpangan sosial begitu tinggi saat itu, pembunuhan, perampokan, perjudian, prostitusi dan penculikan marak terjadi. Bahkan aksi-aksi kejahatan tersebut menjadi sebuah legenda yang menakutkan. Berikut 10 Penjahat legendaris  di Era Victoria:

1. Ratu Victoria
http://listverse.wpengine.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2013/02/url-4-38.jpg
Kejahatan: Perampasan
Dikabarkan Victoria ketika menjadi seorang Ratu Inggris tidak saja mendapatkan mahkota saja, namun semua kekayaan dan kemakmuran yang ada di baliknya. Ketika rakyat bekerja membanting tulang untuk menafkahi kehidupan mereka, sang ratu hanya duduk di singgasana dan mengambil semua jerih payah mereka. Perilaku Ratu Victoria yang buruk bahkan semakin menjadi ketika suaminya meninggal dunia. Bagi masyarakat Inggris kelas menengah ke bawah, Era Victoria adalah era perbudakan dan penindasan. Mereka dipaksa bekerja dengan upah yang tidak sesuai, bahkan hak untuk memperoleh pendidikan anak-anak dan perempuan pun sangat dibatasi. Suasana kota dan desa di Era Victoria diwarnai dengan kemiskinan, kumuh, kelaparan, kriminal dan wabah penyakit yang dibiarkan. Tak heran jika Ratu Victoria dianggap sebagai tokoh legenda yang jahat di zamannya.

2. Lord Londonderry
7 JuneKejahatan: Perbudakan.
Sobat unik yang satu ini adalah kejahatan yang dilakukan oleh sebuah keluarga, kisahnya pun melegenda di daratan Inggris Raya. Di Era Victoria terdapat sebuah keluarga yang hampir seluruh anggota keluarganya memiliki sifat buruk terhadap para pekerja rumah tangganya. Londonderry merupakan sebuah keluarga yang tidak sengaja menemukan sebuah tambang batubara di kawasan rumahnya, untuk itu kemudian mereka memperkerjakan banyak orang. Demi mendapatkan keuntungan yang besar, Lord Londonderry sang legenda, memperkerjakan perempuan, laki-laki, tua, muda dan anak-anak untuk menggali dan mengolah tambang batubaranya. Namun Lord Londondery memperlakukan para pekerja tidak manusia, bahkan memperlakukan mereka seperti binatang. Bukan itu saja dengan pendapatan 61.364 Poundsterling setahun, ia hanya mengupah para pekerja jauh dari kata layak dan mencukupi.  Tokoh legenda yang satu ini pun seakan tidak memiliki nurani, ia membiarkan para pekerjanya mati dan dikuburkan di sekitaran tambang.

3. Lord MacDonald
Url-1-50Kejahatan: Perampokan dan Korupsi.
Tokoh legenda yang satu ini bernama Lord MacDonald, laki-laki yang popular namanya di daratan Skotlandia. Meskipun ia berasal dari Klan MacDonald yang merupakan marga terbesar di Skotlandia, namun peringainya sangat buruk. MacDonald adalah legenda di Daratan Tinggi dan wilayah pulau di Skotlandia. Watak buruk Lord McDonald diawali letika Ratu Victoria berkuasa dan menyebabkan kemunduran kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di Skotlandia. Akibatnya kemiskinan dan kelaparan adalah yang biasa dialami oleh rakyat Skotlandia setiap harinya. Kelaparan hebat terjadi pada 1848, ketika pemerintah Kerajaan Inggris menyediakan makanan murah di Liverpool untuk diberikan kepada rakyat Skotlandia melalui klan-klan mereka. Namun Lord MacDonald dengan rakus dan picik mengambil semua jatah makanan tersebut, tanpa memberikan kepada rakyatnya begitu saja. Ia menaikkan harga bahan-bahan pokok makanan yang dijual kepada rakyatnya.

4. Theophile Marzials
Marzials%27S Pan Pipes
Kejahatan: Merusak bahasa Inggris.
Tokoh legenda jahat yang satu ini adalah seorang penyair, di Era Victoria namanya cukup popular. Bagaimana tidak? Semua tulisannya sangat sensasional dan kontroversial. Kabarnya saking kuatnya kesan yang disampaikan melalui puisinya, membuat para pembacanya ‘menderita’ seperti sebuah kelainan psikologis dan persepsi. Meski demikian para sastrawan, kritikus dan penulis di Era Victoria menyebut karya sekaligus Theophile Marzials adalah yang terburuk di masanya. Salah satu karya Theo yang buruk dan isinya ‘jahat’ adalah ‘A Tragedy,’ sebuah buku puisi yang diterbikan pada 1873. Bahkan  Ross dan Kathryn Petras di tahu 1997 menyatakan karya Theophile Marzials adalah yang terburuk dalam sejarah sastra Inggris.

5. Justice Blackborough
Screen Shot 2013-02-16 At 6.42.27 PmKejahatan: Penyuapan
Justice Blackborough merupakan seorang hakim yang korup, ia adalah legenda buruk dalam sejarah pengadilan di Kerajaan Inggris. Seseorang yang terjerat berbagai kasus hukum, dan mendapatkan ancaman hukuman berat mampu terbebas dari aksi kejahatannya hanya dengan menyuap hakim Justice Blackborough. Bukan itu saja ia pun mampu membebaskan seseorang dari sebuah penjara terketat sekalipun. Justice Blackborough adalah legenda jahat yang merusak sistem dan sejarah hukum di Inggris Raya. 

6. William Edward Foster
Url-73Kejahatan: Kekejaman terhadap anak-anak.
Sampai 1869, orang tua dapat menyekolahkan anak mereka ke sekolah jika mereka berada di satu daerah. Kemudian pada tahun 1870 Wakil Presiden yang baru diangkat dari Komite Dewan Pendidikan memutuskan bahwa sudah waktunya untuk perubahan. Jadi kejahatan William datang pada tahun 1870 dengan Undang-Undang Pendidikan, di mana dinyatakan bahwa sejak tahun tersebut sampai kedepan, semua anak diwajibkan untuk pergi ke sekolah oleh hukum. Ada seratus cara-cara orang belajar-William memutuskan bahwa sekelompok anak ke ruangan yang sama untuk mempelajari hal yang sama pada waktu yang sama adalah yang terbaik. Dan hari ini di seluruh dunia, kita masih terjebak dengan ide gila yang sama. Kejam atau apa?

7. George Hudson aka ‘The Railway King’
Screen Shot 2013-02-16 At 6.43.28 PmKejahatan: Merampok orang kaya.
Hudson memiliki lebih dari seribu mil dari kereta api yang dibangun di Inggris dan membuat kereta api periode zaman keemasan Victoria. Tapi ia lebih peduli tentang bagaimana ia bisa membuat dirinya kaya bukannya industrialisasi negara. Dia berbohong dan menipu untuk mendapatkan uang lebih banyak dari orang lain. Dia sering menjual tanah yang bahkan bukan miliknya. Akhirnya, penipuan George diketahui semua orang, tapi ratusan orang masih kehilangan uang mereka, karena George adalah Anggota Parlemen untuk Sunderland. Ini berarti ia bisa lolos dengan apa pun, asalkan dia menyuap orang yang tepat. Jadi George akhirnya menjaga pekerjaannya, meskipun dunia tahu bahwa dia adalah pembohong dan penipu.

8. Mr. Sneyd-Kynnersley
Screen Shot 2013-02-16 At 6.45.09 PmKejahatan: Kekejaman terhadap anak-anak.
Sneyd-Kynnersley adalah kepala sekolah di sebuah sekolah umum di Victoria Inggris, terkenal karena kekerasan ekstrem itu dengan mencambuk murid-muridnya. Salah satu muridnya adalah Roger Fry yang menggambarkan pemukulan dari anak laki-laki:"Di tengah-tengah ruangan Sneyd-Kynnersley adalah sebuah kotak besar yang tercakup dalam kain hitam. Korban diberitahu untuk membuka celananya dan bersandar di atas blok sementara aku dan anak laki-laki lainnya memegang bawah. Mendesis-desis itu diberikan dengan kekuatan penuh dan hanya butuh dua atau tiga pukulan untuk mengeluarkan tetes darah untuk di mana-mana. Ini berlanjut selama 15-20 pukulan dimana waktu bawah anak malang itu mengeluarkan darah. Umumnya anak laki-laki diam tapi kadang-kadang ada situasi yang diwarnai teriakan dan melolong dan berjuang, yang membuat saya hampir sakit dengan jijik.

9. Dr. Neill Cream
Url-3-47Kejahatan: Pembunuhan Berlanjut.
Usia Victoria adalah usia yang beracun, dan Cream Neill adalah salah satu yang paling mematikan. Dr. Cream pergi ke penjara di Amerika Serikat karena membunuh tiga wanita dan seorang pria. Tapi mereka membebaskannya sehingga ia bisa kembali ke Inggris. Dia menawarkan tablet untuk anak perempuan dan berkata bahwa itu adalah kosmetik yang akan membuat mereka cantik. Dia membuat mereka jadi mayat sebagai gantinya. Cream kemudian menawarkan untuk membantu polisi untuk menangkap pembunuh salah seorang korban-rupanya ia memiliki rasa humor yang aneh. Pada bulan April 1892, ia mengosongkan Hotel Metropole mewah di London dengan mencetak dan mengirimkan pemberitahuan kepada semua tamu di bawah nama manajer. Bunyinya:Ellen Donworth KematianUntuk para tamu dari Hotel MetropoleSaudara-saudara,Dengan ini saya memberitahu Anda bahwa orang yang meracuni Ellen Donworth pada tanggal 13 Oktober tahun lalu yang saat ini bekerja di Metropole. Hidup Anda berada dalam bahaya selama Anda tinggal di hotel ini.Hormat saya,W. H. MurrayAkhirnya Cream ditemukan dan di hukum gantung. Saat ia digantung, ia menangis, "Saya Jack the Ripper!" Namun, ketika Jack the Ripper membunuh gadis itu di London, Neill Cream dipenjarakan di Amerika, sehingga klaimnya diabaikan. Pada akhirnya, Dr.Cream membunuh lebih banyak orang daripada Ripper yang terkenal.

10. Pemerintahan Queen Victoria
Url-2-46Kejahatan: Membuat kehidupan masyarakat miskin sengsara.
Sayangnya bagi masyarakat miskin, pemerintah dijalankan oleh orang kaya, sehingga mereka membuat undang-undang itu semua untuk orang kaya. (Pada kenyataannya, pemerintah bahkan memulai serangkaian perang, yang dikenal sebagai Perang Opium di China untuk menjaga dealer opium kaya Inggris.)Ketika ada yang menderita, itu biasanya orang-orang biasa yang menderita. Masyarakat miskin yang dihukum karena kejahatan kecil (bahkan anak-anak), dan dibiarkan membusuk di daerah kumuh untuk mati dari penyakit. Dan pemerintah adalah kriminal juga. Mereka mengirim pasukan untuk berperang dalam Perang Krimea melawan Rusia, melainkan sembarangan mereka mengirim mereka meracuni daging dan pakaian pas. Bahkan, semua sepatu yang mereka kirim ke tentara mereka tidak dapat di pakai karena  semua kaki kiri!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar