Google+ Followers

Jumat, 08 Maret 2013

10 Barang Terkonyol Yang Pernah Dicuri

Mencuri jelas merupakan tindakan yang melanggar hukum. Tindakan ini dapat merugikan orang lain yang menjadi korban (jelas saja), dan bahkan dirinya sendiri (apabila tertangkap). Tindakan ini sangat dicela banyak orang karena tentu saja, siapapun bisa menjadi korban pencurian. Benda-benda yang dicuri biasanya adalah barang berharga, yaitu uang, perhiasan, motor, mobil, dan benda-benda berharga lainnya. Namun, ternyata ada beberapa kasus pencurian benda teraneh yang bakal tidak pernah diduga akan dicuri. Berikut adalah 10 contoh benda teraneh dan terkonyol yang pernah dicuri..

1. Kereta Mini
Kereta Mini
Mungkin kata mini tidak terlalu tepat untuk benda satu ini, karena kereta ini berbobot hampir 1 ton. Pada bulan November 2011 lalu, dua miniatur kereta api dicuri di suatu taman di kota Jenewa, Swiss.
Yang membuat aneh adalah, kedua benda tersebut masing-masing berbobot sekitar 800kg. Jadi berat total kedua kereta api mini tersebut adalah 1,6 ton!

2. Mesin ATM
Mesin ATM
San Diego, California. Pada bulan April 2008 (setidaknya itulah yang tertulis di rekaman kamera keamanan di bawah), sekelompok orang terekam dalam video keamanan telah mencuri mesin ATM yang terletak di dalam sebuah toko.
Mulanya seorang pria memecahkan kaca pintu toko tersebut dan menerobos masuk toko. Dia mengambil rantai yang sebelumnya dia ikatkan kepada mobil yang dikendarai oleh komplotannya dan mengikatkannya ke mesin ATM yang berada dalam toko itu. Sesaat setelah itu, mobil pun di gas penuh dan menyeret mesin ATM keluar dari toko.

3. Mesin Roket NASA
Mesin Roket NASA
NASA selalu menutup rapat-rapat akan proyek yang sedang mereka kerjakan, bukan hanya karena hal itu membutuhkan dana yang besar, namun apabila informasi dan teknologinya jatuh ke tangan negara musuh, hal itu akan menjadi buruk bagi mereka.
Namun, tiba-tiba mereka dikejutkan ketika produk mereka, mesin roket Saturn RL-10 dijual di eBay oleh seseorang. Hal ini sangat aneh, karena markas NASA disebut-sebut adalah tempat teraman di dunia.
Bagaimana benda sebesar itu keluar dari markas tanpa sepengetahuan kamera keamanan dan para penjaga ya?
4. Es Glacier
Es Glacier
Pada awal tahun 2012, Diberitakan kepolisian Cili menemukan bongkahan es glacier seberat 5,200 kilogram di sebuah truk pendingin. Polisi mengestimasi harga es ini akan kembali dijual seharga 3,900 poundsterling (atau sekitar 60 juta rupiah).
Glacier ini hendak dijual kepada ahli pemahat es di beberapa bar dan restoran.

5. Anjing Penjaga
Anjing Penjaga
Anjing penjaga kita harapkan untuk membantu rumah kita dari bahaya seperti pencuri. Namun apa jadinya kalau anjing penjaga malah menjadi sasaran pencurian? hal ini pernah terjadi di sebuah kota di Inggris, anjing penjaga jenis Rottweiler dicuri oleh orang tidak dikenal dari rumahnya.

6. Kereta Api Asli
Kereta Api Asli
Apabila mencuri kereta api mini seperti sebelumnya terlalu mudah bagi Anda, komplotan pencuri di Ukraina ini sepertinya ingin lebih dari itu. Mereka mencuri kereta api sungguhan! Komplotan pencuri ini, menggunakan beberapa dokumen palsu, mendapatkan akses dari pengelola stasiun kereta api dan mengambil alat transportasi dengan berat 60 ton itu. Diduga mereka membongkar kereta api tersebut untuk dijual kepada tukang loak besi.

7. Rumah
Rumah
Kejadian aneh terjadi di Malaysia, saat seorang tuan tanah tiba-tiba kaget melihat kedua rumahnya hilang saat dia berkeliling untuk menagih biaya sewa rumah yang dia kontrakkan. Pria bernama Zuria Ali (30) tersebut, tak habis pikir bahwa rumahnya memang benar-benar hilang karena dicuri.
8. Ribuan Liter Bahan Bakar
Ribuan Liter Bahan Bakar
Tidak, mereka tidak mencuri sebuah kendaraan pengangkut bahan bakar yang biasa kita lihat di jalan sedang mengantarkan stok bahan bakar untuk sebuah SPBU, komplotan pencuri ini malah memiliki sendiri truk muatan bahan bakar tersebut dan mengisinya di sebuah SPBU tanpa membayar (kebanyakan penduduk luar mengisi bahan bakar sendiri di SPBU).
9. Jembatan
Jembatan
Sebuah bangunan jembatan sepanjang 11,5 meter dan berberat kurang lebih 200 ton dilaporkan telah dicuri dari kota Khabarovsk, Rusia. Dengan berat sekian, akan sangat mustahil apabila jembatan tersebut dicuri tanpa meninggalkan jejak apapun.Namun kenyataannya, tidak ditemukan adanya jejak dan petunjuk atas hilangnya jembatan ini dalam satu malam saja.
Apakah musuh bebuyutan X-Men, Magneto sedang membangun markas di Rusia?
10. Jagung
Jagung
Mereka awalnya melumasi rel kereta api untuk memperlambat lajunya.Kemudian mereka mencuri jagung yang menurut mereka berharga tersebut. Walaupun di salah satu kontainer terdapat gula dalam jumlah yang tidak sedikit, mereka lebih memilih jagung tersebut.
Apakah mereka telah mendirikan sebuah pabrik pop corn namun terkendala bahan untuk produksi? Hey, pop corn juga butuh gula bukan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar